alexa-tracking

Terorisme Ancam Elektabilitas Jokowi, PDIP: Skenario Berubah

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afc1c019a095112058b4567/terorisme-ancam-elektabilitas-jokowi-pdip-skenario-berubah
Terorisme Ancam Elektabilitas Jokowi, PDIP: Skenario Berubah
VIVA – Renteten aksi teror bom yang terjadi di Tanah Air diprediksi akan menurunkan elektabilitas Joko Widodo sebagai bakal calon presiden di Pemilu 2019. Ketua DPP PDIP, Hendrawan Supratikno tak menampik prediksi potensi tergerusnya elektabilitas Jokowi.

Dia mengatakan prediksi ini bisa dikaitkan dengan citra pemerintahan Jokowi jelang Pilkada serentak 2018. Kemudian, ada lagi ajang Asian Games dan Pertemuan IMF-WB Oktober di Bali.

"Pada akhirnya, kredibilitas presiden dipertaruhkan," kata Hendrawan saat dihubungi, Selasa 15 Mei 2018.



Namun, ia tetap optimis dan akan terjadi justru sebaliknya. Ia menilai nantinya akan muncul spirit kebersamaan dan tekad kolektif, yang mengutuk terorisme.

"Skenario berubah. Masyarakat percaya bahwa presiden yang sedang bekerja kini diganggu oleh komponen-komponen sektarianistik, anasir-anasir penyebar kebencian dan teologi maut," kata Hendrawan.

Menurutnya, persoalan terorisme menjadi tugas kolektif bangsa. Bagi dia, yang penting saat ini kebangkitan solidaritas antarparpol.

"Solidaritas antaragama yang memandang terorisme dan sel-sel pembiaknya sebagai musuh kolektif, musuh kemanusiaan dan peradaban," lanjut Hendrawan.



Sebelumnya, peneliti Lingkaran Survei Indonesia milik Denny J.A, Adjie Alfaraby menyampaikan bahwa aksi teror dalam dua hari ini bisa saja membawa dampak negatif bagi kepercayaan terhadap pemerintah. Selaku Kepala Negara, publik bakal mempersepsikan Jokowi lemah dalam hal menangani masalah keamanan dalam negeri.  

Adjie juga menilai, rentetan aksi teror itu juga diprediksi menjadi "peluru" lawan politik yang akan menjadi penantang Jokowi di Pemilu 2019.
"Ada kekhawatiran yang meluas di publik terhadap isu keamanan," kata Adjie saat menyampaikan keterangan pers di kantor LSI, Jalan Pemuda Raya, Jakarta, Senin, 14 Mei 2018.


https://www.viva.co.id/berita/politi...enario-berubah

banteng ngaku juga akhirnya elektabilitas jokowi tergerus seperti gerusan es gerus milo emoticon-Ngakak

masyarakat bertanya tanya dalam kalbu kok bangsa ini makin begini emoticon-Turut Berduka

utang bejibun emoticon-Turut Berduka

pengganguran berserakan emoticon-Turut Berduka

ekonomi meroket kebawah bukan ke atas emoticon-Turut Berduka

impor melejit emoticon-Turut Berduka

rupiah tenggelam emoticon-Turut Berduka

di tambah teroris emoticon-Turut Berduka


mari rapatkan barisan untuk menyongsong #2019haqulyakinganti presiden :@thumbup Iloveindonesia


barusan ketemu video ini apakah ini hoax atau bagaimana emoticon-Bingung
image-url-apps
semua akan indah pada waktunya
KASKUS Ads
image-url-apps
dollar 14rb

bbm mahal

kebutuhan pokok naik juga

negara kebobolan teroris

janji2 ga da yg ditepati



mau minta rakyat indonesia coblos kowi lgi buat 2 periode



minpi emoticon-Big Grin
image-url-apps
wajib ganti
Quote:



engak deh janji ngak di tepati kenapa di pilih lagi #mikir #mikir
image-url-apps
Tetap Jokowi ah

Kaum sono udah sange bgt sama Kekuasaan.


Terorisme aja dijadikan alat politik
tamat riwayat kau jok emoticon-Traveller
image-url-apps
Quote:


Setuju
image-url-apps
Lemah banget
image-url-apps
Quote:


emoticon-Salaman
image-url-apps
Trus disuruh milih wowo gitu
Ane mah ogah emoticon-Hai
image-url-apps
Quote:


Emangnya oposisi isinya Gerindra dan PKS doang

emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
apakah itu elektabilitas? hhmmmmm, jadi begini, kamu tahu es kepal milo ????
image-url-apps
Semua akan indah pasa waktunya.......
























Gak tau kapan emoticon-Traveller emoticon-Traveller
image-url-apps
ganti siapa? junjungan pendukung teroris yng pengen gentiin?
image-url-apps
Quote:


BSH JOKOWI... Sangat bnyk...! Dan ane salah satunya... emoticon-Angkat Beer
image-url-apps
Yg penting bawa indo maju , aman emoticon-I Love Indonesia
image-url-apps
Quote:


DEMOKRAT juga diam2 oposisi... Cuma mereka jauh, lbh cerdas dan strategis daripada GERINDRA dan PKS.. emoticon-Angkat Beer
image-url-apps
Quote:


emang kalau nggak pro sama jokowi,,? Terus... auto ndukung TERORIS ya gan..? emoticon-Smilie
×