alexa-tracking

Fadli Zon: Memangnya Orang yang Pulang dari Suriah itu Langsung Jadi Teroris?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afbe8001cbfaad9278b4571/fadli-zon-memangnya-orang-yang-pulang-dari-suriah-itu-langsung-jadi-teroris
Fadli Zon: Memangnya Orang yang Pulang dari Suriah itu Langsung Jadi Teroris?
Fadli Zon: Memangnya Orang yang Pulang dari Suriah itu Langsung Jadi Teroris?
TRIBUNNEW.COM, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fadli Zon tak setuju dengan usul Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian terkait penindakan warga negara Indonesia (WNI) yang baru pulang dari Suriah.

Menurut Fadli Zon, seseorang yang baru pulang dari Suriah tak dapat dipastikan terlibat aksi teror atau jaringan terorisme.

"Lho, orang pulang dari Suriah juga harus dicek dong kasus per kasus. Apa yang dia lakukan. Ada orang yang datang dari Suriah memberikan bantuan. Memangnya orang yang pulang dari Suriah itu langsung jadi teroris?" kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (15/5/2018).

Ia mengatakan polisi tak bisa langsung menangkap WNI yang pulang dari Suriah tanpa bukti keterlibatan dalam aksi terorisme.
Menurut Fadli, polisi baru bisa menangkap WNI yang pulang dari Suriah jika yang bersangkutan terbukti terlibat aksi atau persiapan terorisme.

Fadli menambahkan, pemberantasan terorisme tak bisa lepas dari kerangka HAM sehingga tak bisa asal tangkap.

Ia pun meminta Polri mengoptimalkan peran intelijen sehingga sel-sel teroris yang tidur bisa terpantau. Dengan demikian polisi bisa langsung menangkap mereka jika tengah merencanakan aksi teror.

"Intel kan harus jalan juga dong. Kalau enggak ngapain kerjanya intel. Itu misalnya ada laporan sedang merakit bom atau membeli jumlah besar di apotik (toko kimia) dan sebagainya, diselidiki diam-diam," kata Fadli.

"Itulah tugasnya intelijen. Kemudian melakukan penindakan, pencegahan. Ini kan seperti negara tidak bertuan, ya. Perangkat keamanan ini tidak berjalan sesuai dengan yang seharusnya," ujar politisi Gerindra itu.

Sebelumnya, Kapolri berharap agar revisi Undang-undang Nomor 15 Tahun 2003 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme (Antiterorisme) memberikan kewenangan kepada Polri menindak WNI yang baru pulang dari Suriah.

Sebab, mereka yang baru pulang dari Suriah terindikasi terlibat dalam terorisme dan menyebarkan paham radikal di masyarakat.

Dengan UU Antiterorisme sekarang ini, Polri merasa tidak bisa bertindak dini sebelum serangan teroris dilakukan.

"Sementara kelompok yang datang gelombangnya cukup banyak dari luar negeri.

Ini perlu kita tangani, harus ada kekuatan hukum karena hukum kita tidak bisa proses hukum mereka yang kembali dari Suriah," ujar Kapolri.

Kapolri mengungkapkan adanya keluarga yang kembali ke Indonesia setelah dideportasi oleh otoritas Turki.

Keluarga tersebut ditangkap aparat Turki saat hendak menuju Suriah untuk jihad versi mereka. Setelah kembali ke Tanah Air, kata Kapolri, pimpinan keluarga tersebut melakukan doktrinisasi kepada keluarga pelaku serangan teroris di Surabaya.

"Satu keluarga ini adalah salah satu ideolog kelompok ini," ucap Kapolri.

sumber : http://m.tribunnews.com/nasional/2018/05/15/fadli-zon-memangnya-orang-yang-pulang-dari-suriah-itu-langsung-jadi-teroris?page=2

si zonk ada benernya juga, nunggu meledak dulu di depan congornya. baru ketauan itu teroris apa bukan emoticon-Big Grin
image-url-apps
Logika aja
Tempat yg lagi kacau balau peperangan berserakan dimana2

Orang waras mana yg mo kesono ?
image-url-apps
Si penjilat pantat yang bernama fadli zon emoticon-Najis
KASKUS Ads
goblok...
kebanyakan yg dari suriah itu khan yg dulu gabung ama ISIS!
mereka latian ama ISIS, ikut perang trus kalah..
bukan teroris?

emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
terus mereka wisata ke negara yg lagi perang sampe ancur gitu emoticon-Bingung
image-url-apps

Setujuuuu
Ini baru namanya wakil rakyat
Betul tuh emang kalau pulang dari suriah terus berarti mereka teroris gitu

Lah mereka ke suriah kan mau berhijrah (beribadah) bukan mau jadi teroris gimana sih pola pikiirnya cerdas dikit napa
image-url-apps
buntelan kentut bernama zonk
Manusia yang ngomong diatas tuh masuk ke golongan kaum MUNAFIK, sok2 bacot anti teroris tp di medsos ngefitnah, ngadu domba, manfaatin teror bwt kepentingan pribadi (politik), dan malah nyalahin pemerintah bukan teroris nya klo ada bom.

Kaum muna, go to hell.
image-url-apps
udah pastilah 100%
image-url-apps
Ya iyalagh dicek kasus perkasus, aparat jg gak sebodo ente zonk. Orang awam jg tau yg seperti itu. Tapi perlu dipertanyakan klo pergi ke suriah tanpa tujuan yg jelas sementara suriah sendiri sedang dilanda perang saudara
Kl PKS bela2 teroris, masih logis lah.. ini, parte nasionalis, bela2 teroris? ngomong ham, ga sadar bosnya sape?
mungkin zonkey kudu ke suriah dulu bbrp bulan
lalu pulang, kira2 jadi teroris apa gak ?
emoticon-Leh Uga
image-url-apps
cangkemanmu blunder buatmu sendiri zonkie
orang gila aja kalo dapet kesempatan ke luar negeri milihnya ke suriah.
teroris isinya orang gila semua.

ya otomatis lah orang yg ke suriah = teroris emoticon-Malu

Quote:


ni gw bawain salah 1 yg barusan balik dr suriah sono emoticon-Ngacir Tubrukan
image-url-apps
Quote:


ngomong ama zongky ga usah pake logika bray, cuma menurunkaj derajad berpikir elu emoticon-Ngakak
image-url-apps
Quote:


Genius detected....
image-url-apps
benar sabda dari bapak fadli zon...

Kalian ingat baik2 ya!!!!!

Yg pulang dari suriah itu tidak mungkin jadi teroris!!!!


saya kasih contoh nih:
Ada 4 sekawan WNI dari jakarta berangkat ke suriah, yaitu: wawan, andi, budi dan wahyu.
Katakanlah mereka 1 bulan di suriah, lalu pulang kembali ke jakarta.

Tidak mungkin namanya dirubah menjadi TERORIS

namanya ya tetap wawan, andi, budi dan wahyu donk.
Karena jika namanya dirubah di suriah sana tentu nanti ga dikenali oleh keluarganya dan repot kudu urus ganti nama di ktp, paspor dan visa nya
Zon pekok ini yg menghambat pemberantasan terorisme
Polisi gag boleh curiga dan gag boleh menindak terduga teroris
Giliran bom meledak, yg disalahin polisi lagi, intel gag bekerja, presiden lemah, Prabowo Presiden harga mati (dari dulu ngomong begini tapi gag mati2emoticon-Nohope)
Mau ada berapa korban lagi sampai polisi boleh bertindak preventif
Mending tangkep duluan si Zon pekok ini, secara terselubung mendukung teroris


ada mkn yg kesuriah mau dagang bakso + klapa muda gan, ada gak ya? :goyang
×