alexa-tracking

Xenia Lebih Murah, Kenapa Avanza Lebih Laku

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afc9bd814088d704f8b457a/xenia-lebih-murah-kenapa-avanza-lebih-laku
icon-hot-thread
Xenia Lebih Murah, Kenapa Avanza Lebih Laku
SELAMAT DATANG

Di Thread Yang Sederhana Ini

emoticon-Haiemoticon-Hai emoticon-Hai emoticon-Hai



Xenia Lebih Murah, Kenapa Avanza Lebih Laku

Seperti yang agan-agan dan sista-sista ketahui, bahwa Toyota dan Daihatsu memiliki produk mobil andalan atau sering disebut dengan mobil sejuta umat, yaitu Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia.

Dari pertama peluncuran kedua mobil tersebut , sampai sekarang Avanza dan Xenia tetap menjadi mobil keluarga terfavorit dan menjadi perbincangan seru untuk para pecinta otomotif.

Dari berbagai perbincangan seru mengenai kedua mobil kembar itu, pada kesempatan kali ini ane akan membahas sesuai dengan judul. Xenia Lebih Murah, Kenapa Avanza Lebih Laku.

Tentu ada banyak faktor kenapa Avanza Lebih Laku padahal Xenia Lebih Murah dari Avanza. Mari kita bahas satu persatu dari beberapa faktor yang mempengaruhi, khususnya di Indonesia.


1. Branding
Spoiler for branding:


Di Indonesia sampai sekarang banyak orang yang gila merk. Beberapa dari mereka menganggap bahwa produk yang dikeluarkan oleh Toyota memiliki kualitas di atas Daihatsu. Walaupun faktanya kedua produk tersebut ( Avanza dan Xenia ) adalah produk dengan cetakan mesin yang sama dan hasil kerja sama antara Astra Daihatsu Motor dan Astra Toyota Motor.


2. Gengsi
Spoiler for gengsi:


Pada dasarnya orang Indonesia itu memiliki gengsi yang sangat tinggi. Banyak orang Indonesia yang menganggap bahwa Avanza itu lebih keren di bandingkan Xenia, akhirnya mereka menjatuhkan pilihannya kepada si Avanza. Padahal faktanya kedua mobil itu sama, cuma beda dikit di eksterior nya.


3. Harga Lebih Tinggi Kualitas Lebih Baik
Spoiler for kualitas:


Hal ini memang benar adanya bahwa harga berbanding lurus dengan kualitas. Jika harga Lebih Tinggi pasti kualitas lebih bagus. Tapi kita juga harus mengevaluasi dulu dengan kedua produk untuk menentukan hal ini. Bagi ane sih kalau secara kualitas sama, tapi yang membedakan hanya fitur-fitur yang terdapat pada kedua mobil tersebut.


4. Fitur Yang Disematkan Kepada Masing-Masing Produk
Spoiler for fitur:


Inilah yang membuat perbedaan harga dari kedua mobil tersebut. Daihatsu Xenia bisa lebih murah karena Daihatsu Xenia harus mengorbankan beberapa fitur untuk menekan harga jual supaya lebih murah. Tak heran jika kalian menemukan fitur-fitur di Toyota Avanza yang tidak kalian temui di Daihatsu Xenia.


5. Harga Jual Kembali
Spoiler for jual kembali:


Harga jual kembali juga menjadi salah satu faktor penyebab pembeli menjatuhkan pilihannya kepada si Avanza, pasalnya di pasaran Indonesia khususnya untuk mobil bekas, harga jual kembali produk Toyota lebih unggul dari pada produk Daihatsu.


Itulah faktor-faktor penyebab kenapa Avanza Lebih Laku dari pada Xenia. Tentunya masih banyak lagi faktor-faktor yang mempengaruhi penjualan Avanza yang begitu laris.

Faktanya itu semua hanyalah strategi bisnis yang dilakukan oleh Astra Daihatsu Motor dan Astra Toyota Motor. Kolaborasi antara kedua raksasa perusahaan yang masih dalam naungan Astra Internasional ini bersama sama menggarap sebuah mobil untuk dipasarkan menjadi 2 merk. Dari strategi ini mendatangkan keuntungan yang sangat besar karena dengan 1 cetakan mesin, 1 investasi, dijual untuk 2 merk.. Dari situlah Daihatsu dan Toyota kembali melahirkan mobil-mobil kembar seperti Rush - Terios, Agya - Ayla, Calya - Sigra.

Spoiler for Baca Juga Thread Menarik Lainnya:
kalo ane sih, lebih ke harga jual kembalinyA gan.
entah kalo ente???
Bagusan juga brand ini emoticon-Cool

Xenia Lebih Murah, Kenapa Avanza Lebih Laku
yang lebih banyak plus nya yang penting
Ane beli mobil buat dipake ga buat dijual lagi, klo mau beli sesuatu trus dijual laginya mahal ya beli properti kaya tanah sama rumah, jgn beli mobil
beli semampunya
Gunakan sesuai fungsinya....emoticon-Cool
paling gampang sih datangi saja showroom bengkel resmi kedua mobil itu
ente perhatiin orang2 yg datang kesitu
beda banget
toyota konsumen nya elit elit semua, mulus kinclong kek orang berada, gak ada bau burket atau semacam nya, emak2 nya jauh dari kesan mbok mbok
daihatsu ? hahahahah gak tega ngomong nya, ntar di anggap penistaan lagi

itu baru dari segi konsumen
sekarang dari CS nya, itu loh frontliner yg melayani orang yg baru masuk kedalam showroom walau sekedar liat2 aja
kalo toyota ready smua, gak ada istilah gak ada orang, selalu ada dan siap menjawab prtanyaan ente
daihatsu ? ane prnah beberapa kali di kacangin, "maaf ya pak? mohon tunggu sebentar, orangnya lagi gak ada."
itu juga yg jawab cleaning service yg kebetulan ada disitu
anjritttttt, langsung ilfill ane, langsung ngacir keluar ane dari situ
gila aja nih showroom, ane mau belanja ratusan juta, cuma buat digituin doank ????
lu pikir gw orang miskin apa pake disuruh nunggu ????
Ane pilih sepander. emoticon-Ultah
Quote:


kalau ane sih yang menjadi pertimbangan sesuai dengan kebutuhan dan tentunya tidak luput dari sesuai budget emoticon-Ngakak
Quote:


berarti pelayanan CS antara Toyota dan Daihatsu beda jauh gan ?
ane paham bagaimana pelayanan Toyota yang sangat ramah di setiap showroom. tapi gak tau kalau daihatsu,, belum pernah ke Daihatsu sih emoticon-Ngakak
Quote:


betul gan....lebih bijak dalam pembelian suatu barang
the power of branding gan
kalo xenia udah kaya ada stigma kalo itu mobil murah
sama kaya rush vs terrios & agya vs ayla
si kembar emoticon-Big Grin
sepertinya pembeli masih liat merk
mang lebih enak avanza gan dri pada xenia, baik itu dari segi tunggangan atopun masalah servisnya emoticon-Cool
Quote:


Quote:


Dasar bau burket lu emoticon-Big Grin
daihatsu kan udah milik toyota,,avanza itu make tekno mesin ringan murah daihatsu

yang jadi masalah sebenarnya harganya kemahalan,,masih bisa di 100 jutaan awal
Katanya sih pelayanan di showroom nya jg bagusan yotoya, katannya si sultan di Autonetmagz emoticon-Big Grin
Kebetulan boil gue dayatsu, kmrn barusan servis sih pelayanan nya oke2 aja & cepat ngerjainnya emoticon-Smilie
beliin satu brey emoticon-Malu