alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Waspada 5 Serangan Penyakit Ini Di Bulan Ramadhan!
4.63 stars - based on 8 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afc944c56e6af9d2f8b4567/waspada-5-serangan-penyakit-ini-di-bulan-ramadhan

Waspada 5 Serangan Penyakit Ini Di Bulan Ramadhan!

Waspada 5 Serangan Penyakit Ini Di Bulan Ramadhan!

Hai Agan Sista, selamat datang di trit ane, si Kaksus10!

Gan Sist, akhirnya kita kembali memasuki bulan Ramadhan, bulan yang penuh berkah nih. Di bulan yang indah ini, kita sebagai umat muslim di wajibkan untuk berpuasa dari Subuh hingga Maghrib. 

Nah, Gan Sist, karena perubahan pola makan dan tidur, biasanya nih kondisi tubuh kita akan menurun dan akibatnya jatuh sakit. 


Lalu, penyakit apa sih yang biasanya muncul di bulan puasa? Nih Gan Sist, cekidot list berikut ini :

1. Maag


Spoiler for maag:


Ini dia nih yang paling banyak dikeluhkan ketika bulan puasa. Maag atau meningkatnya kadar asam serta gas di lambung, biasanya muncul ketika perut dalam keadaan kosong dan berubahnya jadwal makan.


Tapi tenang Gan Sist, biasanya lambung akan kembali menyesuaikan jam makan. Biasanya keluhan akan maag terjadi di awal-awal puasa. Untuk menghindari sakit maag, jangan pernah melewatkan sahur Gan Sist. Perhatikan asupan sahur Agan Sista, perbanyak sayur dan buah hindari kopi dan soda yah.


2. Batuk


Spoiler for batuk:


Sama seperti maag, batuk biasanya sering muncul nih pas bulan puasa. Kenapa? Nah biasanya batuk muncul kalau kita berbuka puasa dengan minuman yang dingin dan manis, belum lagi ditambah makan gorengan. Fix batuk muncul deh.


Pada saat puasa, tenggorokan akan menjadi lebih kering. Maka dari itu kalau Agan Sista langsung berbuka dengan minuman dingin dan manis, tenggorokan jadi “kaget”, sehingga memicu batuk. Coba deh ketika berbuka puasa, minumlah dahulu air putih hangat sebagai pembuka. 


3. Konstipasi

Karena kurangnya asupan cairan saat berpuasa bisa menyebabkan konstipasi atau sulit buang air besar.  


Nah solusinya, perbanyak minum air putih, minimal 8 gelas pada saat sahur dan berbuka puasa. Jangan malas juga konsumsi sayur dan buah ya Gan Sist.


4. Flu dan gejalanya


Spoiler for flu:


Hidung tersumbat, demam, kepala pusing, menggigil dan kelelahan biasanya juga muncul pada saat bulan puasa nih. Penyebabnya biasanya karena daya tahan tubuh yang menurun. Pada waktu berpuasa, waktu istirahat kita berkurang, sedangkan aktivitas tetap sama padatnya, akhirnya daya tahan tubuh turun Gan Sist.


Untuk menghindarinya, usahakan Agan Sista cukup tidur, perbanyak minum air putih dan kalau perlu konsumsi suplemen atau vitamin ya!


5. Sariawan


Spoiler for "biar seger":


Yang terakhir sudah pasti nih, sariawan. Pasti deh, ada aja yang mengeluh sariawan, gusi bengkak dan bibir pecah-pecah. Penyebabnya yah apalagi selain kurangnya asupan cairan.


Jadi solusinya adalah sekali lagi, perbanyak minum air putih, makan sayur serta buah-buahan yah Gan Sist.


Nah Gan Sist, itu dia 5 jenis penyakit yang sering banget muncul di bulan puasa. Tapi jangan khawatir Gan Sist, ane juga udah kasih solusi untuk mengatasinya. Jadi Agan Sista bisa tetap sehat selama berpuasa yah!


Oh yah, apa sih menu favorit Agan Sista buat berbuka puasa?


Waspada 5 Serangan Penyakit Ini Di Bulan Ramadhan!



Spoiler for bocoran:


Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
penyakit hati gan gaada yang ngucapin sahur
mantap sekali nih sekalian sahur
biasanya yg dialami ane ya kena sariawan emoticon-Big Grin
Diubah oleh buckdewey111
efek makan gorengan atau minum dingin dingin
Repot kalau lagi puasa terus sakit.
Quote:

Ya udahhh nti ane bangunin sahur dah...
Pakek petasan renteng..
emoticon-Ngakak



Quote:

Whahaha
Iya Om
Gimana Om, sahur apa tadi pagi?
Quote:

Selain banyak minum air putih, ya supplement vitaminnya juga ditambah Gan.
Semoga sehat selalu
emoticon-2 Jempol


Quote:

Nah itu yg harus dihindari Gan..
Minuman dingin mah abis makan berat aja..


Quote:

Betull
Hindari, dan tetep sehat ya Gan..
emoticon-Shakehand2
[quote=kaksus10;5afd18455a5163e8718b4567]Selain banyak minum air putih, ya supplement vitaminnya juga ditambah Gan.
Semoga sehat selalu
emoticon-2 Jempol

Makasih infonyaemoticon-Shakehand2
Quote:


pake masakan nyonya saja kok
Quote:


wahh pasti lebih nikmaaattt
Sepi yak emoticon-Leh Uga
ok bray
Quote:

Bakar dong Om Brayyy...
emoticon-Nyepi

Quote:

Siap Om Gan
emoticon-Shakehand2
Asam Lambung gan
sariawan emoticon-Busa

Rematik Juga Noh Kadang Kadang

Waspada 5 Serangan Penyakit Ini Di Bulan Ramadhan!
Diubah oleh leelana234
sakit tenggorokan nih suka sy alamin emoticon-Frown
Diubah oleh andre_as
Tinggal minum obat gan.
Magh biasanya menyerang bagi yang ga biasa telat makan.
Diubah oleh riyosakura
harus pinter jaga kesehatan pokonya bre
Sariawan yang ane lagi alamin
Diubah oleh night.fury95
Halaman 1 dari 5


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di