alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Mengharukan, Pesan Terakhir Ipda Auzar untuk Wakapolri.
3.4 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afc04d156e6af330d8b456c/mengharukan-pesan-terakhir-ipda-auzar-untuk-wakapolri

Mengharukan, Pesan Terakhir Ipda Auzar untuk Wakapolri.

Mengharukan, Pesan Terakhir Ipda Auzar untuk Wakapolri.
Rabu 16 Mei 2018 16:31 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Inspektur Dua (Ipda) Auzar meninggal dalam penyerangan Mapolda Riau oleh orang yang diduga teroris, Rabu (16/5) pagi. Ia tewas tertabrak mobil pelaku yang berusaha melarikan diri.

Auzar rupanya memiliki hubungan yang erat dengan Wakapolri Komisaris Jenderal Polisi Syafruddin. Auzar pernah menjadi orang dekat Syafruddin selama 25 tahun. Melalui pesan teksnya membeberkan pesan terakhir Auzar yang diterimanya.

Menuju Ramadhan esok hari, Ipda Auzar turut mengirimkan pesan Ramadhan lewat ponsel kepada Wakapolri Komjen Syafruddin. "WA Auzar ke saya pukul 7.15," kata Syafruddin dalam pesan tertulisnya, Rabu (16/5).

Berikut pesan Whatsapp Auzar pada Syafruddin:

Ya Allah, dipenghujung bulan Sya'ban ini ku kirimkan Do'a utk saudara-2 ku, sahabat-2 ku & orang-2 yg kuhormati serta orang-2 yg kucinta. Beri mereka kesehatan, tawadhu' dalam Iman, dan islam, keluarga yg bahagia, rizki yg barokah, serta terimalah amal ibadahnya dan pertemukanlah mereka dengan Ramadhan yg segera datang ini.

Kami sekeluaga mengucapkan :

MARHABAN YA RAMADHAN, MOHON MAAF LAHIR & BATHIN.

H. Auzar & Kel


Mendengar Auzar tewas dalam penyerangan tersebut, Syafruddin pun langsung terbang menuju Pekanbaru sebagai bentuk penghormatan dan apresiasi pada pengabdian Auzar.

"25 tahun persaudaraan saya dengan almarhum Auzar, mulai dari sopir, urus anak-anak, dari kecil sampai dewasa sampai berumah tangga, dan sampai sekarang almarhum bolak balik Jakarta - Pekanbaru untuk urus ibu dan anak-anak saya," kata Syafruddin.

Ipda Auzar merupakan personel Direktorat Lalu Lintas Polda Riau yang juga dikenal sebagai sosok religius. Bahkan, sebelum meninggal ditabrak mobil yang dikendarai teroris, korban diketahui baru saja melaksanakan shalat Dhuha.

"Kita semua merasa kehilangan sosok beliau. Bukan hanya polisi, tapi juga ulama dan ustaz di sini," kata Direktur Lalu Lintas Polda Riau Kombes Pol Rudi Syarifudin di Pekanbaru, Rabu (16/5).

Rudi mengatakan, almarhum Ipda Auzar yang wafat pada usia 55 tahun tersebut memulai kareir di Lantas Polda Riau sejak dari Bintara hingga kini menyandang pangkat Ipda.

Selama menjadi anggota Polri, Auzar yang bergelar haji itu aktif dalam berbagai kegiatan keagamaan dan sosial. Dia diketahui kerap memberikan tausiyah hingga disebut sebagai salah satu ustaz yang disegani di internal polisi maupun masyarakat setempat.

Sebagai atasan almarhum, Kombes Rudi juga menyebut almarhum memiliki sebuah pesantren dan yayasan anak yatim piatu yang mendidik lebih dari 500 anak kurang beruntung.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang ia peroleh, Kombes Rudi mengatakan bahwa sebelum ditabrak hingga meninggal dunia, korban baru saja melaksanakan shalat Dhuha di Masjid Polda Riau yang berlokasi di lantai dua. Ibadah itu, kata Rudi, rutin dilakukan almarhum setiap pagi.

"Sebelum kejadian, beliau juga sempat memberikan pengarahan jadwal tausiyah dan kegiatan Ramadhan di lingkungan Masjid Polda Riau," ujarnya.

Selanjutnya, korban turun ke bawah untuk kembali ke ruangan kerja dan seketika ditabrak mobil yang dikendarai teroris. "Kami sangat berduka. Semoga almarhum mendapat tempat terbaik di sisi-Nya," ujar Rudi.

Penyerangan Mapolda Riau terjadi pada Rabu (16/5) sekitar pukul 08.30 WIB. Setidaknya ada empat terduga teroris yang menyerang anggota Mapolda Riau.

Markas Kepolisian Daerah Riau diserang sekelompok orang tak dikenal pada Rabu (16/5). Penyerangan itu dilakukan oleh lima orang dengan menggunakan mobil Toyota Avanza bernomor polisi BM 1192 RQ.

Sekitar pukul 9.00 WIB mobil mencoba menerobos ke Mapolda Riau. Namun, mobil tersebut dihalangi personel kepolisian. Empat orang keluar dari mobil tersebut dan menyerang dengan samurai atau sajam yang mengakibatkan dua anggota luka. Kemudian, sekelompok orang tidak dikenal tersebut dilumpuhkan dengan tembakan, empat tewas satu lainnya kabur dengan mobil.

Satu pelaku yang kabur sempat menabrak seorang personel kepolisian, yakni Ipda Auzar. Auzar pun tewas setelah dilarikan ke RS Bhayangkara. Pelaku pengguna mobil tersebut kini sudah dibekuk oleh pihak kepolisian.

http://nasional.republika.co.id/beri...ntuk-wakapolri

Bukti kalau TERORIS itu orang tidak beragama (komunis & atheis), karena yang di bunuh selalu orang yang beragama.emoticon-Sorry


Diubah oleh: awanbiru308
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
RIP bapak ipda auzar,semoga amal dan ibadah bapak di terima di sisiNya
emoticon-norose
turut berdukaemoticon-norose

koq ada teroris mencoba kabur??
katanya berani mati??
Teroris nyali hello kitty ini
Klo gitu nggak usah disholatin bahkan nggak usah dikubur tuh mayat teroris, disiram minyak babik lalu dibakar, khan nggak ada agamanya? Bener nggak? Tapi kok masih ada yg nyolatin ya?
Berduka buat pak POLISI yang gugur menjalankan tugas! Dasar teroris radikal laknat!
Katanya simpatisan NII (Negara Atheis Indonesia) yah?
Quote:


Nastak otaknya dangkal emang,, ,,itu teroris non muslim luar atau lokal yang habis bunuh orang trus di hukum mati pengadilan, emang mayat nya langsung dikasih buat makanan buaya atau hiu? emoticon-Wink
Enggak kan..? kalo dia nasrani ya pasti di bawa ke gereja dulu buat di bacain doa-doa (walaupun jemaat yang hadir tau dia itu seorang pembunuh/teroris),,,, atau kalo dia budha pasti dibawa ke vihara dulu sebelum di kremasi...

mikir Tak !! emoticon-Wink
Quote:

nostak nastak ndasmmu jancok!Bapakmu nastak!
orang yang baik selalu cepat perginya, selamat jalan bapak, semoga ditempatkan ditempat terindah disisi Tuhan Yang Maha Esa
Diubah oleh president.putin
Semoga amal ibadah beliau diterima di sisiNya dan keluarga yang dutinggalkan diberi kekuatan dan ketabahan emoticon-noroseemoticon-norose

Yg masih nyinyir coba dikurangin kebenciannya, ini ada orang meninggal coba considerate dikit apa
pemicu nya mako brimob
teroris menyerah dibilang berani mati tapi takut lapar, cuma gara2 makanan, dll dll
dalam dunia ISIS, itu sama dengan tikus basah (mujahidin pengecut)
teman2nya di luar mako pada panas
makanya langsung bereaksi aktifkan penyerangan
emoticon-Turut Berduka Turut berduka cita, semoga keluarga di beri ketabahan...
Teroris babi..sesama muslim aja saling bunuh. :gila
Mau dibilang jihad sebelah mananya..masuk surga dari mana nya hai para goblog yg goblog beraksi sok paling suci. gobloog. .kalo mau jihad pergi ke palestin..bunuh diri disono lawan tu israel zionis..semua rakyat indo akan demo Tuhan kalo sampe ga masuk surga..lha ini di negara damai..kok malah aksi goblog..semoga lu semua masuk ke neraka Jahanam kuadrat.
komunis atheis salah mulu yak emoticon-Ngakak (S)
orang ga percaya surga bunuh orang demi tiket vip ke surga emoticon-Leh Uga
Rip agnostik


Di fitnah terusemoticon-Embarrassment
Quote:


Nastak otaknya emang dangkal... itu lu pikir raja Komunis si Mao Zhedong dan Vladimir Lenin bunuh jutaan orang gak berdosa niatnya untuk masuk surga?

Mikir Tak !!!

Quote:


Mengharukan, Pesan Terakhir Ipda Auzar untuk Wakapolri.
Bekas supir wakapolri? Ngurus anak jg???
orang baik lebih disayang tuhan, mereka dipanggil dengan sangat cepat







btw, sejak kapan atheis pengen cepet mati? they have no concern about it emoticon-Cool
Quote:


Quote:


Gw bingung ama komen loo ini..jadi teroris yg pada mati itu perlu disolatin gak?
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di