alexa-tracking

Help Gan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afc2123d675d4b86c8b456a/help-gan
Help Gan
Hay gan semua emoticon-Smilie

Sebut saja saya bunga (bangke) emoticon-Frown saya ada masalah yng mungkin bagi beberapa orang terlalu naif, tapi bagi saya ini masalah yang besar.

Semua dimulai dr saya kecil, keinginan terbesar saya adalah menjadi seorang anggota TNI. Berbagai usaha sudah saya coba dan pada suatu kesempatan bertemulah saya dg seorang kopral (saya gk bisa ngasih detilny) dan ia menawarkan bantuan dengan iming-iming guarantee lolos seleksi awalnya saya juga agak ragu, mungkin karena bujuk rayunya akhirnya terenggut lah uang orang tua saya sebagai *mahar* ( maaf saya gk sebutin berapa nominal nya)

Awal pertama saya yakin karena sdh ada beberapa orang yang terbukti lolos, namun pada saat seleksi ternyata sangat berbeda seperti yng dijanjikan.

Saya berempat dengan kawan saya yng mempunyai cita-cita sama, Hingga sampai waktu 2 tahun saya masih belum lolos, dan uang yang sdh saya setorkan tadi tak tau kemana rimbanya.

Dan kini saya masih gagal move-on, sering berpikir untuk bunuh diri karena malu dengan tetangga, apalagi saya tinggal di kampung sudah bisa dipastikan betapa malunya saya emoticon-Frown
Bahkan saya sekarang seperti menutup diri dg lingkungan sekitar, karena saking malunya.


Mohon bantuan dari agan disini apa yang harus saya lakukan, Sekarang saya sdh malu dg omongan tetangga di tambah uang habis di gondol emoticon-Frown.
image-url-apps
santai aja kali gan,didunia gak ada yang perlu dikejar sampai mati matian
image-url-apps
Sabar ya gan.. ikhlaskan aja.. sulit pastinya, tapi ya mau gmn lgi..
klo mau diurus juga udah gatau kemana uangnya.

move on gan pelan2, cari kerja lain, kesibukan lainnya..

Semangat gan
KASKUS Ads
image-url-apps
Quote:


Quote:


mau kuliah, tapi malu sama umur gan emoticon-Frown
image-url-apps
Itulah kl hidup cm mencari kepujian dari org lain. Belajar berdikari lah.
image-url-apps
cari kerjaan yang lain gan jan menutup diri,omongan orang jangan di pikirin, emak2 kampang eh maksut gue kampung emang suka gitu maklum pada ga punya kerjaan,kerjaan mereka ya gitu nyinyir sma sirik sama tentangga yang lainemoticon-Ngakak
Ayo bangkit jan putus asa mungkin rejekimu bukan jadi TNI gan,banggain orang tua ayo gan semangatemoticon-Merdeka
image-url-apps
Quote:


saran ku mending agan cepet cepet kerja apa gitu
image-url-apps
Quote:


iya gan sedikit demi sedikit saya coba bangkit. emoticon-Smilie
Cuma kerja sekarang jg musti ada keahlian dan pendidikan gan emoticon-Frown
image-url-apps
Quote:


coba agan kerja di toko toko pinggir jalan kan bisa buat batu loncatan aja gan kalau udah punya uang beli motor lalu jadi ojek online
image-url-apps
merantau aja gan...cari dunia baru...semangat!!!
image-url-apps
ya udah cari profesi lain jadi satpam kan bisa,biarpun gak megang ak47 tapi masih pake seragam hijau emoticon-Angkat Beer
image-url-apps
Quote:

Pengennya merantau gan emoticon-Smilie
Quote:


Bukan masalah ak47 nya gan, tapi malunya itu yang bikin hopeless emoticon-Frown
image-url-apps
kesibukan agan sekarang ngapain?
emoticon-Malu
image-url-apps
Quote:


nyari lowongan kerja gan
image-url-apps
Quote:


ga malu gan? emoticon-Malu
image-url-apps
Quote:


malu udh pasti gan emoticon-Frown
Quote:


Udah 2 tahun, berarti dah 2x nyoba seleksinya ya? Lupain duitnya dah ikhlasin aja, uang yang udah disetor gak bakal balik lagi, perbaiki kekurangannya.

3 bulan sebelum testnya dimulai sering2 maen ke koramil, beli rokok dan kopi buat yang piket deketin aja, pi jangan mau ngasih duit lagi kalau ada yang nawarin. Biasanya 1 atau 2 bulan sebelum test dimulai Koramil suka ngadain latihan fisik buat calon tentara. Ikuti jangan pernah bolos.

Semakin sering lu gagal masuk, semakin besar kemungkinan lu lolos. Lu gagal tahun pertama dan kedua itu juga bagian dari testnya gan, kalau lu dah gagal 3x tapi masih tetep ngikut test yang ke empat biasanya didahulukan daripada yang baru ikut test 1 atau 2 kali. Yang penting syarat kesehatan, fisik dan psikotest lu lolos.

Kalau gak lolos lagi tanya panitianya, mana yang harus lu perbaiki. Lebih bagus lagi kalau lu check up di RS TNI sebelum ikut test kesehatan. Kalau lu ada kemauan dan berani melangkah, banyak kok yang bakal ngebantuin tp kalau diminta duit jangan mau.

Intinya sih jangan menyerah selama masih ada umurnya, kalau dah lewat umurnya, lebih dari 21 tahun keatas baru dah lu gagal. .
image-url-apps
Quote:


kok masih mau nyari kerja, gan? emoticon-Malu
image-url-apps
Quote:


Saya udh 5 kali tes gan, semua masuk pusat gagal di pantukhir, sekarang udah gak ada umur lagi kalau mau ikut tes.
image-url-apps
Quote:


mau gimana lagi gan emoticon-Frown