alexa-tracking

(OPINI) TERORIS EKONOMI RAKYAT DI INDONESIA

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afbf4569a0951fc4b8b4568/opini-teroris-ekonomi-rakyat-di-indonesia
(OPINI) TERORIS EKONOMI RAKYAT DI INDONESIA
Oleh: Raden Bintang Satria Putera, Mahasiswa Program Ilmu Administrasi Publik Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Islam Malang

Teroris, merupakan serangan – serangan yang sudah terkoordinasi dengan tujuan untuk “membangkitkan” teror kepada masyarakat. Namun, disisi lain rupanya sebutan kata “Teroris” tidak mengacu kepada serangan - serangan dengan cara menggunakan sejenis bahan peledak seperti bom tetapi masyarakat juga dibuat resah sekaligus teror oleh para pelaku Teroris Ekonomi yang seakan – akan menjadi tradisi seperti harga bahan pokok yang terus naik di hari – hari besar seperti menjelang awal Puasa Ramadhan ini, tingkat antusiasme masyarakat dalam menyambut bulan yang penuh berkah ini rupanya sedikit pupus karena pasokan dan permintaan akan kebutuhan bahan pangan yang meningkat tinggi serta merta juga berdampak naiknya suatu bahan pokok seperti harga cabai yang cenderung tidak stabil dan mulai merangkak naik hingga Rp5.000 per-kilogramnya dan Harga bawang putih juga mengalami kenaikan hingga Rp5.000 per-kilogramnya serta harga telur ayam yang naik di angka Rp2.000 per-kilogramnya.


Spoiler for Mulustrasi:



Dari beberapa faktor penyebab tingginya permintaan dan juga minat masyarakat akan kebutuhan bahan pokok, disisi lain ada faktor utama dibalik melambungnya harga komoditi bahan pokok yaitu karena adanya kesengajaan terhadap Oknum Pelaku Teroris Ekonomi yang memanfaatkan momentum ini seperti pasokan di pasar kurang, Oknum Teroris Ekonomi ini malah menaikkan harga, atau menahan supaya harganya melambung, atau menyimpan dan menimbun di luar dari batas ketentuan yang berlaku.

Pemerintah dalam hal Pasal 133 Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2012 tentang Pangan harus menggalakkan dan secara tegas dalam menindak Oknum Teroris Ekonomi tersebut serta melakukan intervensi pasar dalam rangka stabilisasi harga saat awal Puasa Ramadhan tiba. Terlebih jika harga komoditi bahan pokok yang terus meningkat ini akan berdampak hingga Lebaran nanti yang merupakan puncak dari kenaikan harga tersebut terjadi. Semoga Pemerintah dalam hal ini juga dapat memperhatikan stabilitas dan harga komoditi bahan pokok yang seakan - akan menjadi tradisi dan teror kepada masyarakat karena adanya kenaikan harga bahan pangan yang dilakukan oleh Oknum Pelaku Teroris.
Pertamax hanya untuk TS emoticon-Cool
ini bahas teroris apa harga cabe naik?
bukannya emang udah biasa ya menjelang puasa or lebaran harga bahan pangan selalu naik
KASKUS Ads
Teroris pangan = pengepul

Stok ditimbun, akhirnya naik, dijual mahal.. gitu aja terus sampe botak
image-url-apps
asu tuh, harusnya sebelum puasa ngumpulin duwit terus jadi penimbun emoticon-Marah
image-url-apps
teroris ekonomi tuh pemerintah gan
image-url-apps
Quote:


Maaf, sedikit di awal bahas teroris tapi udah ane edit lagi, untuk soal harga bahan pokok naik baik menjelang puasa maupun lebaran menurut ane ada oknum yang saya namakan Teroris Ekonomi yang dengan sengaja menimbun dan juga menaikkan harga secara sepihak sehingga terjadinya ketidakstabilannya harga pasar, jadi kalo menurut ane gk semuanya itu salah di kebijakan pemerintah emoticon-I Love Indonesia

Quote:


Ya begitulah gan potret oknum teroris ekonomi yang dengan sengaja menaikkan serta menimbun komoditi pangan

Quote:


Untung banyak = dosanya se-rakyat Indonesia emoticon-Takut

Quote:


Kira2 yang agan maksud Pemerintah yang seperti apa ya gan? emoticon-Bingung
image-url-apps
Quote:

govt dengan kebijakan nyang kaga pernah memihak rakyat gan, korup

contoh: rokok telah membuat 80% rakyat menengah menjadi miskin

bergerak dong, jangan cuma tulisan Rokok membunuh mu doang, tutup kek pabrik nya, kaga membunuh petani tembakau, cari solusi

garis pantai terpanjang di dunia, kenpa hrs impor garem ???

cabut subsidi, alesan biar prtmbhan ekonomi meningkat dgn bangun i nfrastruktur, apa iya ??
listrik, bbm, sembako NAEK !!

Harga hasil bumi MURAH BANGET, para petani sekarat, KEMPLANGIN dong Mafia nya

jAngan cuma seminar

REAL dalam tindakan lebih penting

upah buruh di bikin standar, cukup untuk hidup sebulan, survey, tatap muka dengan para buruh nya JANGAN DENGER OPINI PENGUSAHA

kenapa negara laen bisa standar kok kita maunya upah murah KENAPA ?

masi banyak cases laen

jangan cuma mikirin pencitraan buat 5 taon kedepan aje