alexa-tracking

Amalan yang di lakukan ketika Bulan Ramadhan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afc68c92e04c8115e8b4568/amalan-yang-di-lakukan-ketika-bulan-ramadhan
Amalan yang di lakukan ketika Bulan Ramadhan
Hai agan dan sista kita telah memasuki bulan Ramadhan nih.... Bulan yang penuh berkah, serta bulan suci penuh ampunan, di bulan ini pun ada Lailatul Qadar yakni malam yang jika kalian melakukan kebaikan pada malam ini kalian di Ganjar melakukan amalan tersebut selama 1000 bulan. Mantap gak tuh, Mamamia lezatos. Ya udah kita kupas satu persatu amalan dan keistimewaan pada bulan yang penuh berkah ini.
1. Tarawih
Sholat Sunnah satu ini hanya bisa di lakukan di bulan suci Ramadhan diluar bulan ini tak akan bisa menjalankan sholat tarawih. Ada beberapa versi tentang jumlah sholat tarawih yang pertama 20 rakaat sholat tarawih plus 3 raka'at sholat witir yang kedua 8 rakaat sholat Tarawih plus 3 raka'at sholat witir. Kalau agan atau sista nanya yang bener yang mana ? Dua-duanya bener sesuai selera dan keyakinan masing-masing aja. Karena yang salah itu mereka yang gak melakukan sholat tarawih. Hahahaha
2. Lailatul Qadar
Apa sih Lailatul Qadar gan??
Lailatul Qadar adalah malam yang lebih baik dari pada seribu bulan. Iya bagaimana bisa? Alkisah ada sahabat nabi Muhammad Saw yang iri dengan kehidupan umat dahulu yang punya umur panjang dan bisa beribadah lebih dari yang mereka lakukan. (Irinya sahabat nabi mah sama ibadah gan, nah kita?) Hehe... Akhirnya Wahyu turun ke pada nabi Muhammad Saw berupa surat al-qadr surat yang menjelaskan tentang malam yang bisa melipatgandakan pahala. (Bukan gandain uang gan!! Bukan, untuk amalan dan ibadah yang di lakukan, di nilai Allah seperti seribu bulan melakukan ibadah itu tanpa henti. Semoga kita berjumpa dengan malam Lailatul Qadar tersebut. Amin2 allahuma amin.

3. Nuzulul Qur'an
Yah di bulan ini juga bulan penuh Rahmat, yakni turunnya Al-Qur'an di bulan ini. Masyaallah. Benar-benar bulan yang penuh berkah dan ampunan di bulan Ramadhan ini. Biasanya akan ada acara khusus untuk mengadakan dan menghormati turunnya Al-Qur'an, seperti: bersholawat bersama, yasinan, makan-makan. Membuat acara-acara hafiz dan tilawah Al-Quran.

4. Menyegerakan berbuka
Dalam hal ini bukan berbuka makan nasi, yang di maksud dengan berbuka adalah membatalkan puasanya denan cara meneguk air, atau apapun asal bisa membuat batalin puasa.

5. Mengakhiri makan sahur
Hendaknya makan sahur di akhirkan. Harus akhir yah, jangan di balik nanti gak dapat Sunnah nabi Saw.

6. Banyak shodaqoh
Di bulan yang paling mulia ini, shodaqoh harus banyak untuk mendapatkan Rahmat dan pahala yang banyak. Insyallah rezeki makin lancar. Aminnn
Udah dulu gan ceramah kali ini. Jika ada salahnya mohon di benerin kalau udh bener ya jangan di salahin semoga Bermanfaat untuk kalian agan dan sista

Assalamualaikum......Amalan yang di lakukan ketika Bulan Ramadhan



kuy lah 😉
Quote:


Biasanya orang-orang Khatamin Al-Qur'an, sehari satu juz.
Biasanya langsung gan/sis sehari itu berapa orang di bagi per Juz...... sehari itu langsung khatamin.
Quote:

harusnya mengakhirkan, bukan mengakhiri
Iya gan makasih koreksinya.... Hehehehe .... Thanks a lot.