alexa-tracking

Cuitan SBY Tanggapi Pernyataan Jokowi Dijadikan Meme #SBYJelaskan oleh Netizen

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afce673d9d770c9278b4581/cuitan-sby-tanggapi-pernyataan-jokowi-dijadikan-meme-sbyjelaskan-oleh-netizen
Cuitan SBY Tanggapi Pernyataan Jokowi Dijadikan Meme #SBYJelaskan oleh Netizen
Cuitan SBY Tanggapi Pernyataan Jokowi Dijadikan Meme #SBYJelaskan oleh Netizen

TRIBUNKALTIM.CO - Nama Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) disebut dalam kicauan Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Selasa (15/5/2018).

Tak hanya satu kicauan, SBY mengeluarkan lima kicauan di Twitter resmi miliknya.

Kicauan tersebut berkaitan dengan kebijakan subsidi BBM yang dilakukan oleh pemerintahan SBY.

Dalam kicauannya, SBY mengaku mengikuti percakapan publik tentang peryataan Jokowi yang menyalahkan kebijakan SBY.

Menurut SBY, Jokowi mengkritik dan menyalahkan kebijakan subsidi BBM yang berlaku di era Presiden ke-6 RI tersebut.

SBY kemudian meminta kepada para mantan menteri, pejabat yang dulu ada di pemerintahannya, konstituen dan para kader Partai Demokrat untuk bersabar.

"Saya mengikuti percakapan publik, termasuk di media sosial, menyusul pernyataan Presiden Jokowi yg salahkan kebijakan SBY 5 th lalu. *SBY*," kicau SBY.

"Pak Jokowi intinya mengkritik & menyalahkan kebijakan subsidi utk rakyat & kebijakan harga BBM, yg berlaku di era pemerintahan saya. *SBY*."


"Saya minta para mantan Menteri & pejabat pemerintah di era SBY, para kader Demokrat & konstituen saya, TETAP SABAR. *SBY*."


SBY merasa tidak perlu menjelaskan perihal kebijakan yang diambil di masa pemerintahannya tersebut.
Mengingat kondisi keamanan, politik dan ekonomi bangsa saat ini.

Dalam kicauan penutupnya, SBY mengajak semua pihak untuk bersatu padu dan rukun serta memberi contoh yang baik kepada rakyat.

"Tentu saya bisa jelaskan. Tapi tak perlu & tak baik di mata rakyat. Apalagi saat ini kita tengah menghadapi masalah keamanan, politik, & ekonomi. *SBY*."


"Justru kita harus bersatu padu. Juga makin rukun. Jangan malah cekcok & beri contoh yg tak baik kepada rakyat. Malu kita. *SBY*."


Dari sekian kicauannya di Twitter tersebut, ada satu twit yang ramai jadi sorotan.

Cuitan yang dimaksud adalah cuitan dengan kalimat awal
"Tentu saya bisa jelaskan"


Karena keusilan netizen, cuitan SBY saat sikapi Pernyataan Jokowi ini ramai dijadikan meme dengan tagar #SBYJelaskan

Cuitan SBY Tanggapi Pernyataan Jokowi Dijadikan Meme #SBYJelaskan oleh Netizen

Cuitan SBY Tanggapi Pernyataan Jokowi Dijadikan Meme #SBYJelaskan oleh Netizen

Cuitan SBY Tanggapi Pernyataan Jokowi Dijadikan Meme #SBYJelaskan oleh Netizen

Cuitan SBY Tanggapi Pernyataan Jokowi Dijadikan Meme #SBYJelaskan oleh Netizen

Cuitan SBY Tanggapi Pernyataan Jokowi Dijadikan Meme #SBYJelaskan oleh Netizen

Berikut adalah beberapa cuitan meme yang dibuat oleh netizen untuk menanggapi cuitan SBY tersebut.



(Tribunnews.com/Bobby Wiratama)


Netijen emang kejam emoticon-Mad

Sabar ya pak emoticon-Malu
amankan pertamax emoticon-Cool
njir ade2 aja netijen emoticon-Leh Uga
Quote:



Bener....beliau bijak dalam menyikapi,ndak baper cuma sedikit curhat agar kesanya di zholimi...

emoticon-Shakehand2
Sudah2 jangan diledek. Nanti malah bikin lagu
emoticon-Takut
emoticon-Ngakak emoticon-Wakaka

netijen keezzaamm.. emoticon-Angkat Beer
jangan dibuat bahan mainan, biarkan saja
Kalo yg dijadikan meme yg berada di pemerintahan skg pasti udh langsung dilaporin emoticon-Mewek
temen : bro indomi gue yang 1 kemana ? lu makan ya ?
ane :

"Tentu saya bisa jelaskan. Tapi tak perlu & tak baik di mata rakyat. Apalagi saat ini kita tengah menghadapi masalah keamanan, politik, & ekonomi. *SBY*."
Quote:


Quote:


Mmmmmonsterkill owning.. dominating owning.. rampage godlike owning
Cuitan SBY Tanggapi Pernyataan Jokowi Dijadikan Meme #SBYJelaskan oleh Netizen
Mungkin SBY ingin menjelaskan tweet ini
Quote:


Cuitan SBY Tanggapi Pernyataan Jokowi Dijadikan Meme #SBYJelaskan oleh Netizen

emoticon-2 Jempol
coba kalo yang itu di bikin meme sudah masuk penjara kali
terus difitnah membernya saracen
Quote:


Ente kelojotan kenapa bre?? Sehat?? :emoticon-Ngakak
Quote:

kelojotan sih engga, tapi gw peduli ma negara ini.
salah urus dengan presiden goblok yg ga becus kerja, bisanya menyalahkan emoticon-fuck2

eh tapi ada anjing laknat kek elu yg buta hati pikiran yg tetap jilat jilatemoticon-Tai
emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2
nyalahin malah jd keliatan salahnya
Quote:


emoticon-Ngakak
Ente tau konteksnya kan?? Kalau gk tau skip aja emoticon-Big Grin

Statemen pakdhe itu krn ulah2 nasbung2 idiot kek ente...yg suka jilat2 pantat bapak neoliberal,dewa candi hambalang...

10 tahun cuma bisa ciptakan 2 album..... emoticon-Ngakak
Quote:


Mumpung ane pengumpul dolar receh, ya lumayan lah 14 ribu buat beli rokok emoticon-Big Grin
hidup netijen
Quote:


semoga keluarga lu modar meledak.
lumayan ngurangin sampah negara emoticon-fuck2