alexa-tracking

Ombudsman Dalami Lambannya Polri Tangani Teror Novel

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afc532a12e257a51a8b4567/ombudsman-dalami-lambannya-polri-tangani-teror-novel
Ombudsman Dalami Lambannya Polri Tangani Teror Novel
JAKARTA] Komisioner Ombudsman Republik Indonesia, Andrianus Meliala menemui penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (15/5). Dalam pertemuan ini, Ombudsman mengklarifikasi sejumlah informasi terkait lambannya Polri menangani kasus teror yang dialami Novel. Ombudsman juga mengklarifikasi Novel mengenai sejumlah informasi dan penjelasan yang diterima dari pihak kepolisian.

"Kami mengklarifikasi berbagai hal yang kami sudah dapatkan di Kepolisian untuk kemudian ya itu benar atau tidaknya, kekurangan dan kelebihan gitu (kasus teror penyiraman air keras)‎," kata Adrianus di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (15/5).

Dalam wawancara dengan Novel ini, Ombudsman telah menerima sejumlah keterangan terutama menyangkut penanganan perkaranya oleh pihak kepolisian sejauh ini. Dari keterangan tersebut, Ombudsman bakal kembali mengklarifikasi kepada pihak kepolisian. 

"Nah ini semua diperlukan dalam rangka kesimpulan akhir dari kegiatan Ombudsman selama ini yaitu melakukan kegiatan investigasi dengan inisiatif sendiri," jelasnya.

Adrianus mengatakan, jika nantinya ditemukan dugaan maladministrasi, maka Ombudsman akan mengeluarkan rekomendasi bagi Polri. Investigasi ini dilakukan tanpa adanya aduan, atau inisiatif dari Ombudsman.

"Banyak orang bilang Polri tidak fokus, tidak serius, melakukan pembiaran, tidak profesional dalam penanganan kasus Novel. Itu makanya kami lakukan langkah-langkah ini," kata Adrianus.

Diketahui, Novel diteror dengan disiram air keras oleh dua orang tak dikenal pada 11 April 2017 lalu. Akibatnya, Novel harus mendapat perawatan intensif di salah satu rumah sakit di Singapura karena kedua matanya mengalami luka parah. Setelah menjalani serangkaian tindakan medis, termasuk operasi, Novel diizinkan tim dokter untuk kembali ke tanah air dan menjalani rawat jalan. Di sisi lain, pihak kepolisian yang menangani kasus ini belum juga berhasil mengungkap dan menangkap pelaku maupun otak di balik teror terhadap Novel. Setelah lebih dari setahun menangani kasus ini, pihak kepolisian hanya mampu menggambar sketsa dua orang terduga pelaku. [F-5]

http://sp.beritasatu.com/home/ombudsman-dalami-lambannya-polri-tangani-teror-novel/124142

Sabar ya
au ah, ini iklan gw klik2in, isi sama gambar beda, eek lah
image-url-apps
makanya mampusin saja teroris nasbung tsb
KASKUS Ads
image-url-apps
gak asik
image-url-apps
Emngnya polkis cuma nanganin kasus nopel doang?

Mungkin masih ada jg kasus² lain yg belum terpecahkan sebelum kasus nopel...

Itu yg kasus munir aja sampe sekarang belum kelar...

Ibaratnya "antri dulu"
×