alexa-tracking

Bawaslu Nyatakan Paslon Asyik dari PKS Langgar Aturan Debat Pilgub

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afcfda8ddd7709c3b8b456a/bawaslu-nyatakan-paslon-asyik-dari-pks-langgar-aturan-debat-pilgub
Ngakak 
Bawaslu Nyatakan Paslon Asyik dari PKS Langgar Aturan Debat Pilgub
Bawaslu Nyatakan Paslon Asyik dari PKS Langgar Aturan Debat Pilgub
VIVA – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Jawa Barat menyatakan pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur yang diusung Gerindra, PKS dan PAN, Mayjend (purn) Sudrajat-Ahmad Syaiku atau Asyik melakukan pelanggaran dalam debat putaran kedua Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018.

Hal tersebut terjadi karena pasangan tersebut khususnya Ahmad Syaikhu melakukan aksi angkat kaus #2019GantiPresiden saat debat publik putaran dua Pilgub Jabar di Balairung Universitas Indonesia (UI) pada Senin malam 14 Mei 2018. Bahkan, sebagai dampak aksi tersebut, debat publik nyaris diwarnai adu jotos antara massa yang kontra dengan yang pro #2019GantiPresiden.

"Apa yang dilakukan itu sudah melanggar peraturan KPU tentang kampanye dan melanggar tata tertib debat. Bahwa dalam forum tersebut tidak boleh membawa atribut di luar atribut dari yang sudah disepakati atau ditetapkan KPU," Kata Ketua Bawaslu Jawa Barat, Harminus Koto seusai gelar perkara di Bandung, Jawa Barat, Rabu 16 Mei 2018.

Menurutnya, kaus ganti presiden yang dibawa saat debat bukan perangkat kampanye yang disetujui hasil rapat penyelenggara dan masing-masing tim kampanye.Bawaslu Nyatakan Paslon Asyik dari PKS Langgar Aturan Debat Pilgub

"Pemilihan Presiden belum ada tahapannya, ini Pilgub Jabar. Ini mau jadi presiden atau mau jadi gubernur. Kita atur nanti tata tertibnya, kita tambah lagi agar kejadian kemarin tidak terulang," katanya.

Sedangkan untuk pengusutan laporan yang menduga pasangan Asyik melakukan pelanggaran pidana pilkada, hasil gelar perkara, sangkaan tersebut tidak memenuhi syarat. Untuk pemberlakukan sanksi pelanggaran administasi, Bawaslu menyerahkan sepenuhnya kepada KPU.

"Kita sudah gelar bersama Kepolisian dan Kejaksaan, hasilnya tidak memenuhi unsur pidana Pemilu berdasarkan pasal 69 ayat dua yang memprovokasi. Namun, pelanggaran administrasinya sudah disampaikan ke KPU," katanya.

Sanksi Tegas

Sementara Ketua KPU Jawa Barat, Yayat Hidayat menyatakan pihaknya memastikan akan memberikan sanksi tegas kepada pasangan Asyik agar tidak membawa lagi kaus maupun atribut bernuansa #2019GantiPresiden.

"Apa yang dibawa oleh pasangan nomor 3 itu bukan atribut pasangan calon tetapi atribut lain. Atribut yang dibawa Pak Syaikhu itu bukan paslon, tidak sesuai tata tertib," kata dia.

Menurutnya, dari segi persiapan pihaknya beserta aparat keamanan sudah maksimal menyita barang maupun alat sosialisasi masing-masing calon yang berpotensi mengganggu ketertiban debat. Namun Yayat mengatakan, Ahmad Syaikhu tiba-tiba membawa kaus ganti presiden saat di panggung dan hal itu di luar sepengetahuan penyelenggara. (ren)
https://www.viva.co.id/berita/politi...n-debat-pilgub

Bawaslu Nyatakan Paslon Asyik dari PKS Langgar Aturan Debat Pilgub
Ada baiknya sebelum nyagub baca aturannya dulu. Kebiasaan gak baca aturan sih...
Junjungan nasbubg beserta kroco kroconya memang biasa melanggar dan bikin ricuh emoticon-Traveller
Quote:


Lah, memang nggak baca ToS kan sudah kebiasaan semua umat manusia. Sekarang ane mikir lagi, maklumin aja deh. emoticon-Leh Uga
Biar ada lawakan dikit. emoticon-Ngakak (S)
terus di eliminasi ga?
Kalau ga dieliminasi ya bakal kumat lagi
Quote:


4L
Lu lagi, lu lagi emoticon-Leh Uga
"Pemilihan Presiden belum ada tahapannya, ini Pilgub Jabar. Ini mau jadi presiden atau mau jadi gubernur. \Kita atur nanti tata tertibnya, kita tambah lagi agar kejadian kemarin tidak terulang," katanya.


ada celahnya. emoticon-Hammer2
gak punya hal positif buat diunggulkan jadinya promosi kaos emoticon-Ngakak
ah elah cuman menyatakan aja emoticon-Cape d... .... klo memang gak mau dan susah utk men-diskualifikasi, seharusnya ada denda yg dibayarkan umpama 10 M biar ada rasa kapok nya emoticon-Traveller
cuma gitu doang??
apa gunanya bawaslu ama KPU?

harusnya paslon ini dikeluarkan dari kontestasi
kerjanya cuma bikin rusuh aja emoticon-Blue Guy Bata (L)
Sanksi tegasnya apa? Paling teguran doank emoticon-Big Grin
Nasbung dan Junjungannya tidak punya prestasi, etika
Karena nggak punya prestasi ya pasti buat kontroversi mulu, politik primordial /Agama/suku dll

emoticon-Ngakak
Ud ykin klah mnding bermain lepas aja tnpa beban..klo ada mslh y urusan blkang lah
Quote:


AAHA. . ADA YG TAKUT SAMA KAOS OBLONG
Udah biasa kok.
hrs nya di diskualifikasi, di eliminasi di terminasi di kasih nasi
Sanksinya disuruh jualan Kaos tuh 2 paslon di pasar ciroyom jangan sampai kampanye terus sampai tanggal 27 juni emoticon-Leh Uga
bawaslu ditekan 3 calon lainnya yang takut akan kemampuan pasangan asyik.
tidak ada yg salah dgn ide brilian dari pasangan asyik. ini negara demokrasi tp dikebiri oleh rejim kodok emoticon-Nohope
Hehehe...gw bilang apa. Melanggar nya cuma etika.
Gak ada aturan hukumnya.
Mau sanksi tegas apa itu KPU?
Bacot goblok doang.
Wong aturannya juga mau nyusul dibuat nya. emoticon-Ngakak
Dollar tetep tinggi
utang makin banyak
kobokan tetep juara korup