alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Disetujui Jokowi, Komando Operasi Khusus Gabungan TNI Aktif Kembali
3.67 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afc238f925233dc418b4567/disetujui-jokowi-komando-operasi-khusus-gabungan-tni-aktif-kembali

Disetujui Jokowi, Komando Operasi Khusus Gabungan TNI Aktif Kembali

Disetujui Jokowi, Komando Operasi Khusus Gabungan TNI Aktif Kembali



JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Kantor Staf Presiden Moeldoko memastikan, Presiden Joko Widodo menyetujui pengaktifan kembali Komando Operasi Khusus Gabungan ( Koopsusgab) untuk membantu Polri melaksanakan tugas pemberantasan terorisme. Diketahui Koopsusgab merupakan gabungan personel TNI dari seluruh satuan elite yang ada di TNI, baik matra darat, laut, maupun udara. "Untuk Komando Operasi Khusus Gabungan TNI, sudah direstui oleh Pak Presiden dan diresmikan kembali oleh Panglima TNI (Marsekal Hadi Tjahjanto)," ujar Moeldoko saat dijumpai di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Rabu (16/5/2018).

Pertama kali, Koopsusgab dibentuk saat Moeldoko menjabat sebagai Panglima TNI pada Juni 2015. Namun, beberapa waktu kemudian dibekukan. Moeldoko melanjutkan, perbantuan Koopsusgab terhadap Polri dalam pemberantasan terorisme akan komandoi oleh Panglima TNI sendiri. Namun tetap berkoordinasi dengan Kepala Polri Jenderal Tito Karnavian. "Tugas teknisnya seperti apa, nanti mengenai itu akan dikomunikasikan antara Kapolri dengan Panglima TNI," ujar Moeldoko.

Saat ditanya apakah Koopsusgab memiliki masa waktu operasi, Moeldoko berharap, tak demikian. "Kalau bisa ya seterusnya. Karena lingkungan strategis yang berkembang seperti saat ini, diperlukan (pembentukan satuan keamanan) semacam itu," ujar Moeldoko. "Intinya kami siap. Serahkan kepada aparat keamanan. Kami siap untuk menghadapi situasi apapun. Masyarakat enggak perlu resah, enggak perlu takut. Sekali lagi, percaya kepada kami," lanjut dia.

Kumur

emoticon-Gila
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 6
Kok makin mundur TNI ikut buru teroris? emoticon-Turut Berduka
bye teroris
mampus lu.. ular jadi naga nelan lu !
Mantep lah.
wereng udah ga kliatan kompeten setelah kapolri nya Hoax membangun kemaren.

TNI jauh lebih dipercaya rakyat emoticon-Recommended Seller
Setuju berastas teroris dg kekuatan TNI...lanjut
Quote:
lha emang elu bisa bantu apa ke POLRI? emoticon-Leh Uga

nah begini kan bagus jadi gak perlu lagi takut.....sudah mirip-mirip jaman pak harto, kalau ada yang mau macam-macam di dalam negeri macam jadi preman atau teroris alamat bakalan dipetrus / digoni.....dijamin setelah kebijakan ini keluar maka frekuensi serangan teroris bakalan berkurang, karena begitu baru mau merakit bom sudah ketahuan dan langsung diringkus untuk selanjutnya 'disekolahkan' emoticon-Salaman emoticon-Salaman emoticon-Salaman emoticon-Salaman emoticon-Salaman emoticon-Salaman emoticon-Salaman emoticon-Salaman emoticon-Salaman emoticon-Salaman emoticon-Salaman emoticon-Salaman emoticon-Imlek emoticon-Imlek emoticon-Imlek emoticon-Imlek emoticon-Imlek emoticon-Imlek emoticon-Imlek emoticon-Bedug emoticon-Bedug emoticon-Bedug emoticon-Bedug emoticon-Bedug emoticon-Bedug emoticon-Bedug
rakyat indonesia.lebi.percaya.tni dripda wereng

lanjut deh tni rakyat selalu.bersama tni emoticon-I Love Indonesia
ntar dimusuhi panasbung krn membasmi mujahid jagoan mereka emoticon-Big Grin
Quote:


Lha.. emang napa lae...?
emoticon-Embarrassment
Tni kok tugasnya berantas tero..???
kalo iya..habis sudah kekuatan umat
dilema sih..polis sibuknya minta ampun. sementara Tni nonton doang..

Tni mah gak pikir panjang klo urusan tugas.
swrem

sejarah kita..untuk kaum radikalis bginan...paling takut sama Tni
Diubah oleh bushman.
Disetujui Jokowi, Komando Operasi Khusus Gabungan TNI Aktif Kembali
Quote:


Jiahh...
Atuuut...
gtau gmn caranya biar kelar tuh teroris .
BAIS vs BIN nih
Quote:


tau apa lu jaman pak harto tong?
emoticon-Leh Uga
Kabar buruk bagi Fasukan Fentung 212 dan Fekaes .. dan operasi intelejen ini pake sandi " Datang dijemput , pulang muntah darah "
emoticon-Takut
Quote:


Nanti aku jelaskan lae emoticon-Big Grin
Quote:


bener2 di gabung emoticon-EEK!
Quote:


knpe lae? emoticon-Malu sini cerita
mantap, kolaborasi maut TNI-POLRI vs ISIS
Halaman 1 dari 6


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di