alexa-tracking

Hati-Hati Untuk Wanita Berhijab Keluar Rumah Bila Memakai Cadar

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afc0e08902cfe08148b4567/hati-hati-untuk-wanita-berhijab-keluar-rumah-bila-memakai-cadar
icon-hot-thread
Hati-Hati Untuk Wanita Berhijab Keluar Rumah Bila Memakai Cadar


Atas maraknya aksi teror tentu saja buat mereka yang memakai busana mirip dengan pakaian para teroris contohnya cadar maka saat ini harus hati-hati ditakutkan akan menyebabkan diskriminasi, untuk itulah saya menghimbau kalian yang berpakaian dengan cadar hendaklah menurunkan ego.

Hati-Hati Untuk Wanita Berhijab Keluar Rumah Bila Memakai Cadar

Bercadar yang menjadi ciri khas para teroris bisa diganti dengan masker untuk saat ini setidaknya fungsinya sama, agar tidak memberikan efek negatif untuk diri sendiri. Karena wanita yang berhijab dengan cadar semakin lama semakin marak, mungkin karena ghirah sebagai muslimah sedang muncul atau ada maksud lain agar para pria lebih menundukkan pandangannya terhadap kalian.

Jangan sampai terjadi pengusiran pada diri kalian di tempat keramaian, seperti di tulung agung saat ini yang terjadi.

Hati-Hati Untuk Wanita Berhijab Keluar Rumah Bila Memakai Cadar

Nah sebenarnya cadar atau niqab ini tidaklah diwajibkan, karena menurut Abdul Halim Abu Syuqqah dalam An-Niqab fi Syariat al-Islam, (2008: 48) menyatakan bahwa niqab merupakan bagian dari salah satu jenis pakaian yang digunakan oleh sebagian perempuan di masa Jahiliyyah. Kemudian model pakaian ini berlangsung hingga masa Islam. Nabi Muhammad SAW tidak mempermasalahkan model pakaian tersebut, tetapi tidak sampai mewajibkan, menghimbau ataupun menyunahkan niqab kepada perempuan.

Hati-Hati Untuk Wanita Berhijab Keluar Rumah Bila Memakai Cadar

Dari ucapan Abdul Halim tadi jelas niqab hanyalah pakaian masa lalu yang ada di timur tengah, jadi bukanlah pakaian wajib seorang muslimah. Lalu mengapa sekarang berkembang ? Masuknya ulama-ulama yang belajar di Saudi dan sekitarnya memasuki sendi-sendi Islam masa kini, hingga timbullah hukum-hukum yang tak tersurat namun di taklid oleh muridnya dan semakin lama semakin berkembang pemakaian niqab menjadi berkelas dibandingkan yang tidak.

Kalau mau melihat dengan hati niqab ini juga dipakai oleh golongan lain di timur tengah, baik itu yahudi dan kristen koptik, jadi cadar atau niqab ini memang bukan dari Islam.

Hati-Hati Untuk Wanita Berhijab Keluar Rumah Bila Memakai Cadar

Menurut imam mahzab Maliki disini disebutkan,

الشرح الكبير للشيخ الدردير وحاشية الدسوقي (1/ 218

(وَ) كُرِهَ (انْتِقَابُ امْرَأَةٍ) أَيْ تَغْطِيَةُ وَجْهِهَا بِالنقَابِ وَهُوَ مَا يَصِلُ لِلْعُيُونِ فِي الصلَاةِ لِأَنهُ مِنْ الْغُلُو وَالرجُلُ أَوْلَى مَا لَمْ يَكُنْ مِنْ قَوْمٍ عَادَتُهُمْ ذَلِكَ

Makruh bagi seorang perempuan menutup wajahnya dengan niqab –sesuatu yang menutupi mata- saat melakukan salat, karena hal itu termasuk berlebih-lebihan (ghuluw) –lebih-lebih bagi laki-laki-. Kemakruhan ini berlaku selama penggunaan niqab bukan bagian dari adat atau tradisi setempat. (Syaikh Addardiri, Syarah al-Kabir, vol. I, hal. 218)

Setidaknya hal ini jangan sampai bersikap ghuluw, karena iblis tak segan menggoda orang beriman dengan imannya sendiri, di hatinya ditimbulkanlah sifat membenci, sifat merasa paling benar, sifat merasa dirinya suci, dan pasti masuk surga. Secara nalar dan logika ini adalah sifat sombong Iblis kepada Tuhannya, yang merasa dirinya lebih suci dibandingkan Adam, bahkan dengan angkuh tak mau mengakui Adam dan merasa dirinya yang siang malam menyembah Tuhan lebih baik dari Adam. Bahkan surga itu adalah tempatnya untuk besenang -senang hingga akhirnya terjerumus pada kesombongan.

Hati-Hati Untuk Wanita Berhijab Keluar Rumah Bila Memakai Cadar

Untuk itu bila niqab membuat hati jadi sombong dan merendahkan orang lain baik muslim maupun non muslim, lebih baik tinggalkan karena sombong adalah sifat Iblis, karena dengan maraknya aksi teror menunjukkan manusia-manusia sombong yang merasa suci ini sudah di rasuki pemikiran Iblis yang menyesatkan. Sebelum coment monggo seruupuutt dolo gan.

Hati-Hati Untuk Wanita Berhijab Keluar Rumah Bila Memakai Cadar

by c4punk@2018

https://m.liputan6.com/news/read/352...pang-siapa-dia

https://islami.co/sejarah-penggunaan...di-masa-islam/


Quote:


Quote:




emoticon-Om Telolet Om! emoticon-Om Telolet Om! emoticon-Om Telolet Om!
image-url-apps
'SOMBONG ADALAH IBLIS'
KASKUS Ads
image-url-apps
niqab sudah ada sejak jaman kaum Yahudi, nah loh...
image-url-apps
berpakean yg wajar aja
image-url-apps
thx gan infonya. Sebenernya istri ane pun cadaran (please jangan salah paham bentar). karena dia merasa risih kalo wajahnya bisa dipandang lelaki lain. tapi yg dipake cadar bukan kain cadar, tapi masker kalung.
Di kampus ane dari dulu udah gak boleh tuh pake gituan, terutama di dalem kelas waktu kuliah atau ujian, karena mempersulit proses identifikasi, kalo ditutup mukanya kan gak tau itu mahasiswa beneran atau gak emoticon-Big Grin
image-url-apps
cadar ya
Antisisapi eh antisipasi Hati-Hati Untuk Wanita Berhijab Keluar Rumah Bila Memakai Cadar
image-url-apps
Cuman pengen bilang : teroris itu pemahaman, bukan penampilan.
Pemahaman dilawan dengan pemahaman, bukan malah bahas penampilan.
"CADAR, JENGGOT, CELANA CINGKRANG ITU SYARIAT ISLAM, bukan "SERAGAM" teroris.
Jika seorang "KORUPTOR BERDASI, apakah semua orang yang memakai dasi adalah Korupt0r?
image-url-apps
Tanya kenapa?

Karena pakaian itu di identikan dengan sebuah agama, dan karena para teroris menggunakan itu maka persepsi masyarakat akan berkata bahwa itu teroris.

Sama seperti DPR, semua di anggap koruptor padahal belum tentu seperti itu
image-url-apps
jadi inget dulu pas naik bis dari solo ke sby, ad cewe bercadar naik ama adiknya cowo, trus minta gue agar pindah tempat biar dia deket adiknya dan dia mepet ama jendela (takut dkt penumpang lain bukan muhrim), kebetulan ane duduk belakang sendiri mepet jendela

trus gue tolak mentah2, org enak2 tidur di bangunin suruh pindahemoticon-Marah, spontan nyolot gue
" namanya juga angkutan umum kalo ga mau deket penumpang lain ya naik mobil sendiri blok. .!" emoticon-Marah
no komen ah di trit sensitip ... inti nya buat kaum muslim jangan mau provokasi atau buat statement menyerang pihak agama lain atau agama sendiri .. sayangi mereka seperti menyayangi diri sendiri ..karena menurut saya islam itu agama bagus , hanya saja banyak di maafkan oleh oknum yang tidak bertangung jawab .. mudahan kedepan kita lebih dewasa
image-url-apps
Quote:


Thisemoticon-Sundul
image-url-apps
Quote:


Wes dijawab...dibawah ini emoticon-Big Grin

Quote:
image-url-apps
Quote:


njir emoticon-Leh Uga
mahasiswa pake cadar
image-url-apps
Quote:


Sabar dab wong koyo ngono ojo diladeni emoticon-Shakehand2
nyimak aja dah emoticon-Cool
Quote:


sabar kisanak emoticon-Cool
ane gembok sekalian.. emoticon-Malu
yg mau tuker pikiran geser ke sebelah emoticon-Hansip
×