alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Polisi Bantah Perempuan Bercadar Diusir di Terminal Tulungagung
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afccf84d9d770e1258b4568/polisi-bantah-perempuan-bercadar-diusir-di-terminal-tulungagung

Polisi Bantah Perempuan Bercadar Diusir di Terminal Tulungagung

Polisi Bantah Perempuan Bercadar Diusir di Terminal Tulungagung
Selasa, 15 Mei 2018 16:43 WIB

Polisi Bantah Perempuan Bercadar Diusir di Terminal Tulungagung
Ilustrasi cadar. antaranews.com

TEMPO.CO, Tulungagung – Sebuah video pengusiran perempuan bercadar dari atas bus antar-kota di Terminal Gayatri, Tulungagung ramai diperbincangkan warganet. Polisi telah memeriksa perempuan itu dan memastikan pengusiran tersebut tidak benar.

Video berdurasi 1 menit 48 detik itu diunggah ke Youtube oleh akun bernama Dolob News. Untuk memancing kunjungan, pemilik akun memberi judul cukup provokatif, yakni Dampak Teror BOM, wanita bercadar di Tulungagung dilarang naik bus oleh para penumpang.

Video tersebut menayangkan seorang perempuan yang mengenakan gamis dan cadar warna hitam turun dari bus di Terminal Tulungagung. Kakinya hanya dibalut kaos kaki. Dia tampak diarahkan oleh empat petugas Dinas Perhubungan yang salah satunya membawakan tas ransel warna merah muda milik perempuan itu. Mereka berjalan menjauhi bus menuju lokasi terminal.

Kapolres Tulungagung Ajun Komisaris Tofik Sukendar membenarkan peristiwa tersebut. Namun dia membantah narasi dalam video yang menyebut perempuan bercadar itu diusir dan dilarang naik bus oleh penumpang lain. “Berita tentang penurunan perempuan bercadar itu tidak benar, apalagi sampai dilarang naik bus,” kata Tofik kepada Tempo, Selasa, 15 Mei 2018.

Tofik mengatakan perempuan itu juga tidak diamankan polisi seperti yang beredar. Dia hanya dimintai keterangan oleh petugas Dinas Perhubungan Kabupaten Tulungagung terkait tujuan perjalanannya.

Informasi yang dihimpun dari sejumlah sumber menyebutkan perempuan berinisial SAN itu diketahui duduk di tangga depan pagar ruang tunggu penumpang. SAN hanya diam sambil memainkan jari-jarinya.

Beberapa awak bus dan calon penumpang yang melihat gerak-gerik SAN melapor kepada petugas Dinas Perhubungan yang berjaga di terminal. Petugas pun mendatangi SAN dan mengajak pindah ke tempat tunggu penumpang.

Setelah 15 menit berada di tempat tunggu, SAN tiba-tiba naik ke atas bus PO Bagong. Di atas bus gerak-gerik SAN yang terlihat gelisah memicu kekhawatiran penumpang lain. Mereka pun kembali melaporkan ke petugas.

Petugas kembali menanyakan tujuan perjalanan SAN. Namun perempuan itu tak bergeming. Dia tetap mengunci mulut dan tak memberikan penjelasan sedikitpun kepada petugas. Tak ingin memicu kegaduhan, petugas memutuskan mengajak SAN turun dari bus menuju kantor terminal. Selanjutnya petugas Dishub menghubungi Polres Tulungagung untuk membantu penyelidikan.

Kepada petugas Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Polres Tulungagung, SAN baru menjelaskan identitasnya. Dia mengaku berasal dari Desa Sedah, Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo. SAN mondok di Ponpes Darussalam Kampungdalem, Tulungagung dan berstatus pelajar kelas dua SMP. “Namun dia menolak saat ditawarkan diantar kembali ke pondoknya,” kata Tofik Sukendar.

Polisi pun menghubungi salah satu pengurus pondok untuk menjemput SAN. Kepada polisi salah satu ustadzah pondok mengatakan bahwa SAN telah berulangkali mencoba kabur dari pondok. Dalam keseharian SAN juga tidak memakai cadar. Namun dalam pelariannya yang kelima kemarin, SAN memilih mengenakan cadar agar tak dikenali pengurus pondok.
https://nasional.tempo.co/read/10891...campaign=Dable


Gara-gara Pakai Cadar, Artis Ini Dicurigai Teroris, Sampai Diperlakukan Seperti Ini Saat di Bandara
Rabu, 16 Mei 2018 12:53

Polisi Bantah Perempuan Bercadar Diusir di Terminal Tulungagung

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Setelah memutuskan dirinya untuk menggunakan hijab dan berhijrah menjadi muslimah yang sesungguhnya. Mulai dari hari itu, ia bertekad untuk istiqamah di jalan Islam. Tentu keputusannya ini mendapat pujian dari warganet.

Tak hanya itu, cewek cantik kelahiran 1991 ini bahkan meminta warganet untuk menghapus fotonya yang belum mengenakan hijab. Artis asal Palembang ini rupanya mengawali kariernya di dunia hiburan sebagai presenter olahraga dan berita.

Setelah lama tampil sebagai presenter, kemudian ia mulai membintangi film layar lebar. Ia juga pernah menjadi pembawa acara Digital Clip dan Kakek-kakek Narsis yang ditayangkan Trans TV. Dulu, sebelum berhijab Kartika sering disebut artis seksi Indonesia.

Belakangan ini Indonesia kembali berduka. Setelah kabar duka menyelimuti semua masyarakat Indonesia atas kejadian mengerikan di tiga gereja serta rusun Sidoarjo disebut didalangi oleh jaringan teroris yang sama, yakni Jemaah Ansharut Daulah (JAD).

Kemarin pagi (14/5), Mapolrestabes Surabaya juga dihujani oleh teror bom bunuh diri. Bahkan dalam aksinya yang menggunakan sepeda motor, terduga pelaku membonceng seorang wanita dan anak kecil. Sungguh ironis dan menyayat hati seluruh masyarakat. Kejadian ini tentu menjadi sorotan dan menarik perhatian berbagai pihak.

Bahkan dari kejadian tersebut, banyak masyarakat yang menyudutkan para pemakai cadar, celana cingrang dan berjanggut. Mereka dihujani oleh rasa ketakutan hingga tak sadar telah mencoba menyakiti hati manusia lainnya.

Hal ini juga pernah dialami oleh Kartika Putri, saat baru saja memulai untuk hijrah menjadi muslimah yang baik. Dalam akun pribadinya, yang diunggah tanggal 13 Maret 2018 kemarin, ia menceritakan pengalamannya saat seakan merasa 'dibedakan' karena menggunakan cadar dan niqab.

Bahkan iapun seakan dicurigai sebagai teroris.

Teramat sedih, jika sesuatu yang menjadi simbol suatu keyakinan, malah disangkut pautkan dengan kejadian belakangan ini. Begini cerita selengkapnya:
Quote:

http://pontianak.tribunnews.com/2018...aat-di-bandara

Quote:


--------------------------------

Polisi Bantah Perempuan Bercadar Diusir di Terminal Tulungagung

Aneh juga memang rasanya, di sebuah negeri muslim seperti Indonesia, negeri yang jumlah penduduk muslimnya terbesar di Dunia saat ini, pemakaian atribut keagamaan Islam yang sebenarnya diperbolehnkan oleh syariat agama mereka (dan bahkan dijamin untuk dilindungi berdasarkan hukum yang tertulis di Konstitusi di negeri ini) ... tiba-tiba dicurigai sebagai penebar teror dan kejahatan seperti itu. Why?

emoticon-Sorry
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
mental loser play victim. mestinya marah2 ke "oknum" yg berbuat teror.
percaya ratusan tahun lagi kapir sibuk kolonisasi mars. non kapir masih sibuk bunuh2 antara sesama beda aliran dan teror kapir emoticon-shakehand:
Diubah oleh Rasuna
ya itu tadi...akibat salah kaprah menafsirkan apa yg tertera di kitab suci lalu meyakini nya sepenuh hati ujung2nya nama suci Islam terseret dan ternoda,pada akhirnya yg paling terkena dampak langsung adalah muslimah yg bercadar emoticon-Frown
Quote:


ya klo gerak geriknya model kaya gitu, semua orang juga takut walopun ceweny pake tank top doank...
goblok

jangan marah ke rejim, pemerintah, dll, dsb

tanya tuh "sodara" seiman kelien yang ga ada angin ga ada ujan tau2 mleduk

bikin suasana ga aman aja dah tau orang indo parnoan

coba mleduknya ga pake atribut "keagamaan", pasti yang ada orang parno ngliat bungkusan ato kerdus tak bertuan

macem jaman dulu bom buku malah disiram aer

lagian, klo make cadar gimana ngenalinnya? kan ga ada name tagnya

klo masalah random check sih ane juga sering kena klo di bandara

musti dilucutin semua, koper dibongkar ampe beberapa kali

ga ada masalah kok

ini... dikit2 dijolimin... dikit2 diintimidasi...

giliran ngintimidasi sama ngejolimin orang laen paling seneng
Mereka ini warga jepang lbh suka berpakaian ala ninja di banding pakaian asal negaranya sendiri

Penganut agama moderat menyesuaikan dengan jaman modern

Penganut agama radikal membawa jaman modern balik ke jaman bahula atau jaman onta

Cam kan itu adalah ciri2 radikal
Satu perbuatan tidak menyenangkan akan selalu berdampak luas ke saudara lain yang memakai pakaian, identitas dan cara yang sama. Karena itu baik-baiklah dalam menjaga kepercayaan orang lain agar tidak selalu dicurigai.
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 12
ada reaksi langsung play victim emoticon-Amazed
giliran ngebom ga diaku islam.emoticon-Amazed

kumpulan mahluk munafik goblok emoticon-Tai
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 12
yah salahin si ibu puji kusni, yang bikin trensetter bomber bercadar, sampe dandanin 2anak nya dgn cadar juga pas jadi bomber bunuh dirikalo mau nyalahin, yah salahin biang keroknya, yang bikin image perempuan bercadar itu teroris.

gw yakin, penumpang bis yg resah agamanya juga Islam, bukan shinto.
se-agama aja resah
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 12
Polisi Bantah Perempuan Bercadar Diusir di Terminal Tulungagung
YAUDHALAH BREE
PAKAIAN BIASA BIASA AJA

HIJAB LEBAR , PAKAIAN LONGGAR KAN GAPAPA , GAK ADA YANG NGELARANG
SEKRANG DI ARAB , AJA NIQAB DAN CADAR SUDAH BUKAN KEWAJIBAN, BOLEH BERPAKAIAN APAPUN ASAL SOPAN, WANITA BOLEH MENYETIR, BOLEH BERBIKINI KHUSUS DI DAERAH PANTAI

NO OFFENSE SIH , BANYAK YANG RISIH LIAT ORG PAKE CADAR, NAEK MOTOR, NGALANGIN LAMPU BELAKANG, BELUM RISIKO DIBONCENG BREBET KE RANTE,
LAGIAN URGENSI WANITA DALAM BERPAKAIN ITU TIDAK MENARIK PERHATIAN, PAKE CADAR SAAT INI MALAH EFEKNYA SEBALIKNYA BREE




TIRU ARAB AJA BRE, LAGIAN KENAPA CADAR SAAT HAJI HARAM ? AMPE SEKARANG JUGA GAK ADA YANG BISA JAWAB
Ini kan salahnya teroris sendiri, seolah cadar dipilih sebagai seragam resmi untuk melakukan aksi mereka. Jadi ya wajar-wajar saja kalo ada kejadian seperti ini. Mereka bukan membela agama, tapi malah menista agamanya sendiri emoticon-Cape d...
Quote:


GAK USAH MEMPERKERUH SUASANA YANG SUDAH KERUH BRE


LO MAU ADEMIN INDONESIA ?

MENDING BUAT VIDEO BOKEP FULL HD TERUS LO SEBAR LINK BREE

GUE DUKUNG BANGET BREE
BUTUH HANNA ANNISA JILID 2 FULL HD BERAGAM GAYA BREE

SAAT AGAMA TIDAK BISA MENYATUKAN MANUSIA ,GUE RASA PORNOGRAFI BISA BREE
Tangkepin aja itu para ninja, intinya sih bikin sumpek.. emoticon-Ngakak
jilbom
Quote:


Sejak kapan pemakaian sesuatu yg bisa menyembunyikan identitas dijamin di negeri ini?

Lu pake topeng ato masker bahkan helm di mall/bandara/perkantoran bahkan di ATM pun pasti disuruh dilepas!

Polisi Bantah Perempuan Bercadar Diusir di Terminal Tulungagung
Tata tertib di ATM
Diubah oleh khayalan
setelah kejadian kemaren, siapapun pastinya trauma dan bersikap waspada, kepada orang2 yg menyerupai pelaku teror
Itu manusiawi sajaemoticon-No Hope
Itu lah manusia dungu. Ingat pepatah sediakan payung sebelum hujan.

Ntar meledak baru rasa. Gue juga gak suka sama orang bercadar. Bukan masalah diskriminasi.
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di