alexa-tracking

Cuma Di Negara Ini Gigi Ompong Jadi Nge-Tren

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afc745cdad770a5768b456d/cuma-di-negara-ini-gigi-ompong-jadi-nge-tren
Cuma Di Negara Ini Gigi Ompong Jadi Nge-Tren
SOKTAU.ID


Cuma Di Negara Ini Gigi Ompong Jadi Nge-Tren
Sebuah tren kadang tercipta dari sebuah tradisi yang sudah dijalani oleh masyarakat. Seperti halnya dengan satu tren yang kini makin digandrungi anak muda di Afrika Selatan. Apa tren tersebut ? Ompong !

Ya, menjadi ompong kini adalah tren fashion di kalangan generasi muda di Afrika Selatan, terutama di kota cape Town. Kedengarannya aneh, kalau anak-anak muda itu justru mengharapkan menjadi ompong tidak memiliki gigi depan. Apalagi jika gigi mereka masih sehat dan kuat. Apa yang membuat mereka justru ingin tampak seperti kakek-kakek yang tidak punya gigi ?

Cuma Di Negara Ini Gigi Ompong Jadi Nge-Tren
Referensi pihak ketiga
Tren yang disebut “Smile Cape Flats” berasal dari lingkungan yang padat penduduknya dimana didaerah tersebut anak mudanya biasa memodifikasi tubuhnya menjadi aneh. Menurut Friendling Jacqui dari University of Cape Town’s human biology mengatakan tren ini menjadi fashion karena tekanan teman sebaya sehingga mereka mencabut gigi depannya, kemudian alasan medis dan alasan gangster. Walaupun sebenarnya bergigi ompong sudah diterapkan oleh kalangan nelayan Afrika Selatan agar bisa berkomunikasi satu sama lain di kapal dengan bersiul. Dengan tidak ada halangan gigi depan, bersiul makin mudah dilakukan. Sekarang tradisi menjadi tren bahkan berkembang untuk menarik wanita.

Cuma Di Negara Ini Gigi Ompong Jadi Nge-Tren
Referensi pihak ketiga
Namun menjadi ompong juga kadang menciptakan kesenjangan ketika bersosialisasi. Untuk itu mereka selain mencabut gigi depan, juga membuat gigi palsu yang bisa dikenakan dikala kerja. Tak Cuma laki-laki yang ingin mencabut giginya, bahwan kaum wanitanya juga demikian. Mereka datang ke dokter gigi meminta mencabut gigi sehatnya dan sekaligus membuat gigi palsu. Menurut Rob Barry dari fakultas kedokteran gigi di University of Western Cape, frekuensi pencabutan gigi telah meningkat meskipun dokter gigi berlatih secara etis dilarang menghapus gigi yang sehat. Untuk gigi palsu kadang mereka mengkreasikan dengan menambahkan emas, berlian atau platina untuk menaikkan status sosialnya. Tapi kasus pencurian gigi palsu melalui perkelahian juga meningkat. Cukup aneh kan ?
Gimana nih gan&sis pendapat kalian tentang tren yang satu ini.Jangan lupa kasih cendol ama bintang 5 nya ya and see you again in the next thread....emoticon-Ngakak

Sumber:bombastis.com
ts promosi kampung halaman emoticon-Wakaka
Quote:


anjay
naek motor bunyi kek sawangan burung dara emoticon-Leh Uga
Quote:


emoticon-Hansip