alexa-tracking

Kenapa selalu Ane yg diTunjuk ?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afc47c331e2e6937e8b4568/kenapa-selalu-ane-yg-ditunjuk
Kenapa selalu Ane yg diTunjuk ?
hallo GanSis ,

apa yang salah dari diri Ane ini ?

1. Ane umur 23 skrg, kerja di kantor Ane udah 2,5 tahun.

2. Divisi ane kena yang nama nya perampingan karyawan , dari ini semua dimulai. Ane jadi nethink dan ngerasa rendah diri dari ini awal nya.

3. Ane akhir nya di mutasi (pindah tugas) ke Divisi lain *ini masih di kantor yang sama*
sebut aja Divisi Awal Ane itu Divisi A, dan Divisi setelah nya Divisi B

4. dan skrg tiba giliran Divisi B kena perampingan, dann Calon2 yang bakal di mutasi itu adalah ANE dan 1 ank bawang yang paling baru di Divisi B , yang baru aja 1 taon-an di Divisi B ini. Kalo gini, kenapa Divisi B nerima Ane coba, kalo ujung2 nya Ane bakal tersisih lagi.

kenapa selalu Ane ? Ane tau Ane engga pinter ngomong , dari engga pinter ngomong itu relasi Ane di kantor emang dikit , petinggi2 manajer2 direktur2 juga jarang banget yang ngenalin Ane , walaupun Ane udah 2,5 tahun di kantor , Ane engga jago politik kantor , apalagi politik kerjaan , Ane kaku, Ane ngerjain aja apa yang diminta / apa yang di butuhin Ane akan usahakan kerjain semampu dan semaksimal Ane , TAPII..

Terus aja kenapa Ane yang selalu dimasukin ke list buat di "buang" .

di Divisi A , Ane udah berusaha diem2 aja setengah tahun sampe akhirnya ada kejadian perampingan itu, dan Ane di buang .

di Divisi B , Ane berusaha jadi pribadi yang ceria , penurut , apa aja Ane kerjain , aktif nanya, dan ada perampingan lagi, Terus Ane lagi yang kena... kenapa Ane ??

Ane harus gimana ? diam dijadikan sasaran , aktif juga dijadikan sasaran .

Ane harus gimana lagi ?

Ane engga mau resign , tapi kalo di mutasi mulu kan malu ? *Ane ngerasa nya gitu* juga , orang luar engga tau gimana2 ny.

Adanya nanti Ane di anggap engga bisa kerja , di pindah2 mulu
Emang ga ada sesi evaluasi gitu gan ?
Sesi ngobrol 4 mata gitu sama atasan agan bahas capaian kerja.
Quote:


engga ada Gan, ane disini level staff aja..

kalo yang sesi seperti itu paling level supervisor ke manajer nya.. staff cuman ikutin aja kata manajer
Quote:


Kalau saran dari ane sih coba agan tanya baik2 ke atasan agan. Mungkin mereka masih cari formasi yang pas gitu.
Quote:


nanya gimana Gan ?

kalo atasan pasti dia cari alasan dengan bahasa nya yang bilang kalo pindah2 itu baik, dapat banyak ilmu , banyak pengalaman dan pengetahuan nya
Emm lu udah tau kekurangan lu
Itu sebabnya kali lu jadi sasaran.
Terus lu mau gimana lagi?
Quote:


Jangan defensif dulu gan. Hhehe
Coba ngobrol dulu dan tanya juga apakah hal tersebut memang lazim terjadi.
Siapa tau juga mereka masih mau mengoptimalkan potensi agan.
Ada karyawan lain yg dipecat nda?
Quote:


kalo yang masih percobaan dan status nya karyawan kontrak ada yang engga diperpanjang masa nya.. jadi pecat nya engga langsung keliatan
Quote:


Jd ga ada karyawan tetap yg dipecat? Dipindah divisi emg kesannya krg bagus sih, tp mgk saja di divisi baru tsb emg lg byk kerjannya dibanding divisi yg km tempati sebelumnya. Ya berpikir positif saja setidaknya km ga dipecat & nganggur sblm dpt tempat yg baru. Sambil introspeksi & evaluasi diri sendiri jg.
Quote:


iya, klo yang tetap dipecat .. nanti bayar pesangon ..

Makasih Gan atas waktu dan saran nya
Quote:


Yo'i. Semangat yo, skrg cari kerja ga gampang & 80% lowongan yg ada gajinya sangat rendah meskipun carinya yg sdh berpengalaman emoticon-Turut Berduka
1. Yang harus anda pahami terlebih dahulu bahwa yg namanya di tempat kerja itu seringkali sesuatunya tidak berjalan sesuai apa yg kita harapkan. Berasa gak adil dan lain sebagainya. Karna memang tugas kita ya bekerja saja.

2. Jangan selalu berfikir dipindah tugaskan berarti anda tidak baik, tidak potensial, tidak bagus kerjanya. Justru buktikan anda selalu bisa bekerja dengan baik dimanapun. Anda bisa survive. Anda bisa membuktikan anda orang yg kuat.

3. Jangan berhenti untuk selalu memiliki sikap dan sifat yg baik. Tidak ada yang bisa ditutup2i dari seorang pekerja yg bekerja dengan baik.

4. Mungkin kantor punya plan yang lebih baik. Menempatkan anda di posisi yg semestinya. Prosesnya harus begitu dulu mungkin.


Sabar saja. Tunjukkan anda mampu.

Good luck.
Ane paling males namanya menjilat bos.... loe kasi gue kerjaan gue kelarin gak usah banyak cakap kasi naek rate gue aja dah cukup
mindsetnya d ubah dulu gan..

justru, krn sering d pindah" pengalaman agan nantinya akan lebih banyak..

dan, siapa tau.. nanti suatu saat agan malah bisa membawahi semua divisi" itu

akan lebih baik jika kerja niatnya ibadah.. ndak perlu mmikirkan penilaian orang

yg penting, kita melakukan pkerjaan kita sebaik-baiknya dan mnerima kritik, saran untuk perbaikan kinerja kita.. ^^
Kadang restrukturisasi buat efisiensi.
Ambil positif nya aja.
Mungkin kamu masih diperlukan di tempat lain.
demo dong emoticon-Merdeka
bareng2 ama diri sendiri emoticon-Hammer (S)
emang prestasi kerja udah lu dapatkan?

contohnya coba??
Quote:


prestasi yang seperti apa ?

tiap orang beda2 , Ane ngerjain kerjaan ane tepat waktu sesuai tenggat waktu bahkan kadang lebih cepet , itu prestasi ? tergantung kan ?

ane tiap bulan juga kantor ada penilaian , Ane Rata2 nilai A , itu prestasi bukan ? tergantung ?

Prestasi yang seperti apa ?

Ane bekerja sesuai dan semaksimal job desk yang diberikan ke Ane, kalo ane sampe keluar lingkup jobdesk Ane , apa itu Prestasi ? atau malah "lebay" ? engga diminta pendapat tapi mengutarakan pendapat ?
Quote:


di kantor ane , lembur itu sukarela dan kalo bekerja memang seperti itu kalo mau banyak ilmu nya kata Manajer Ane. Dapat Ilmu tidak ada yang gratis , semua ada cost yang harus di keluarkan , usaha , tenaga , pikiran juga Materi .

lembur aja sukarela padahal lembur juga jarang2 , apalagi kalo rate yang tiap bulan Fix keluar . engga ada Gan.