alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Fadli Zon: Definisi Teroris Jangan Jadi Alat Langgar HAM
3.4 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afc3fdb1a99756c358b456f/fadli-zon-definisi-teroris-jangan-jadi-alat-langgar-ham

Fadli Zon: Definisi Teroris Jangan Jadi Alat Langgar HAM

Fadli Zon: Definisi Teroris Jangan Jadi Alat Langgar HAM


VIVA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon, mengharapkan agar definisi teroris dalam revisi Undang Undang Terorisme tak membuat orang mudah dituduh sebagai teroris. Apalagi alat untuk melanggar hak asasi manusia.

"Masalah definisi supaya orang nanti tak gampang dituduh teroris. Dan jangan dijadikan ini semacam nanti alat untuk melanggar HAM di masa yang akan datang. Dipakai untuk kepentingan politik," kata Fadli di Gedung DPR, Jakarta, Selasa, 15 April 2018.

Ia juga meminta agar definisi teroris juga tak digunakan untuk kepentingan yang lain di luar untuk memburu teroris. Sebab, Gerindra juga telah berkomitmen bersama-sama memberantas terorisme yang ada di Indonesia.

"Ini kan kejahatan extra ordinary, saya kira kita semua sepakatlah. Apa pun nanti kesimpulan dari definisi itu, ketika orang disebut penjahat harus ada definisinya. Apa penjahat itu kan melanggar UU. Termasuk teroris itu perlu didefinisikan," kata Fadli.

Menurutnya, memang harus ada ruang lingkup yang jelas soal definisi teroris. Sehingga definisinya tak meluas, melebar atau malah mengecil.

"Harus ada kejelasan kita bicara soal teroris apa siapa. Apa yang dia lakukan, Apa yang membedakan teroris dengan copet. Kita kan tahu, teroris punya dampak yang luas. Ganggu juga keamanan negara," kata Fadli.

Sumur: https://www.viva.co.id/berita/politi...at-langgar-ham

Yak smakin jelas siapa2 aja yang ngricuhin molo RUU Terorismenya, ga usah coblos trio dajjal "PKS, Gerandong, PAN"..emoticon-Ultah
Diubah oleh acabindonesia
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Ini gendut ngoceh berdasar apaan?
Bosnya Aja setuju revisi
SOP nya gmn tuh klo mau menciduk terduga teroris? masih pake KUHAP apa ada aturan khusus?
Si buntelan kentut tiada hari tanpa ngoceh, dan naga 2nya tetep pingin ngelindungi tuh biasa ham dibawa bawa. La teroris ngebom apa mikirin ham
Fadli Zon: Definisi Teroris Jangan Jadi Alat Langgar HAM
Jangan sampai UU Terorisme jadi ajang penjajahan baru di Indonesia.

tolong teroris serang rumah bapak fadli zon ya emoticon-Frown
Sdh habisi aja jidat gosong. Ninja hatori dan janggut kambing. Rata2 mrk simpatisan teroris
iya zonk, itu umat muslim dan umat kristen yg udah pada mati kena bom , bukan termasuk pelanggaran HAM kah?
Penganut agama moderat pasti mengikuti jaman. Pengikut agama radikal pasti membawa jaman modern ke jaman bahula camkan itu nak
HAM cuma kalau radikalis kubu dia yang kena.
zongki modal bacot doank om emoticon-Angkat Beer
urgen ini ruu teroris mlh sibuk ngurusi jokowi
Sudah urgen, tapi masih berusaha ulur-ulur...
Semangat banget ngulurnya..
emoticon-Leh Uga
-KORUPSI OLI PEMBAMGUNGAN
-SAY NO TO ASING DUKUNG TRUMP
-SAY NO TO KOMUNIS , ZIARAH KE KARL MAX


KAREPMU OPO ZONK ?

MENDING JADI BINTANG IKLAN DAIA LAGI AJA ZONK
LEBIH BERFAEDAH MEMBANTU MASYARAKAT MENENTUKAN SABUN CUCI PAKAIAN
Tragedi 98 itu pelanggaran HAM bukan Zonk??????

Setan lu ah, kebanyakan bacot!
Quote:


Yang bisa terjadi nanti (walaupun kemungkinannya keci) adalah..

Adanya pemeriksaan dan pengawasan yg lumayan lama pada orang2 yg dicurigai..

Dan.. defenisi orang2 yg dicurigai sudah jelas pada UU yg baru ntar..

Orang2 yg dicurigai tsb pun tetap didampingi oleh penasihat hukum..

Tenang gan.. masih jauh sama zaman orba..

Kesimpulan.. lebih baik menjaga daripada kena petasan bukan? emoticon-shakehand
Diubah oleh khayalan
Quote:


Coba dibaca draft UU Tero yang baru. Sasaran terduga teroris itu bakalan luas banget loh. Dan agan atau kita semua tau bagaimana kinerja aparat penegak hukum kita.

Kalau gue sih ya bodoamat sama HAM PELAKU TEROR, tapi ya untuk yang terduga HAM harus di perhatikan.
Quote:


ini yg jadi bacol oposisi Dan simpatisannya,
apalagi si pig Ai.
ditambah ujaran kebencian masuk uu terorisme. emoticon-cystg
Quote:


Iya gan.. kinerja aparat penegak hukum kita memang masih jauh dari yg apa namanya sempurna.. tapi ke depannya ane optomis kinerja mereka Insya Allah akan semakin membaik.. dan sekali lagi.. terduga bisa didampingi oleh penasihat hukum.. cukup meminimasi terjadinya kesalahan2..

Quote:


Heuheu.. buat beberapa/kebanyakan dari mereka mah yg penting #2019gantipresiden.. mo ada teror ato kaga..
Diubah oleh khayalan
Gw pengen maki2 mukanya betul nih manusia. Hoi FZ loe tau gak yg mampus kena bom manusia juga punya HAM juga, trussss yg ngebom itu lo bela HAM nya babbbbbiiiuui
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di