alexa-tracking

Fadli Zon: Definisi ‎Terorisme Penting Sehingga Jangan yg Kritis ke Pemerintah Diangg

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afc87fc925233a6318b4567/fadli-zon-definisi-terorisme-penting-sehingga-jangan-yg-kritis-ke-pemerintah-diangg
Fadli Zon: Definisi ‎Terorisme Penting Sehingga Jangan yg Kritis ke Pemerintah Diangg
Fadli Zon: Definisi ‎Terorisme Penting Sehingga Jangan yg Kritis ke Pemerintah Dianggap Teroris

Pembahasan revisi Undang-undang nomor 15 tahun 2003 tentang pemberantasan tindak pidana terorisme, akan dikebut pada masa sidang ini.

Revisi sebenarnya bisa diselesaikan lebih awal, hanya saja ada satu poin yang menjadi perdebatan soal definisi terorisme sehingga pemerintah meminta menundanya.

Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengatakan definisi terorisme menjadi sangat penting untuk dirumuskan karena akan menentukan siapa nanti yang akan disebut teroris.

Definisi menjadi penting agar nanti sebutan teroris tidak dituduhkan secara subjektif.

"Jangan nanti teroris itu disikapi secara subjektif. Dan ini nanti yang menurut saya bisa membahayakan. Dan bisa mengancam HAM‎," ujarnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, ( 16 / 5 / 2018)

Menurut Fadli definisi terorisme penting untuk dirumuskan agar jelas objek hukumnya, serta unsur-unsur perbuatan yang dapat dikategorikan teror.

Sehingga, aksi teror tidak dijadikan dalih untuk melakukan abuse of power.

"‎Pelanggarannya apa. Batasan-batasannya seperti apa, saya kira tentu tidak bisa diinterpretasikan sepihak dan membuat orang bisa diperlakukan teroris hanya karena kritis terhadap pemerintah, atau berbeda pandangan dengan pemerintah dan seterusnya, " kata Fadli.

‎Fadli yakin revisi tersebut akan selesai pada masa sidang ini.

Sehingga presiden tidak perlu mengeluarkan Peraturan Pemerintah Pengganti undang-undang (Perppu) tentang terorisme sebagai respon terhadap serangan teror yang terjadi dalam beberapa hari terkahir ini.

"Karena mungkin kalau ada Perppu itu biasanya perppu-nya itu berantakan ya. Seperti halnya Perppu ormas itu banyak hal-hal yang saya kira tidak perlu dan tidak melalui kajian yang mendalam," katanya.

Pembahsan RUU Terorisme mencuat usai rentetan serang aksi teror belakangan ini. Kapolri Jenderal Tito Karnavian meminta DPR segera mengesahkan RUU terorisme.

Dengan disahkan RUU terorisme, kepolisian memiliki payung hukum untuk melakukan tindakan preventif dalam sejumlah aksi teror. Dalam UU yang ada saat ini pihak kepolisin baru bisa bertindak apabila, para teroris telah beraksi.

Selain itu Presiden Joko Widodo akan mengeluarkan Peraturan Pemerintah Pengganti undang-undang (Perppu) tentang terorisme menyikapi serentetan serangan aksi teror dalam beberapa waktu terakhir ini.

Presiden akan mengeluarkan perppu bila pembahasan RUU terorisme nomor 15 tahun 2003 tidak rampung dalam satu bulan ke depan.

sumber
image-url-apps
Biar TNI Yg tangan in teroris!!
Polkis urus lalu lintas aja!!
image-url-apps
lah kemaren yg kritis ke gerandong kog dilaporin ya? emoticon-Bingung
KASKUS Ads
image-url-apps
Muka dua.

Ngritik pemerintah boleh.
Ngritik ke gerandong dilaporin.

emoticon-DP
image-url-apps
kalian semua kan orang pintar dan di kelilingi staff yg pintar .....kelarin dong tuh UU nya,nggak usah membacot kanan kiri yg kagak ada guna dan buang2 waktu, ingat yaaa bedebah yg selalu jadi korban teroris bazingan itu selalu rakyat kecil.....kasi ruang bebas bergerak dikit dong tuk polri memberantas teroris,jangan bikin polri serbah salah....mau di ciduk entar di teriakin pendzholiman umat lah,perlakuan yang tidak manusiawilah dan melanggar ham lah kalo udah kejadian polri kalian salahkan,di bilang kecolonganlah,kerja nggak becuslah dsbnya....ingatttt bang ciattt ini nyawa orang banyak taruhannya kalo berkutat terlalu lama lagi emoticon-Marahemoticon-Marahemoticon-Marah
image-url-apps
Buku2 di perpus lu cmn buat pajangan ape zonk? emoticon-Matabelo
image-url-apps
"Karena mungkin kalau ada Perppu itu biasanya perppu-nya itu berantakan ya. Seperti halnya Perppu ormas itu banyak hal-hal yang saya kira tidak perlu dan tidak melalui kajian yang mendalam," katanya.
____________


Ono hubungane karo hti jebule emoticon-Big Grin
image-url-apps
Itu wakil rakyat yg bener.
Kl ada draf aturan yg rancu ya diminta diperjelas. Soalnya uu memiliki sifat dapat dipaksakan kemasyarakat, makanya rakyat setuju dulu dgn pengaturan tersebut.

Masa definisi ga jelas. Definisi penjahat lho ini. Yg mau ditangkap. Kan lucu.
image-url-apps
Itu kan tugas lu nyet..jgn ngeles aja.jd selama ini lo ngapain nyet?tidur?apa ngurusi tagar gak jelas? emoticon-Marah emoticon-Blue Guy Bata (L)
image-url-apps
Quote:



Quote:


Quote:


si plonga-plongo penakut nangkap teroris tunggu UU kalah sama pak Beye

emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
emoticon-Traveller ham hem hom emoticon-Traveller
image-url-apps
Quote:


beda situasi dan kondisi politiknya blok, klo zaman sby nggak ada yg nyerang sby anti islam,antek pki dsb kalo maen banding2in sby dan terusannya nggak bakal bisa menandingi era soeharto yg bisa di bilang zero teroris tapi bnyak tokoh dan umat muslim yg ilang entah kemana,....situ bisa tertawa jing saat bnyak warga sipil terbunuh....emoticon-Marahemoticon-Marah
image-url-apps
Tentang UU Terorisme :
Pemerintah klaim, blm di sah kan DPR.
DPR klaim, Pemerintah yang menunda.

TOLONG, sekali lagi TOLONG
Untuk sekali saja duduk bersama, rampungkan pembahasan tentang UU Terorisme nya.
Sebelum memakan lebih banyak korban.
DEMI RAKYAT INDONESIA

emoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berduka
image-url-apps
Teroris itu agamanya apa? Jangan denial.

Yang pasti,
Teroris tdk pancasilais
Koruptor tdk pancasilais
Kolusi n nepotisme tdk pancasilais
Maling, jambret, copet tdk pancasilais
Penipu tdk pancasilais
Penebar hoax tdk pancasilais

Krn mereka adalah golongan wahyudi, remason, laminating emoticon-Ngakak

Revolusi tempe emoticon-Ngakak
image-url-apps
bodo amat zonk. ngrmeng mulu sampeyan ape kaga haus
image-url-apps
udah bener si zonk ini

banyak pihak yang salah,

nastak juga tolol tolol, ustadz kritik di bilang radikal, gak dukung jokowi radikal pula,
orang islam mengamalkan hadist, dibilang radikal juga, padahal kalian kalian sendiri pun hadist bid'ah masih di pake

nasbung juga sama begonya, udah tau tukang bom pasti islam, lah ini malah nantang nantang di jalan jalan pake cadar ama dandanan khas, mending lu pada di rumah aja,
lagian juga cewe becadar masak aja di rumah, beberapa bulan aja kok, sampe kondisi tenang,
image-url-apps
Quote:


ah bukan perbandingan itu,

zaman SBY bomnya ngancurin gedung,

jaman kowi bom ngancurin badan aja kaga bisa

kalau dulu kowi yang mimpin, gak bubar 2030 lagi, 2010 bubar sudah
image-url-apps
biar bisa counter utk keluar dari tuntutan hukum krn ga punya tujuan politik ya terorisnya? zonk....zonk...dah ketebak
image-url-apps
Apa yg dikatakan fadli zon selalu salah dimata nastaik kers emoticon-Big Grin
image-url-apps
Ada bom si pigai ham g bilang apa2..
Ham udah isiny orang cari duit doang.
×