alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Spiritual /
Keutamaan Mempelajari Al-Qur’an
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afce5c0162ec2d61c8b4567/keutamaan-mempelajari-al-quran

Keutamaan Mempelajari Al-Qur’an

Spoiler for 1:




Quote:







       Nama lain dari alquran adalah Al-Huda, yang artinya petunjuk Al-Furqan, yang artinya pembeda An-Nur yang artinya cahaya AD-dzikr pemberi peringatan, Al-Hukm , Hukum/peraturan, dan masih banyak yang lainnya
 Ada banyak dalil keutamaan mempelajari alquran sebagaimana di riwayatkan oleh bukhori dari abu Hurairah bahwasanya rasulillah sallahu alaihi wasallam bersabda :
                  “sebaik-baik di antara kalian adalah yang mempelajari alquran dan mengajarkannya”
Dan dalil pahala orang yang membaca alquran sebagai berikut :
 “Barangsiapa membaca satu huruf dari kitabullah, baginya satu kebaikan. Satu kebaikan akan dilipatgandakan sepuluh. Aku tidak mengatakan ‘alif laam miim’ itu satu huruf, akan tetapi, Alif satu huruf, Laam satu huruf dan Miim satu huruf” (HR. Tirmidzi)

Keutamaan Mempelajari Al-Qur’an
 
      Di dalam riwayat lain juga menyebutkan bahwa orang yang mempelajari alquran akan mendapatakn syafaat di hari kiamat kelak. Sebagaimana dalam sabdanya :
                 “Bacalah Al-Qur’an, karena kelak akan dating di hari kiamat memberi syafaat kepada para pembacanya” (HR. bukhari)
 
 Keutamaan Mempelajari Al-Qur’an

Di dalam alquran sendiri juga menyebutkan bahwasanya orang yang mempelajari alquran merupakan perniagaan yang tidak akan merugikan. Allah Ta’ala berfirman :
     “Sesungguhnya orang-orang yang selalu membaca kitab Allah dan mendirikan salat dan menafkahkan sebahagian dari rezeki yang Kami anugerahkan kepada mereka dengan diam-diam dan terang-terangan, mereka itu mengharapkan perniagaan yang tidak akan merugi”. “Agar Allah menyempurnakan kepada mereka pahala mereka dan menambah kepada mereka dari karunia-Nya. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Mensyukuri.” (QS. Fathir: 29-30)
 

Itulah sedikit paparan dari saya mengenai keutamaan-keutanaan dan dalil orang yang mempelajari alquran. Jadikanlah alquran sebagai pedoman hidup karena orang yang menjadikan alquran sebagai pedoman tentu tidaka akan menyesal baik itu di dunia maupun di akhirat.

prosedur pembuatan CV & PT
Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di