alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pembelaan SBY saat disindir Jokowi
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afcca83ded77081078b4570/pembelaan-sby-saat-disindir-jokowi

Pembelaan SBY saat disindir Jokowi

Pembelaan SBY saat disindir Jokowi

Presiden Joko Widodo kembali menyindir pemerintahan sebelumnya, kali ini terkait harga BBM khususnya wilayah timur Indonesia 3,5 tahun lalu yang mencapai Rp 60 ribu perliter. Untuk itu Presiden Jokowi meminta penyeragaman harga. Jokowi juga mempertanyakan subsidi BBM mencapai Rp 340 triliun, tetapi kenapa harga tidak bisa sama?

Pada era sekarang, subsidi BBM sudah dicabut, tapi harga di wilayah Papua bisa disamakan dengan di Jawa. Sindiran Jokowi ini menuai reaksi dari Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Saling kritik sebenarnya sudah pernah terjadi pada tahun-tahun sebelumnya. Berikut pembelaan SBY:


1. SBY balas kritikan lewat Twitter

Pembelaan SBY saat disindir Jokowi

SBY tidak terima dengan kritikan yang dilontarkan Presiden Jokowi. Dalam akun twitternya, SBY mengatakan kritikan Presiden Jokowi itu menyalahkan pemerintah yang dia pimpin waktu itu.

"Pak Jokowi intinya mengkritik & menyalahkan kebijakan subsidi utk rakyat & kebijakan harga BBM, yg berlaku di era pemerintahan saya. *SBY*" cuit SBY


2. SBY meminta para menteri eranya sabar

Pembelaan SBY saat disindir Jokowi

Ketua Partai Demokrat ini juga meminta para Menteri dan pejabatnya untuk tetap sabar dengan kritikan Presiden Jokowi yang membandingkan harga BBM di era dia dengan Presiden Jokowi yang berhasil dengan BBM 1 harga.

"Saya minta para mantan Menteri & pejabat pemerintah di era SBY, para kader Demokrat & konstituen saya, TETAP SABAR. *SBY* " cuit SBY



3. Memilih diam

Pembelaan SBY saat disindir Jokowi

SBY mengatakan bisa saja menjelaskan semua yang dipertanyakan Presiden Jokowi. Namun dia memilih untuk menahan diri karena dia menyadari saat ini keamanan Indonesia sedang diuji dengan adanya sarangan bom dan sudah memasuki tahun politik.

"Tentu saya bisa jelaskan. Tapi tak perlu & tak baik di mata rakyat. Apalagi saat ini kita tengah menghadapi masalah keamanan, politik, & ekonomi. *SBY*"


4. Bersatu dan rukun

Pembelaan SBY saat disindir Jokowi

Cuitan lainnya yakni dia berharap Indonesia semakin rukun dan dia berharap tidak ada perang kata antar pimpinan. Hal ini dilakukan untuk menjaga kerukunan.

"Justru kita harus bersatu padu. Juga makin rukun. Jangan malah cekcok & beri contoh yg tak baik kepada rakyat. Malu kita. *SBY*"


SUMBER : https://m.merdeka.com/politik/4-pemb...ir-jokowi.html

alangkah baiknya seorang pemimpin itu jangan saling menyalahkan satu sama lain, yang baik diteruskan dan yang kurang ya diperbaiki
Diubah oleh president.putin
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
sikap diam pak BY...benar
udah mau 5 taun jd presiden, tp masih suka nyalahin orang lain.
Percuma dibales twitnya pak beye, lah admin twit JKW udah dipecat, udah jadi JKT sekarang emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Cari panggung pada
Quote:


Admin kelas WOTA dipakai, pantes asal ngetwit
Ciri khas si beye iki, ah sudah lah. Semua punya ciri khas kok.
trima saja memang begitu adanya
SBY diam saja pak jgn dibalas,,,,,,,nonton saja,,,,pemerintah sering blunder kok
sby juga seneng nyanyi kok emoticon-Big Grin

#asalbukanprabowo
nikmati masa pensiun aja pak.... nanti 10 tahun lg, nyapres aja lagi,....
emoticon-Betty
Admin wota kok dibalesin pak? Habis-habisin tenaga aja. Yang menggunakan akun resmi ternyata tidak selalu orang yang bersangkutan. bisa jadi memang orang yang direkrut biar terlihat update dan kredibel. Gak beda jauh ya akun resmi kepresidenan sama akun orang dagangan, sama-sama pakai jasa emoticon-Big Grin
Quote:


Kalau dibalas pasti awalannya "Uwooohh Mantab!" emoticon-Ngakak
ngah ngoh planga plongo trus nyalahin era sebelumnya ? pak cebong waras ?
bagus dah... Pak beye sdh keliatan kok... Nggak mngkn gabung sama jokowi (ataupun prabowo)

bikin poros sndiri saja pak... Kalau ingin mengalahkan jokowi.. emoticon-Angkat Beer
pemerintahan ini kn udh jalan lama bnget, knp masih nyalahkan pemerintahan sebelumnya?seinget ane sby wkt prtma kli jd presiden gk pernah sklipun nyalahkan pemerintah sebelumnya deh emoticon-Bingung
cie nasbung girang bgt liat twit sby, sambil pura2 gak liat kalo itu twit di jadiin becandaan para netijen emoticon-Embarrassment
terus wowo otomatis jadi presiden gitu? emoticon-Embarrassment


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di