alexa-tracking

Pemerintah Siapkan Aturan Bagi WNI yang Pulang dari Suriah

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afc609c9e7404f93e8b4582/pemerintah-siapkan-aturan-bagi-wni-yang-pulang-dari-suriah
Pemerintah Siapkan Aturan Bagi WNI yang Pulang dari Suriah
Andhika Prasetia - detikNews

Pemerintah Siapkan Aturan Bagi WNI yang Pulang dari Suriah
Foto: Andhika Prasetia/detikcom

Jakarta - Polri menyebut ada 500 WNI yang pulang dari Suriah belajar strategi teror. Menyikapi hal tersebut, pemerintah tengah menyiapkan peraturan.

"Pemerintah saat ini sedang mempersiapkan peraturan untuk warga negara Indonesia yang kembali dan terindikasi paham radikalisme dari Suriah, agar tidak menebarkan virus radikalisme di Tanah Air," ujar Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dalam akun Instagramnya (dr_moeldoko), Rabu (16/5/2018).

Moeldoko akan membahas hal tersebut dengan Menlu Retno LP Marsudi dan Menkum HAM Yasonna Laoly. Pembahasan ditargetkan pekan ini.

"Pembahasan tersebut akan dilakukan dalam pekan ini, guna untuk solusi WNI yang kembali dari Suriah. Pemerintah juga sedang mempersiapkan payung hukum untuk memantau WNI yang kembali dari Suriah," terang Moeldoko.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyebutkan ada 500 WNI yang baru pulang dari Suriah. Salah satunya adalah Dita Oepriarto sekeluarga yang melakukan aksi bom bunuh diri terhadap 3 gereja di Surabaya, Jawa Timur.

"Yang kembali dari Suriah 500, termasuk di antaranya keluarga ini," kata Tito dalam jumpa pers mendampingi Presiden Jokowi di RS Bhayangkara Surabaya, Minggu (13/5). (dkp/jor)

https://m.detik.com/news/berita/d-40...ng-dari-suriah

Ayoo.. siapa aja di sini yg baru pulang dari suriaaaaaaah?

Yg soal dita sudah diralat sama Kapolri kemaren2 ya.. emoticon-shakehand


Btw...


Assalamualaikum.wr.wb.

Sebelum memulai bulan suci Romadhon 2018 / 1439 H, ane mengucapkan mohon maaf lahir & batin..

Selamat menunaikan ibadah puasa , semoga kita semua mendapat keberkahanNya..
Amin YRA
🙏 🙏 🙏

Khayalan.. siganteng maut cetar membahana..
Selamat menunaikan ibadah puasa kawan
Jangan malas Sholat Taraweh


Harusnya didata ulang semua itu alumni Suriah
Harus diawasi ketat
Pemahaman dan pemikiran itu susah untuk dirubah
Quote:


Dari 500 yang pulang, gue curiga gak ada satupun yang bisa nyanyi Indonesia Raya.
Ayo demi keamanan bersama kita bantu Kepolisian cari tetangga2 kita yg baru datang dari Suriah,kalo tdk salah kan tdk ada masalah hukumnya
Quote:


bersatu emoticon-I Love Indonesia

Sahuuuurrr .....sahuuurrrrr....kudu waspada sama alumni suriah
jangan kasih pulang sebelum hafal Pancasila dan Pembukaan UUD 45
topppp 👍👍👍
Ditolak saja atau karantina dalam satu pulau terpencil dan diikutkan penataran agama yg benar serta Pancasila dan UUD 45
Kalo boleh jujur, ini bukti kelemahan jokowi. Sejak awal menjabat belum beri perhatian besar soal radikalisasi yang makin marak (karena terlalu berat ke infrastruktur dll). Tapi belum ada rencana besar merombak kurikulum pendidikan di sekolah-sekolah.

Misalnya merombak cara belajar pelajaran agama sejak SMP-SMA. Bikin paling tidak ada muatan belajar dimana siswa/i diajak ke tempat ibadah agama lain dll untuk mengikis prasangka.

Tolong ya jokowi, kasih perhatian sedikit lah sama pencegahan di tingkat pendidikan. Buat mengantisipasi virus-virus radikal kelompok tarbiyah yang banyak menggurita di rohis-rohis sekolah. Jangan terpaku sama pembangunan fisik infrastruktur melulu
Ditolak masuk indonesia gak bisa ya?

Yg gak pernah ke suriah aja udah banyak bibit2 radikal, apalagi yg udah pernah kesana?

Coba ditanya ke suriah ngapain? Liburan? Shopping? Jalan2?

Untuk semua yang baru pulang, saya tantang melafalkan Pancasila...
emoticon-Jempol
Quote:


toghut emoticon-Blue Guy Bata (L)
Betul itu sudah,utk pencegahan&penangkalan dimasa depan biar gk kejadian lagi ya didata plus diawasi gerak para alumni suriah ini.
Lho.. jadi selama ini ngapain aja ?
Quote:


Turut mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa utk om khayalan dan keluarga beserta seluruh kaskuser muslim.

Mohon maaf juga klo gw sering keras berkomentar. Sebetulnya krna sayangnya gw sama om.. ehh.. maksudnya sama kelen semua 😄😄

Gw mengalami banyak hal indah selama bergaul dg muslim.
Makanya sampai sekarang,tangan ini tak sampai hati ngetik kata2 hinaan utk umat muslim.

Dan kiranya kasih Tuhan menyertai kita semua



Regards

Mama Anton & keluarga
Quote:


anjir tong... lu aja blom tentu apal UUD 45.. saeur kang.. 😑
tembak mati cuk