alexa-tracking

Mengenang Semarak Dalam Menyambut Ramadhan Tempo Dulu

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afc875edad770a3768b456b/mengenang-semarak-dalam-menyambut-ramadhan-tempo-dulu
icon-hot-thread
Mengenang Semarak Dalam Menyambut Ramadhan Tempo Dulu
emoticon-HansipSelamat Datangemoticon-Hansip
emoticon-HansipThread Hidayat Smvemoticon-Hansip

Mengenang Semarak Dalam Menyambut Ramadhan Tempo Dulu

Apakah cuma perasaan saya saja, bulan Ramadhan tahun ini seperti kurang antusias dalam menyambut kehadirannya. Bahkan seperti terkesampingkan & kurang sadar jika kita sudah berada di pintu pertama bulan Ramadhan 1439 H. Mungkin kerna lagi merebaknya kasus teror yang beruntun di negeri ini, sehingga media & masyarakat tak banyak punya kesempatan untuk memeriahkan datangnya awal bulan Ramadhan tahun ini.

Namun disisi lain Semarak Ramadhan tahun ini memang sudah berbeda dengan beberapa tahun sebelumnya. Kalau sekitar tahun 2003 sampai 2012 an, satu bulan sebelum masuk bulan Ramadhan sudah banyak bermunculan pernak pernik menyambut Ramadhan sebagai bukti bahwa tak lama lagi masyarakat bakal menikmati berbagai hidangan yang sudah dipersiapkan media seperti televisi, radio dan pemerintah daerah dengan program-program Ramadhannya.

Mengenang Semarak Dalam Menyambut Ramadhan Tempo Dulu

Kalau kita hubungkan dengan aspek hiburan. Bulan Ramadhan di beberapa tahun terakhir ini memang sudah mulai menurun trennya.

Katakan saja, kalau dulu sebelum tahun 2009 an, banyak sinetron-sinetron yang bertemakan religi dan berbagai sinetron yang dikhususkan untuk memeriahkan bulan suci Ramadhan. Di antaranya Doa & Anugerah, Hikmah, Bule Masuk Kampung, Tawakal, Para Pencari Tuhan dan lain-lainnnya.

Mengenang Semarak Dalam Menyambut Ramadhan Tempo Dulu

Kemudian ketika masih berjaya perkembangan blantika musik Indonesia di eranya, banyak musisi & seniman sejenisnya merilis lagu-lagu religi bahkan ada band yang meluncurkan albumnya khusus untuk menyambut bulan suci Ramadhan. Musisi atau Band yang sukses dalam lagu & album religi di antaranya Ungu & Gigi sebagai band yang paling menonjol pada album religinya, kemudian Wali, Bimbo, Opick, bahkan seperti Afgan, Vagetoz, D'Masiv, Warna sempat ikut meramaikan musik religi pada waktu itu.

Mengenang Semarak Dalam Menyambut Ramadhan Tempo Dulu

Selain itu, pada waktu dinihari pun tak ketinggalan meriahnya para media televisi dalam mehindangkan acara yang diperuntukan untuk menemani masyarakat dalam menyantap sahurnya, bahkan acara yang bakal mereka tayangkan tersebut sudah jauh-jauh hari mereka promosikan melalui iklan-iklan disaluran televisinya. Di antaranya yang TS ingat, saatnya Kita Sahur seri awalnya, Komedi Putar yang ada Teamlo & Asti Ananta, kemudian OVJ sempat mengisi acara sahur di Trans 7 dan banyak lagi yang TS lupa namanya.

Mengenang Semarak Dalam Menyambut Ramadhan Tempo Dulu

Selain itu banyak iklan bertemakan aktivitas bulan Ramadhan yang menghiasi layar kaca. Meskipun saat ini masih ada namun tak sebanyak dulu lagi.

Mengenang Semarak Dalam Menyambut Ramadhan Tempo Dulu

Kemudian dulu juga ada hiburan-hiburan yang berbentuk kompetisi dalam menyambut bulan Ramadhan, di antaranya Festival Nasyid Indosiar, Lomba DAI TPI, PILDACIL lativi (Sekarang TVOne).

Mengenang Semarak Dalam Menyambut Ramadhan Tempo Dulu

Sekarang sudan mulai berkurang program- program yang dikhususkan dalam menyambut bulan suci Ramadhan. Namun pada Tahun ini ada yang spesial menurut TS, walaupun ini kebetulan tapi semoga saja ini bisa menambah kemeriahan bulan Ramadhan tahun ini walaupun tidak ada korelasinya dengan bulan Ramadhan.
Ya pada bulan puasa tahun ini ada beberapa laga Final bergengsi sepak bola eropa, Piala Uefa & UCL. Ini pas sekali buat yang hobi nonton bola. Selain itu menjelang lebaran nanti bakal hadir pesta sepak bola paling bergengsi didunia, yaitu Piala Dunia 2018. Yang tidak hobi nonton bola mungkin ada Alternatif hiburan lain nanti.

Tapi yang perlu kita sadari. Bulan Suci Ramadhan itu orientasinya bukan masalah hiburan. Tetap nomor one nya menggunakan kesempatan waktu yang diberikan untuk betul-betul banyak beribadah & sedekah. Hiburan seperti yang TS sebutkan tadi hanya sebagai tanda kemeriahan menyambut bulan yang penuh dengan kebarokahan ini.


Demikian, sampai jumpa di Thread yang lain, terimakasih sudah mampir ngopi disini Gan - Sis sekalian.

JANGAN LUPA RATE & SHARE PLUS JEJAKNYA


Sumur :
Tulisan TS
Ilustrasi by Google Images
sahur hari ini pake apa gan? emoticon-Big Grin
Quote:


ayam bakar gam
Dlu ceramah enak2 pemersatu guyon2an dikit beda sekarang Nyindir sana Nyindir sini ibarat paling bener emoticon-Turut Berduka
Djarum coklat saat tepat
Saat melepas gundah hati
Hanyut dibuai rasa mantap
Senang mengenang hati puas
Djarum.. Djarum.. coklat
Saat santai
Larut dalam malam permai
Suasana seimbang tepat
Jadi nikmat Djarum Coklat

Mengenang Semarak Dalam Menyambut Ramadhan Tempo Dulu
Quote:


mantap gan
Pas sahur nontonnya Jejak Rasul di SCTV.
Agak pagian dikit nonton kartun Fantastic Four di antv.
emoticon-Ngakak
lagunya Hadad Alwi dan Sulis
mejeng di pejwan dl
Lorong waktu mana lorong waktu??? Gimana kabar para pemainnya ya sekarang
keinget nada khas nya komeng kalo lagi bawaain kuis "saat nya kita saur" emoticon-Ngakak
SAUR KITE NYEM NYEM NYEM NYEM BRAY,
KLO SORE LORONG WAKTU BRAY
Quote:


Pake yakul gan, saya minum 2 ...
ADE LAGI BRAY,
KISAH2 YG PEMAENYA DARI KEK LILIN BRAY,
SERU NTU BRAY
Quote:


sama gan,ane juga demen😁
aye pas kecil penikmat kiamat sudah deket gan, dari itu pemainnya masih pada dekil ampe kayak skrg emoticon-Ngakak (S)
semenjak tahun kemaren dah ga nonton lagi karna jalan ceritanya dah monoton, skrg ga tau dah masih ada atau engga, tadi pagi cuman makan trus tidur lagi emoticon-Ngakak (S)
kangen masa lalu, tapi bukan mantan
lorong waktu gan..