alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Tips Mengatasi Lemas Ketika Sedang Berpuasa
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afcb2a41ee5dfd72b8b4567/tips-mengatasi-lemas-ketika-sedang-berpuasa

Tips Mengatasi Lemas Ketika Sedang Berpuasa

Tips Mengatasi Lemas Ketika Sedang Berpuasa
Tips Mengatasi Lemas Ketika Sedang Berpuasa – Saat ini, seluruh umat Muslim telah memasuki bulan suci Ramdhan. Hal tersebut menandakan bahwa seluruh umat Muslim di seluruh dunia diwajibkan untuk melakukan ibadah puasa selama 30 hari. Melakukan ibadah puasa berarti kita harus menahan rasa lapar, haus dan nafsu negatif lainnya. Umat Muslim melakukan ibadah puasa semenjak Adzan Subuh hingga Adzan Maghrib tiba.

Walaupun menjalani ibadah puasa, aktifitas yang kita jalani tetap harus berjalan seperti biasa. Melakukan aktifitas seperti biasa sambil menahan lapar dan haus tentunya akan membuat tubuh kita menjadi lemas dan tidak bertenaga saat beraktifitas. Disini kami akan memberikan tips mengatasi lemas ketika sedang berpuasa, diantaranya adalah :


Banyak Minum Air Putih
Ketika menjalani ibadah puasa, anda pasti akan mengalami kekurangan banyak cairan. Itulah sebabnya kami menganjurkan anda hindari mengkonsumsi kopi atau minuman bersoda. Karena dengan mengkonsumsi minuman-minuman tersebut akan membuat anda semakin kekurangan cairan dan semakin dehidrasi. Jadi, perbanyaklah meminum air putih saat sedang berbuka puasa hingga sahur.



Tips Mengatasi Lemas Ketika Sedang Berpuasa


Tips Mengatasi Lemas Ketika Sedang Berpuasa

Memiliki Waktu Tidur Yang Cukup
Banyak orang yang menjalankan ibadah puasanya dengan menghabiskan waktu dengan cara tidur. Namun tahukah anda bahwa jika memiliki waktu tidur yang berlebihan tidak akan membantu menghilangkan rasa lelah. Kami menganjurkan anda untuk tidur setelah Shalat Tarawih agar dapat bangun ketika waktu Sahur. Tidur di siang hari juga sangat dianjurkan. Namun jangan dilakukan ketika dalam waktu bekerja atau aktifitas lainnya.


Sempatkan Waktu Untuk Olahraga
Saat menjalani ibadah puasa, sempatkan waktu untuk berolahraga atau melakukan aktifitas fisik. Karena dengan melakukan olahraga, akan menjaga tubuh anda tetap bugar dan sehat sepanjang hari serta akan membuat tubuh anda tidak mudah lemas. Anda dapat memulai aktifitas olahraga anda dari yang menurut anda ringan untuk dilakukan. Jangan memaksakan diri ketika berolahraga, karena hal tersebut akan membuat tubuh anda menjadi lemas serta membuat anda semakin merasa lapar dan haus karena kekurangan banyak energi.


Itulah informasi dari kami mengenai tips mengatasi lemas ketika sedang berpuasa. Semoga beberapa tips sederhana dari kami tersebut akan membuat anda menjalani ibadah puasa anda dengan penuh semangat. Dan semoga di Bulan Ramadhan kali ini, kita dapat menjalani dengan sepenuh hati dan bisa melaksanakan ibadah puasanya sebulan penuh serta bisa memperoleh berkah Ramadhan.


Sumber

Silakan kunjungi www.bacaanonline.com untuk berbagai berita
Urutan Terlama
kalau olahraganya udah saur mah bahaya gan nanti siangnya haus emoticon-Wkwkwk
mungkin juga niatnya dibenerin gan, kalau niatnya bener gk akan lemes dah emoticon-Big Grin
gitu toh caranya emoticon-Cool
minum air putih ketika lagi lemes-lemes nya memang mantap awkwk
klo lagi lemes ya minum sama makan aja, gitu aja kok freeport
lemas biasanya jm 15.00 keatas gan, dibawah itu mah masih segar bugar
ane jarang lemes klo puasa, lbh sering merinding
Klo lemes tinggal ngadem bree di depan kipas angin....inget didepan,bukan disamping ato dirumah tetangga...emoticon-Ngakak
banyakin makan buah saat saur n buka.juga segelas susu.kebanyakan tidur malah bikin lemes.
Main air. Tapi udahnya tetep lemes sih.
tiduran biar gak lemes 😆


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di