alexa-tracking

Saat Ditanya Tentang Teror Bom di Surabaya, Ini Tanggapan Abu Bakar Baasyir

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afbdd249a0951f9788b4570/saat-ditanya-tentang-teror-bom-di-surabaya-ini-tanggapan-abu-bakar-baasyir
Saat Ditanya Tentang Teror Bom di Surabaya, Ini Tanggapan Abu Bakar Baasyir
JAKARTA - Mantan Pimpinan Jaringan Anshorut Tauhid, Abu Bakar Ba'asyir mengatakan serangkaian serangan bom yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo adalah hal yang tidak benar.

"Opo kuwi? Ora bener. (Apa-apaan itu? Enggak bener)," kata Ba'asyir seperti yang disampaikan oleh putra kandung Abu Bakar Ba'asyir, Abdul Rochim Ba'asyir kepada Tribunnews di Jakarta, Selasa (15/5/2018).

Meski tidak mengerti banyak, mengenai detail penyerangan, Ba'asyir, lanjut Abdul mengecam keras tindakan yang justru akan merugikan Islam tersebut.

Apapun alasan yang dipakai oleh pelaku, tidak dapat dibenarkan. Di semua ajaran agama, tidak ada satupun yang menghalalkan tindakan tersebut.

Mantan pimpinan Majelis Mujahidin Indonesia juga mengatakan bahwa negara saat ini tidak dalam kondisi berperang dengan penjajah. Islam juga tidak dalam kondisi terdesak, sehingga perbuatan yang membunuh diri sendiri dan orang lain, bukanlah hal yang benar.

"Beliau sama sekali tidak membenarkan penyerangan ini," tukasnya.

Namun begitu, dirinya dan keluarga tetap meyakini bahwa mereka yang melakukan aksi pengeboman merupakan perintah dari oknum dari intelejen dalam negeri dan asing.

Pasalnya, serangan tersebut berlangsung secara sporadis dan tidak jelas tujuannya.

"Ini sangat sporadis. Tidak jelas apa maunya. Kami beranggapan, ini kerjaan oknum intelejen dan intelejen asing," jelas Abdul Rochim.

Dirinya juga menceritakan, Ba'asyir sebagai narapidana teroris yang saat ini mendekam di Lapas Gunung Sindur, Bogor, sempat dijaga ketat atas penyerangan bom yang terjadi di Surabaya.

Dia menilai, sosok Ba'asyir sempat dihubung-hubungkan dengan Aman Abdurrahman tahanan teroris yang diduga menjadi pimpinan Jamaah Anshorut Daulah.

"Ya kami sih memahami saja. Toh, mereka juga kerja. Tidak apa-apa," lanjutnya.

Kompleks Pesantren Ngruki yang berada di Solo, Jawa Tengah, kini juga jadi sasaran pengintaian.

Dia tenyatakan, banyak orang asing yang tidak dikenal masuk dan menyambangi pesantren. Sebagian dari mereka beralasan ingin belajar agama di tempat tersebut.

Sebagian lainnya, berada di luar pagar untuk beberapa saat dan kemudian diganti dengan orang lain.

Tidak banyak kekhawatiran yang dialami oleh para santri dan pengurus. Mereka menganggap hal itu wajar dilakukan oleh aparat, apabila benar. Yang penting jangan sampai proses belajar di pesantren terganggu dengan kehadiran orang-orang berbadan tegap.

"Ya kami juga paham kalau kami sedang diintai. Tapi, kalau mereka bilang mau belajar di sini, ya silakan saja. Tidak ada yang melarang untuk belajar agama. Asal tidak mengganggu kami di sini," ungkapnya.

http://aceh.tribunnews.com/2018/05/1...asyir?page=all

Siapa sebenarnya abu bakar baasyir ini? Mengapa sampai kepala dirjen lapas nusakambangan dan wakil deradikalisasi BNPT menyebutnya dgn sebutan ustad. Apakah berarti si abu ini orang yg berpengaruh ya? Atau orang yang dihormati begitu emoticon-Bingung
Loh, tumben ya akhi. emoticon-Embarrassment
ustad
"Ini sangat sporadis. Tidak jelas apa maunya. Kami beranggapan, ini kerjaan oknum intelejen dan intelejen asing," jelas Abdul Rochim.



teuteup
dah SOP baku
ah bukan urusan saya paling komentarnya dia emoticon-Leh Uga
Abu bakar baysir melarikan diri meninggalkan indonesia pada masa orba dan tinggal di malaysia sampai masa terguling nya suharto, dan setelah terguling nya suharto, abu bakar baysir ini kembali ke Indonesia sejak itu di mulai lah ledakan bom terdengar di bumi pertiwi ini.

Bisa di bilang di abu bakar baysir ini orang malingsia karena telah tinggal sangat lama di malingsia (mendapat suaka politik dari malingsia) hingga paspor nya tidak berlaku juga kewarganegsraan nya hangus, yang di biarkan hidup untuk mengacaukan indonesia dari dalam
Coba tanya analis IPAC mungkin tau kerjaan sapa nih...😯

Kalau kesulitan ketemu analis IPAC, ke analisnya T3MPO, secara masih adik kakak dengan IPAC 😯

Serius ini gak bercanda wa 😯
Orang ini harusnya di habisi drdl.
Lah jadi lebih mendingan bom bali sama kedubes australia kayak elu dulu?
emoticon-Bingung
Quote:


bisa jadi duta teroris donkemoticon-Toast
Quote:


Indonesia Father of teroris
Ts pura2 bego
Awas keterusan

emoticon-Ngakak
pendukungnya banyak ini
mulai sekarang harus berani lapor kalau Ada teroris nyamar jadi warga. lihat polisi Riau yg guru ngaji dihabisi juga tuh oleh teroris. masih mau bela teroris?
Quote:


emoticon-Jempol banyak orang ga paham hal ini gan
Quote:


luar biasa malay berusaha mengclaim abu bakar ... tp gpp lah kali ini. indonesia rela melepas nya emoticon-Frown
Quote:


Wa sih lihatin saja pengen tshu orang ini mati nya seperti apa, karena tuhan maha adil.

Quote:


itu kan jargon nya wiwi

Quote:


kirain asli malay, trnyt asalnya indo

Quote:


doi demennye nge bomb bule bray
Namun begitu, dirinya dan keluarga tetap meyakini bahwa mereka yang melakukan aksi pengeboman merupakan perintah dari oknum dari intelejen dalam negeri dan asing.
____________________________

emoticon-Nohope
dikutuk juga oleh pak abu