alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
5 Tradisi Ramadhan di berbagai negara, ada yang nembakin meriam!
3.33 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afc07d1c0d770167d8b456f/5-tradisi-ramadhan-di-berbagai-negara-ada-yang-nembakin-meriam

5 Tradisi Ramadhan di berbagai negara, ada yang nembakin meriam!

5 Tradisi Ramadhan di berbagai negara, ada yang nembakin meriam!

Seperti yang kita tahu, bulan Ramadhan akan menjadi bulan yang paling dinantikan oleh umat muslim di seluruh dunia. Biasanya nih, akan banyak sekali hal- hal yang hanya akan muncul saat bulan Ramadhan. Seperti di Indonesia, kita akan melihat adanya pasar tumpah yang ada di pinggir-pinggir jalan yang biasanya menjual makanan, ada juga kelompok yang membagikan takjil gratis, ataupun yang membangunkan sahur. Sama sepertinya di Indonesia, penduduk muslim yang berada di negara lain pun memiliki tradisi tersendiri dalam menyambut bulan Ramadhan. Biar agan ngga penasaran, Riceuduk sudah mengumpulkan 5 tradisi Ramadhan yang terdapat di berbagai negara di dunia.

1.Palestina

Spoiler for Palestina:

 Yang pertama ada Palestina dengan tradisi iftar atar. Tradisi ini meliputi ribuan masyarakat Palestina yang akan melakukan buka puasa massal, dimana mereka akan bersama-sama berbuka puasa dengan falafel, sebuah kudapan kacang-kacangan yang disebut chickpea. Selain itu, mereka juga akan menghiasi rumah mereka dengan lampu-lampu warna warni untuk memeriahkan suasana di jalan-jalan Palestina.

2. Saudi Arabia

Spoiler for "Saudi Arabia":

 Ada hal yang unik di Saudi Arabia dalam memperingati waktunya berbuka puasa, sahur dan waktunya 1 syawal disana. Sebuah meriam akan ditempatkan di sebuah gunung yang juga bernama gunung meriam, dan akan ditembakkan setiap masuknya waktu berbuka puasa, sahur dan masuknya 1 Syawal. Selain itu, Pemerintah Saudi Arabia juga akan menggelar 12.000 meter taplak meja di sekitar Masjidil Haram untuk para jamaah yang ingin berbuka puasa disana.

3. Mesir
Spoiler for Mesir:

 Lanjut ke negara kelahirannya Mohammed Salah, ada sebuah tradisi unik dimana warga Mesir akan membeli sebuah lampu bernama  fanous. Masyarakat Mesir sendiri menganggap bahwa fanous ini adalah simbol dari Ramadhan yang merupakan sumber cahaya bagi kehidupan.

4. Jepang

Spoiler for Jepang:

 Meski penduduk islam nya tidak banyak, tapi masyarakat muslim yang tinggal di Jepang tetap memiliki tradisi tersendiri dalam menyambut bulan Ramadhan. Mereka akan berkumpul di Islamic Centre Jepang dan membentuk panitia Ramadhan yang biasanya akan mengatur jadwal ibadah, dan juga membagikan buku-buku keagamaan.

5. Inggris
Yang terakhir, ada Inggris yang juga punya tradisi tersendiri selama bulan Ramadhan. Biasanya mereka akan memberi makanan kepada tunawisma dan juga mengadakan lomba baca alquran di masjid-masjid yang ada disana.
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 3
Di Indonesia tradisinya apa pas Ramadhan?
Njir pake meriam 5 Tradisi Ramadhan di berbagai negara, ada yang nembakin meriam!
Di indonesia ada sanlat alias pesantren kilat untuk anak2 sekolah gan, klo masih ada sih dizaman now ini emoticon-Big Grin
mantep bre
Pejwan dluemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin, mumpung yg lain pada jumatan
Kok pakek meriam segala, bomber kah emoticon-Leh Uga
ya Allah di Palestine masih pada sempetin bukber, semoga masyarakat sana sehat selalu emoticon-Shakehand2
ada kembang api?
bangunin keliling pake beduk
Ane sukak maen kembang api...
emoticon-Goyang emoticon-Goyang emoticon-Goyang
5 Tradisi Ramadhan di berbagai negara, ada yang nembakin meriam! 5 Tradisi Ramadhan di berbagai negara, ada yang nembakin meriam! 5 Tradisi Ramadhan di berbagai negara, ada yang nembakin meriam! 5 Tradisi Ramadhan di berbagai negara, ada yang nembakin meriam!
5 Tradisi Ramadhan di berbagai negara, ada yang nembakin meriam! 5 Tradisi Ramadhan di berbagai negara, ada yang nembakin meriam!
5 Tradisi Ramadhan di berbagai negara, ada yang nembakin meriam!
Bangunin sahur lewat sms
Mejeng di pekiwanemoticon-Cool
di indo ada mercon emoticon-Cool
dan yang pasti ada es buah tercinta emoticon-Cipok
Diubah oleh ndemun75
meriam greget, kalo yg punya penyakit jantung gmn tuh emoticon-Ngakak
Di indonesia bangunin sahur pake mercon
Kalo di Indonesia tradisinya ngabuburit emoticon-Embarrassment
Klo di indonesia ada org yg memanfaatkan takjil gratis emoticon-Ngakak
gak beda jauh lah sama Indonesia
ada buka bersama kaya Palestina
ada remaja2 yg suka bangunin sahur pake gentong kaya saudi
ada yang pasang lampu lampu tiap tiap kampung kaya di mesir
ada juga yang tadarusan dan majelis majelis sama bagi bagi takjil kaya jepang dan inggis

di indonesia lebih komplit kayaknya
Diubah oleh tetoxx
di indonesia ada banyak gan.. perang sarung
kalo di indo maenin petasan gan emoticon-Leh Uga
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di