alexa-tracking

Cara Menjadi Pintar Selama-lamanya

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afceaf631e2e632738b4567/cara-menjadi-pintar-selama-lamanya
Cara Menjadi Pintar Selama-lamanya
Halo Assalamualaikum Wr.Wb.
Apa kabar teman-teman semua? Saya harap teman-teman dalam keadaan baik-baik saja serta sehat selalu.. Aamiin.

Ya, sesuai dengan judulnya "Cara Menjadi Pintar Selama-lamanya" maka artikel kali ini akan membahas tentang bagaimana caranya menjadi pintar. Penasaran? Oke, sebelum membahas caranya saya ada pertanyaan yang perlu dijawab terlebih dahulu nih : “Pinteran mana antara kamu dengan Albert Einstein?”

Oke, langsung saja ya. Sekarang coba bayangkan seandainya kamu berada pada sebuah kompetisi adu jenius. Dan yang bertanding pada kompetisi adu jenius tersebut adalah dirimu dan Albert Einstein, yang terkenal dengan julukannya sebagai "orang paling jenius didunia". Wow, bisa gak kamu bayangkan gimana perasaanmu saat itu. Pasti grogi, deg-degan, jantung berasa mau copot, bahkan kaki bergetar berasa kena gempa bumi 7.0 SR 😁. Nah saat itu pembawa acara (MC) mulai membuka acara dengan semangat, penonton bertepuk tangan dengan meriah, suara sorak-sorai terdengar dengan jelas. Mereka semua pun penasaran dengan apa yang akan di lombakan.

MC pun mulai menyapa Einstein :“how are you Mr Einstein?” dan dengan singkat dan tenangnya Einstein pun menjawab :“I'm fine” .
MC pun bertanya kembali : “are you ready for this competion?” dan lagi-lagi dengan sangat yakinnya Einstein menjawab :“yes, why not? I am genius”.
Kemudian MC pun mulai menyapa dirimu dengan pertanyaan yang sama. Kira-kira gimana jawabanmu? Mungkin kamu akan menjawab hal yang sama namun jantung berdebar lebih kencang, dan kaki semakin bergetar kuat sampai 8.0 SR 😁.
Dan pada akhirnya MC pun mulai mengumumkan lomba yang akan di pertandingkan :“hadirin sekalian, sesaat lagi kita akan mendengarkan LOMBA PIDATO dari kedua peserta ini. Mereka akan BERPIDATO MENGGUNAKAN BANGSA INDONESIA”. Ayo, sekarang menurutmu siapa pemenang pada kompetisi itu. Dirimu atau Albert Einstein? Mungkin kamu dengan tegas dan penuh semangat serta penuh keyakinan akan menjawab “Ya pasti akulah pemenangnya”. La kok bisa? Padahal Einstein orang paling jenius di dunia. Kamu mungkin akan mengatakan “ya karena ia tidak bisa berbahasa Indonesia, sedangkan aku sangat fasih berbahasa Indonesia”. Dan benar, kamu pasti akan menang karena Einstein tidak bisa berbahasa Indonesia.

Jadi begini maksudnya.
Walaupun Einstein dikenal memiliki otak paling jenius. Tapi dia tidak dapat langsung dengan mudah berbahasa Indonesia. Kalau pun ia mahir berbahasa Indonesia, pasti semuanya butuh proses. Tentunya dia harus belajar bahasa indonesia terlebih dahulu dong. Dan juga supaya lancar berbahasa Indonesia, ia juga harus menggunakannya dalam percakapan sehari-hari.
Jadi, walaupun Einstein dikenal sebagai orang yang paling jenius, namun otaknya sama dengan kita. Otaknya bukanlah sebuah komputer canggih yang tinggal install software langsung bisa dipakai programnya.

Teman-teman semua, begitulah otak kita. Untuk membuat kita pakar/pintar terhadap sesuatu, maka kita harus belajar tentang sesuatu itu sampai pakar. Tidak ada yang instan, semuanya butuh proses.
"kenapa Einstein pinter banget fisika? " karena ia sering banget ketemu fisika dan belajar fisika. Dan" kenapa ia gak mahir berbahasa Indonesia? " karena ia tidak pernah dengar dan belajar bahasa indonesia.
Jadi gimana caranya supaya bisa PINTAR SELAMA-LAMANYA? jawabannya adalah BELAJAR!
Ya, kalau kamu mau pintar dibidang sesuatu ya maka kamu harus rajin belajar tentang sesuatu tersebut. Belajar dengan semangat dan sesuai dengan kinerja otak kita. Karena memang segala sesuatu di dunia ini membutuhkan proses. Bahkan mie instan aja yang katanya paling instan itu membutuhkan proses saat pembuatannya kok 😁

Oke, mungkin sampai disini dulu artikel motivasi kali ini. Semoga bermanfaat
Akhir kata, mohon maaf jika ada kesalahan dalam penulisan kata dan saya ucapkan Terimakasih
Sangat inspiratif emoticon-Matabelo




Masalahnya, waktu kelas bahasa indonesia dan tugas membuat pidato, nilai saya D emoticon-Hammer2
×