alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Sebelum Membeli Sepeda Untuk Si Kecil, Perhatikan Hal Ini Dulu Yuk!
5 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afc389e1ee5df65258b4576/sebelum-membeli-sepeda-untuk-si-kecil-perhatikan-hal-ini-dulu-yuk

Sebelum Membeli Sepeda Untuk Si Kecil, Perhatikan Hal Ini Dulu Yuk!

Halo gaess..emoticon-Hai

Sebelum Membeli Sepeda Untuk Si Kecil, Perhatikan Hal Ini Dulu Yuk!

Para papah dan mamah muda mana suaranya? Melipir dulu yuk dimarih, siapa tau nambah ilmu. Buat kalian yang punya anak masih balita gitu tentunya masih lucu lucunya yah, sama kaya gw dulu hehehe. Anak kecil itu paling suka main sepeda gaes. Tapi namanya juga bocah, ga gampang bagi mereka maininnya, kudu diajarin dulu biar bisa seimbang. Itulah sebabnya sepeda anak muncul dengan tambahan roda di belakangnya, ada tambahan satu roda atau dua roda. Bahkan saat ini sudah ada model baru di pasaran, yaitu sepeda tanpa pedal.

Usia anak itu penting untuk nentuin sepeda kaya gimana yang cocok buat mereka. Selain itu, harga dan faktor easy to use juga perlu diperhitungkan. Nah kira-kira, sebelum beli sepeda buat anak, perhatiin ini dulu yukk gaes.

1. Perhatikan usia anak
Spoiler for :

Pada umumnya anak dapat bersepeda ketika mulai berusia 2 atau 2,5 tahun. Karena pada usia tersebut kaki anak sudah kuat dan juga punya tinggi badan yang sesuai. Nah pahmud dan mahmud kudu milih sepeda yang pegangan dan sadelnya dapat dengan mudah disesuaikan dengan tinggi anak nih, biar mereka bisa pas ketika naek ke sepeda.

2. Perhatikan berat sepeda
Spoiler for :

Namanya juga buat anak kecil gaes, jangan pilih yang terlalu berat. Usahakan cari yang ringan aja biar si kecil kuat bawanya. Kalo berat kan bakalan susah dikendaliin, jadi ga seimbang dan takutnya malah jatoh terus deh, kan kasian si kecil.

3. Sepeda berpedal atau nggak?
Spoiler for :

Rata-rata tiap orang tua pasti bakal memilih sepeda yang ada pedalnya. Dengan alasan yang klasik, masa naik sepeda ga pake pedal, bukan sepeda dong namanya. Ya ada benernya sih, tapi tau ga sih perkembangan sepeda anak sekarang itu malah ga pake pedal loh. Justru ini lebih baik loh buat ngelatih keseimbangan anak.

Ngomongin tentang keseimbangan, udah ada loh sepeda yang tanpa pedal kaya gini, namanya Azai Bikes. Sebuah balancing bikes yang dibuat bahkan tanpa rem, bikin pengalaman bermain sambil belajar keseimbangan si anak lebih menyenangkan. Walau tanpa rem dan pedal, kalian para ortu ga perlu takut, karena sepeda ini udah berstandar eropa loh. Pokoknya dipake si kecil keliling taman bakal lebih fun banget deh. Ga cuma itu, sepeda ini juga paling ringan sedunia gaes, cuma 1,9 kg. Gile berasa beban hidup itu berat banget yee kalo dibandingin sama ini sepeda hehe.

Nah udah tau kan apa yang harus kalian perhatiin sebelum beliin si kecil sepeda baru? Kalian bisa milih yang konvensional, atau yang agak anti mainstream kaya Azai Bikes tadi tuh. Siapa tau si kecil lebih cepat meningkat sistem motorik kasar nya hehe.


Diubah oleh angelinasophia
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
tandain ya kakakemoticon-Malu
ada song triplets
aigoooemoticon-Peluk
lah baru tau gue ada sepeda yang tanpa pedal
gimana jalaninnya ntu yak
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
juga perhatiin bre anak nya punya kaki nggak emoticon-Jempol
Quote:


Astagfirullah emoticon-Cape d...
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
sepeda baru, buat lebaran
Sepeda,awal yg bagus sebelum beralih ke skuter,yg berlanjut ke motor bebek,dan jika kesempatan dan kondisi mendukung,moge jadi last upgrade to the ngetrack bareng konco2....emoticon-Big Grin
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Quote:


Oh kebayang sih.
Jadi si anak ngendarainnya sambil didorong pake kaki


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di