alexa-tracking

Viral! Pendaki Meninggal karena Ditinggal Rombongan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afc1789c2cb17657d8b4577/viral-pendaki-meninggal-karena-ditinggal-rombongan
Viral! Pendaki Meninggal karena Ditinggal Rombongan
Viral! Pendaki Meninggal karena Ditinggal Rombongan Gowa - Sungguh sangat disayangkan kelompok pendaki ini kepada anggotanya. Kasihan, ditinggal rombongannya pendaki ini hipotermia dan akhirnya meninggal.

Info di atas viral, seperti dilihat detikTravel dari akun Instagram bernama makassar_iinfo dan mountnesia, Rabu (16/5/2018). Menurut info yang beredar, kelompok pendakian ini memaksa kehendak untuk menggapai puncak Gunung Bawakaraeng.

"Kasian. Ditinggalkan oleh teman-teman pendakiannya, perempuan ini kena Hipotermia di Pos 8 waktu kami balik dari puncak," jelas akun mountnesia dalam unggahannya, Selasa (15/5), dan telah mendapat 31 ribu like dan ribuan komentar itu.

"Dan katanya mereka baru mau naik ke puncak dan perdana ke Bawakaraeng. Dan kami berinisiatif menolongnya karena mereka bertiga perempuan dan karena kami manusia," katanya lebih lanjut.

Dijelaskan pula jumlah rombongan pendakian ini ada 22 orang. Namun pendaki yang laki-laki (katanya) meninggalkan mereka dan ingin sekali sampai di puncak. Pendaki lain yang bertemu di perjalanan berusaha menolong agar para pendaki perempuan ini tetap hangat.

Viral! Pendaki Meninggal karena Ditinggal Rombongan

"Sementara dengan membuatkan teh panas dan memberi makan biskuit, karena kata teman perempuannya dia belum makan sama sekali. Tak lama, tak ada perubahan dan wajah semakin pucat, kami dari teman pendaki yang melintas membuatkan tandu," terangnya.

Gunung Bawakaraeng memiliki 8 Pos pemberhentian bagi para pendakinya. Pendaki yang menolong itu membawa pendaki yang lemah tadi ke Pos 7 sambil menunggu pertolongan. 

"Kami menandu perempuan ini dari Pos 8 sampai ke Pos 7 dengan jalur yang ekstrim karena cuaca sangat buruk dan hujan tak berhenti, sembari menunggu datangnya tim dari Basarnas," katanya. 

"Perempuan ini kritis. Perempuan ini entahlah namanya siapa. Dan dia berasal dari Kab. Gowa," pungkasnya.

Cerita pilu pendaki perempuan Gunung Bawakaraeng berlanjut di kolom komentar di akun mountnesia. Pendaki itu meninggal. Jadi ada 3 orang pendaki yang ditinggal oleh kelompoknya dalam kejadian ini.

"Saya ketemu dengan orang ini min. Udah meninggal kemarin yang kritis, Waktu saya dapati jarinya sudah biru. Sedangkan temannya yang dua orang cuman bisa menghayal. Kasihan mereka ditinggal sama leadernya yang ngotot mau puncak, padahal waktu itu badai di Pos 8," komentar akun azharimuhammadd.

"Pokoknya waktu hari Minggu Gunung Bawakaraeng memukul telak para pendaki, total ada 5 pendaki yang hilang sampai sekarang. Dan rata-rata hilang di Pos 6-8," tambah dia.

Sahabat pendaki, di mana nuranimu. Semoga kejadian ini tak terulang lagi!

https://m.detik.com/travel/travel-ne...787.1524247341

temen cowoknya mungkin banci semua ninggalin cewek demi bisa eksis di puncak foto2 masukin ig emoticon-Gila
image-url-apps
emoticon-Turut Berduka


bgzd betul konco kampret
image-url-apps
innalillahi wainnailaihi rojiun
KASKUS Ads
image-url-apps
sadis jg tu tmn2nya....anggep enteng gunung, mana cewe lg
image-url-apps
Kelakuan, harusnya temen laki yang pengen cepet-cepet nyampe itu dihukum
image-url-apps
naik gunung itu musti persiapan fisik, minimal rajin lari.
plus bawa bekel ala ransum tentara
image-url-apps
lanangan bego emoticon-Blue Guy Bata (L)
image-url-apps
emang rata rata cowok gitu(kaku/keras kepala) emoticon-Ngakak
image-url-apps
Salah satu alasan jangan asal naik gunung.

Kemampuan tubuh menahan udara dingin itu beda-beda

image-url-apps
Lahh itu temen egois bner, rempuan di tinggalin emoticon-Marah
image-url-apps
turut berduka emoticon-Berduka (S)
Jangan sekali2 naik gunung tanpa didampingi yg udah pengalaman.
Jangan sekali2 sok jagoan naik perdana semua dalam 1 rombongan

------
Quote:


Kan emang pepatah nya gitu "mau tau sifat asli temen2 km, ajak naik gunung bareng2"
image-url-apps
apa enak sih mendaki gunung?

dri dlu gue klo di ajakin naek gunung ga prnah mau krna bagi gue.cuma.bikin cape tubuh luar n organ dlm

mending naek gunung kembar bisa di menghilangkan cape emoticon-Cool
Goblog,
ngerepotin orang aja kan jadinya?
enak2an di rumah kumpul ama keluarga,
malah naik2 gunung ga jelas,
image-url-apps
sungguh benar benar musibah
emang sekarang tuh pendaki banyak alay nya
bocah cetek,tau nya cm nyampe puncak
yg paling seru di pendakian ngobrol+becanda di tenda,makan masakan DIY,nyampe ke puncak itu mah cm buat nilai tambah
prestasi terbaik pendaki tuh bkn sampe ke puncak,tapi cara elo bisa saling menjaga supaya selamat sampai kembali ke tempat lo mulai perjalanan

image-url-apps
Sekarang naik gunung udh jadi tren gaya hidup ya?

Turut berduka buat korban

Semoga bs dijadikan pelajaran buat calon2 hikers amatir untuk lbh prepare dlm daki gunung

Hiking itu bukan perkara sepele, jaman 10-15 th lalu harus di training dl. Terut stamina!

Jaman skrg kayanya anak2 muda yg ga ada persiapan pun kayanya sudah bisa "expert" dlm hiking
Kemungkinan jantung tuch..
Aktifitas fisik berat, udara dingin, dan kadar oksigen di udara yang kurang..

image-url-apps
Lho ini kemarin bknnya sdh ketemu dan dibawa turun? Sadis bener yg ninggalin
image-url-apps
Sampe bawah polisikan aja
image-url-apps
deleted. doblopost
×