alexa-tracking

Hati-hati, 70% Kecelakaan Mudik 2017 Dialami Pengguna Sepeda Motor

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afbca4b9a09518b438b456f/hati-hati-70-kecelakaan-mudik-2017-dialami-pengguna-sepeda-motor
Hati-hati, 70% Kecelakaan Mudik 2017 Dialami Pengguna Sepeda Motor
Hati-hati, 70% Kecelakaan Mudik 2017 Dialami Pengguna Sepeda Motor


Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengingatkan 70 persen kecelakaan pada musim Lebaran tahun lalu dialami kendaraan roda dua, oleh sebab itu pemudik yang nekat menggunakan sepeda motor harus lebih berhati-hati.

“Saya tidak bisa melarang pemudik pulang kampung naik motor tapi alangkah baiknya tak gunakan motor untuk perjalanan jarak jauh” kata Menhub Budi Karya di Semarang, Rabu (16/5).

Hal itu dikatakan Menhub Budi saat Dialig Nasional ke-12 Indonesia Maju yang juga dihadiri Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita dan Menteri Sosial Idrus Marham.

Menhub mengatakan faktor letih fisik dan tidak konsentrasi, merupakan awal terjadinya kecelakaan sepeda motor karena memang kendaraan itu rawan kecelakaan.

Menhub mengimbau pemudik yang ingin menggunakan sepeda motor bisa memanfaatkan angkutan gratis kapal laut dan truk yang disediakan pemerintah.

“Motor bisa dinaikkan ke kapal laut dan penumpang bisa ikut sambil istirahat dikapal sampai Semarang,” katanya, diberitakan Antara.

Demikian juga angkutan mudik gratis menggunakan truk, sepeda motor bisa diangkut di atas truk sementara pemudik menggunakan angkutan lain.

Menhub mengatakan jumlah kecelakaan saat mudik dan balik setiap tahun memang cenderung turun karena mulai tingginya kesadaran masyarakat dalam berkemudi.
I
“Tentunya saya juga berharap jumlah kecelakaan pada mudik dan balik Lebaran tahun ini turun, setelah adanya sejumlah program yang dilakukan pemerintah,” katanya.

Menhub mengimbau pula kepada masyarakat dan perusahaan pemilik kendaraan pribadi dan umum lakukan uji kelaikan kendaraan sebelum digunakan perjalanan.

Budi Karya mengatakan untuk menghindari kemacetan pemudik bisa memanfaatkan pulang kampung pada H-7, apalagi sudah ada keputusan pemerintah yang memperpanjang cuti bersama Lebaran.

“Survei menunjukkan kalau banyak pemudik pulang kampung H-2 dan H-3 dan ini menyebabkan kemacetan. Untuk itu diimbau masyarakat mudik pada H-7,” kata Budi.

Pemerintah terus berupaya memberikan kemudahan untuk pemudik seperti menyediakan fasilitas gratis mudik dengan kapal laut, kereta api dan truk. “Manfaatkan fasilitas itu,” katanya.

jaga stamina, fokus dan patuhi rambu-rambu lalu lintas emoticon-Hot News
Uda tradisi
Huahuahuahua
teror di jalan raya... bisa memakan korban jiwa
Gak pernah mudikemoticon-Big Grin
semoga diberi keselamatan sampai tujuan, ane udah ngalamin mudik naik bis, naik motor, sampai sekarang bawa mobil.
Ane akui sensasinya paling mantabb mudik pake motor

emoticon-2 Jempol
Quote:


lebih mesrah pak dhe emoticon-Hammer2

Quote:


ahahahaa, bener gan, lebih berkesan.
persiapan mulai dari service dan ganti oli, packing barang2 dan oleh2, sampai bingung atur space buat bini dan si kecil. Belum lagi pas jalan macet2an kena panas dan hujan, begitu sampai kampung, rasanya campur aduk, capek, pegel2 tp juga haru dan bahagia bertemu keluarga.
emoticon-2 Jempol
Quote:


Gimana gak mantab, tiap mampir ngaso ke spbu penis berasa hilang. Wkwk.

Kalo sy mudik selalu malam takbir. Gak pernah kena macet. Jalan pelan2 aja 50/60 kpj. Soalnya sy sebenarnya paling ogah nyetir malem.
Anggap aja pengurangan populas1 yg sedikit kontribusinya ..
Quote:


bener gan, ane kalo otong udah mulai mati rasa, segera berhenti, kuatirnya ga bisa berfungsi normal seperti sedia kala

emoticon-Ngakak
Pemudik bermotor masih membawa perilaku bar bar berkendara di ibu kota.. emoticon-Nohope
untung rumah ortu ane deket...

biasa mudik pas hari H

emoticon-Embarrassment