alexa-tracking

PA 212 Tolak RUU dan Perppu Terorisme

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afce93412e257270d8b456f/pa-212-tolak-ruu-dan-perppu-terorisme
PA 212 Tolak RUU dan Perppu Terorisme
PA 212 Tolak RUU dan Perppu Terorisme
RBC, CNN Indonesia | Rabu, 16/05/2018 23:30 WIB
Bagikan :  
PA 212 Tolak RUU dan Perppu Terorisme Sekretaris Tim 11 Ulama Alumni 212 Muhammad Al Khaththath menyatakan pihaknya menolak Revisi UU Terorisme yang sedang digodok DPR dan pemerintah. (CNN Indonesia/Bimo Wiwoho)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sekretaris Tim 11 Ulama Alumni 212 Muhammad Al Khaththath mengklaim Dewan Pengurus Pusat Persaudaraan Alumni 212 (DPP PA 212) menolak Revisi Undang-Undang maupun Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Terorisme.

Hal ini dikatakannya saat DPP PA 212 bersilaturahmi dengan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fadli Zon di kompleks parlemen, Rabu (16/5).

Al Khaththath mengatakan sudah ada pasal-pasal dalam KUHP yang mengatur tentang pembunuhan dengan korban lebih dari dua orang.




"Kalau kaitannya dengan pengamanan terhadap nyawa manusia, tidak ada UU Terorisme pun KUHP bisa digunakan. Untuk apa dong ada UU Terorisme? Untuk apa ada Perppu Terorisme?" kata Al Khaththath.


Menurutnya, UU Terorisme bertentangan dengan kaidah-kaidah negara yang seharusnya memberikan rasa aman kepada setiap warga negara.

Meski demikian, ia menyatakan DPP PA 212 tetap mendukung penegakan hukum dan pemberantasan terhadap terorisme, dengan menggunakan peraturan yang sudah ada.

"Orang yang melakukan tindakan-tindakan [terorisme] bisa dijerat KUHP, kalau [korban] lebih dari dua orang [pelaku] bisa dihukum mati. Jadi tidak perlu ada UU seperti itu," ujarnya.


Saat ini berbagai pihak sedang terus mendesak parlemen untuk mengesahkan revisi UU Terorisme sebagai respons atas serangan teror di beberapa daerah dalam sepekan terakhir.

Presiden Joko Widodo  bahkan sempat menyatakan bakal menerbitkan Perppu Terorisme jika RUU Tindak Pidana Terorisme tak kunjung rampung bulan depan.

Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Ahmad Muzani menyatakan RUU Terorisme saat ini sudah sampai pada tahap finishing (penyelesaian).

"Revisi Undang-Undang Teroris saya kira dari laporan yang kami dengar, sebenarnya sudah sampai pada tingkat finishing," ujarnya di gedung DPR.


Muzani menyebut Presiden Jokowi dan pimpinan MPR meminta agar RUU ini dapat rampung sebelum bulan Juni.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra itu juga mengatakan bahwa seluruh pasal-pasal dalam revisi UU Terorisme sudah disetujui, kecuali masalah definisi.

"Definisi pun sudah mengerucut kepada apakah satu frasa masuk dalam definisi utuh, atau satu frasa masuk dalam penjelasan," tuturnya.

Muzani menyatakan soal definisi ini dapat diselesaikan dalam waktu singkat.

(wis)


berani lawan arus...emoticon-Ngakak
ciduk aja lah para pendukung teroris macam PA 212 ini. emoticon-Cool
tembak tebak aja telor nya yg model gini ato suruh balik ke Arab :goyang
KASKUS Ads
image-url-apps

Quote:

image-url-apps
Nasbung mah 100 persen pendukung teroris,
image-url-apps
bukan pada tempatnya
image-url-apps
PA 212 Tolak RUU dan Perppu Terorisme

PA 212 Tolak RUU dan Perppu Terorisme
apakah mendukung aksi terorisme?

ini kan yang mau diberangus si teroris,

ini kenapa jadi kelojotan ya ? emoticon-Bingung (S)

ini bukan cuma demi "umat".. ini demi suluruh masyarakat
Sudah pada ketakutan tuh. Mereka nggak pernah dengar apa itu "tindakan preventif", atau mereka tahu apa itu "tindakan preventif" dan takut tercyduk juga. emoticon-Ngakak (S)
image-url-apps
telaaaaaaaat ih..

gw mah lagi ngebayangin.. si zonk bilang apaan ya ke pa 212?


btw.. seriously? Baru jam setengah sepuluh??????? Magrib masih lamaaaaa!!!!!!! emoticon-Frown
emoticon-Wakaka ini baru keren... mulai deh kelihatan orang - orang yang mendukung terorisme

Undang - undang untuk kebaikan bersama aja kok dihambat....

apakah harus menunggu aksi terorisme lagi???emoticon-Marah
image-url-apps
Sowan ya aja ke zonk, to kok zonki masih ngeles yah..
memang sudah sewajibnya umat muslim menolak UU terorisme,
UU ini sama saja melarang muslim berpuasa emoticon-Shutup
Quote:



kalau ada teror lagi, cukup bilang, islam tidak mengajarkan teror gan
yg masih mengatakan islam mengajarkan teror, tangakp dgn tuduhan penistaan agama

dgn begitu, islam bukan lagi agama teror emoticon-thumbsup
image-url-apps
emoticon-Blue Guy Bata (L)
image-url-apps
Pengepul kecoak udah pada kepanasan
Quote:


Puasa Lu Samain ama apa bray? emoticon-Embarrassment
Coba ngomong yg jelas
image-url-apps
UU buat kebaikan semua.
yang nolak ???



Emang Gue Pikirin ?
image-url-apps
jgn ditolak.....
patut dipertanyakan komitmen mereka sama NKRI
×