alexa-tracking

Ustaz Somad: Pelaku Teror Bom Surabaya tak Mati Syahid

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afc2b9f620881a51e8b4571/ustaz-somad-pelaku-teror-bom-surabaya-tak-mati-syahid
Ustaz Somad: Pelaku Teror Bom Surabaya tak Mati Syahid

Ustaz Somad: Pelaku Teror Bom Surabaya tak Mati Syahid

REPUBLIKA.CO.ID - Ustaz Abdul Somad menegaskan, pelaku teror bom bunuh diri di Surabaya bukanlah tergolong orang-orang yang mati syahid. Menurut ulama kondang asal Riau itu, telah terjadi pemahaman yang salah karena menganggap bunuh diri yang mengorbankan pemeluk agama lain adalah mati syahid.

Orang yang mati syahid adalah orang yang meninggal di medan perang melawan kaum kafir yang punya niat membinasakan Islam. Bukan di negeri yang damai seperti di Indonesia.

Ustaz Somad mencontohkan di Palestina melawan tentara zionis Israel. "Kalau di Palestina, di wilayah perang, mereka bunuh diri untuk menyerang Israel, itu baru mati syahid. Kalau yang dilakukan di Surabaya itu bukanlah mati syahid.

Karena negeri kita ini negeri yang damai dan rukun antarumat beragama," kata Ustaz Somad saat memberikan ceramah di Riau, Selasa (15/5) pagi, yang disiarkan langsung melalui Instagram resmi Ustaz Somad.
Ustaz Somad menyebutkan, syahid pada zaman nabi ketika tentara Islam kalah dalam Perang Uhud.

Saat itu Nabi mengatakan, tentara Islam yang meninggal di tangan tentara kafir Quraish akan bertemu Nabi di surga karena mati syahid. Mendengar perkataan Nabi Muhammad SAW itu, makin ramai tentara Islam yang berani menyongsong tentara kafir dan mati syahid.

Ustaz Somad mengklarifikasi tentang video ceramahnya yang dipotong oleh pihak yang tak bertanggung jawab. Ustaz Somad disebut telah memotivasi orang untuk bunuh diri.

"Video ceramah saya itu dipotong dan mengatakan Ustaz Abdul Somad telah memotivasi orang bunuh diri. Itu dalam konteks apa? Syahid kalau mati di medan perang melawan orang kafir yang hendak membinasakan Islam. Tapi tidak apa-apa. Saya anggap saja iklan gratis. Karena orang akan mencari video lengkap saya dan paham kalau saya bukanlah ustaz yang radikal," ujar Ustaz Somad.

Kepolisian Daerah Jawa Timur menyebut korban tewas dalam teror bom di Surabaya dan Sidoarjo pada Ahad (13/5) dan Senin (14/5) berjumlah 28 orang, baik pelaku, petugas kepolisian, maupun masyarakat. Jumlah korban luka-luka dalam aksi terorisme tersebut sebanyak 57 orang, termasuk anggota keluarga yang diduga menjadi pelaku pengeboman.

Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Tito Karnavian mengungkapkan, jenis bom yang digunakan para pelaku teror dalam serangkaian aksi di Surabaya dan Sidoarjo bermacam-macam.

Namun demikian, kata Tito, bom yang digunakan di semua titik kejadian bentuknya hampir sama, yaitu menggunakan bom pipa. "Tapi ada yang ditumpuk, ada yang ditambah jumlahnya, ada lagi yang ditambahkan bensin, seperti dalam kasus di Gereja Pantekosta Pusat Surabaya, Jalan Arjuno," ujar Tito di Mapolda Jatim, Surabaya, Senin (14/5).

Tito juga mengungkapkan, berdasarkan penemuan sementara dari Puslabfor, material bahan peledaknya adalah TATP ( triacetone triperoxide ). Bahan peledak tersebut, menurut dia, sangat dikenal di kelompok ISIS, terutama di Irak dan Suriah. Material ini terbuat dari bahan-bahan yang mudah diperoleh.

SUMBER

tidak mati SYAHID, melainkan mati SYANGIT
image-url-apps
jangan ceramah kebohongan ustad..
image-url-apps
Bener
Takut diciduk ye uas?
Huehuehue
KASKUS Ads
Ati-ati Mad.... ntar ente "ditandai" ama Jamaah JAD loh...


Ustaz Somad: Pelaku Teror Bom Surabaya tak Mati Syahid
image-url-apps
udah berubah ?

kemarin beda, skrg beda emoticon-Big Grin

kemarin menyakinkan banget ceramahnya, dalilinya juga kuat

udah direvisi aja stad emoticon-Big Grin
image-url-apps
udah mulai damage control ya?
emoticon-Ngakak
image-url-apps
takut kontrak dibatalkan tv one

emoticon-Ngakak
image-url-apps


Quote:

Hahaha kayak kapal perang aja, ada "damage control team"

emoticon-Leh Uga
image-url-apps
lhahh.. lupa kalau ni udah jaman digital emoticon-Big Grin

ngomong kok mencla mencle
image-url-apps
Hipokrit amat ini orang.

Takut die apanjah item suka lewat depan rumah
image-url-apps
Quote:


saat ini di suatu tempat......

Ustaz Somad: Pelaku Teror Bom Surabaya tak Mati Syahid
emoticon-Ngakak
image-url-apps
Kemarin ngomong gitu, sekarang ngomong gini, besok beda lagi.. Dikiranya ini jaman batu, dimana belum ada alat rekam digital.. emoticon-Big Grin
Tadi siang kaskuser pada tanya, jaman nabi sudah ada bom belum.. emoticon-Big Grin
lain omongan dulu dengan omongan yg sekarang ya mad? takut kecyiduk?
image-url-apps
Quote:


Kalopun beneran ditandai, jamaah nya tinggal bilang rekayasa jokowi #salawi
image-url-apps
Standar ganda emoticon-Leh Uga
image-url-apps
yang berbohong, yang memfitnah, yang mengadu domba, yang sara semoga dapat azab. Amin
image-url-apps
Quote:



Ustaz Somad: Pelaku Teror Bom Surabaya tak Mati Syahid
image-url-apps
Cyduuk cyduuk cyduk ustadnyaaa, cyduk ustadnyaa sekarang juga
image-url-apps
Quote:


gua cuma denger dari setelan orang yg lengkap. Dia ngomong konteksnya beda. Tapi kalau orang tolol (kebanyakan org indo) ya dingertiin beda. Padahal gampang interpretasinya. Tapi ya tolol gimana lagi. Kalau mau dalwah di indo kayaknya harus kayak ngajar anak TK
SOP udah berjalan, kalo udah ada duarrrr duarr duarrr........ i didnt say that, giliran kmrn omong apa tad?
×