alexa-tracking

Pemimpin yg Salahkan Pendahulu Biasanya Sedang Tutupi Kelemahan (SBY baper)

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afbb63a1854f7af358b456e/pemimpin-yg-salahkan-pendahulu-biasanya-sedang-tutupi-kelemahan-sby-baper
Pemimpin yg Salahkan Pendahulu Biasanya Sedang Tutupi Kelemahan (SBY baper)
Fadli Zon:
Pemimpin Yang Salahkan Pendahulu Biasanya Sedang Tutupi Kelemahan
RABU, 16 MEI 2018 , 08:17:00 WIB

RMOL. Hubungan antara Presiden Joko Widodo dan Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kembali menegang.
BERITA TERKAIT

Ketegangan terjadi setelah Jokowi memaparkan mengenai program BBM 1 harga yang dilakukan pemerintahannya di acara ‘Workshop Nasional Anggota DPRD PPP' di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Selasa (15/5).

Dalam hal ini, Jokowi menyinggung harga BBM di wilayah timur Indonesia pada 3,5 tahun lalu atau saat masa pemerintahan SBY.

"3,5 tahun lalu saya ke Wamena, saya ke kampung, desa, saya tanya, 'Pak, di sini harga bensin berapa?' Di Wamena saat itu Rp 60 ribu per liter. Itu pas normal. Kalau cuaca nggak baik, bisa Rp 100 ribu per liter," singgung Jokowi.

SBY kemudian bereaksi dengan mengeluarkan imbauan kepada kader dan mantan menterinya. Namun begitu, imbauan yang dikeluarkan itu hanya meminta kepada kader dan mantan menteri untuk sabar menghadapi sindiran Jokowi tersebut.

Ketegangan ini turut menjadi sorotan Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon. Meski tidak spesifik menyebut nama, Fadli menyebut bahwa pemimpin yang senang menyalahkan pendahulu, biasanya sedang berusaha menutupi kelemahan.

“Pemimpin yang hobinya menyalahkan kepemimpinan sebelumnya, biasanya sedang menutupi kelemahan dan ketidakmampuannya,” ujarnya dalam akun Twitter @fadlizon.
http://politik.rmol.co/read/2018/05/...upi-Kelemahan-


Jokowi Singgung Subsidi BBM Masa Lalu, SBY Bereaksi
Selasa 15 Mei 2018, 22:28 WIB

Jakarta - Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono mengeluarkan cuitan berseri di Twitter-nya malam ini. Tweet itu ditujukan kepada Presiden Joko Widodo.

Ada lima tweet SBY yang diunggahnya malam ini, Selasa (15/5/2018). SBY menyinggung soal BBM.

"Pak Jokowi intinya mengkritik & menyalahkan kebijakan subsidi utk rakyat & kebijakan harga BBM, yg berlaku di era pemerintahan saya. *SBY*," cuit SBY lewat Twitter @SBYudhoyono.

Ada empat tweet lain yang disampaikan SBY. Salah satunya meminta pendukungnya bersabar.

"Saya mengikuti percakapan publik, termasuk di media sosial, menyusul pernyataan Presiden Jokowi yg salahkan kebijakan SBY 5 th lalu. Pak Jokowi intinya mengkritik & menyalahkan kebijakan subsidi utk rakyat & kebijakan harga BBM, yg berlaku di era pemerintahan saya. *SBY* *SBY* Saya minta para mantan Menteri & pejabat pemerintah di era SBY, para kader Demokrat & konstituen saya, TETAP SABAR. *SBY*," kata SBY di tiga cuitan pertamanya.

"Justru kita harus bersatu padu. Juga makin rukun. Jangan malah cekcok & beri contoh yg tak baik kepada rakyat. Malu kita. *SBY*. Tentu saya bisa jelaskan. Tapi tak perlu & tak baik di mata rakyat. Apalagi saat ini kita tengah menghadapi masalah keamanan, politik, & ekonomi. *SBY*," sambungnya.

Sebelumnya, dalam 'Workshop Nasional Anggota DPRD PPP' di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Selasa (15/5/2018), Jokowi berbicara soal BBM 1 harga. Jokowi menyinggung harga BBM di wilayah timur Indonesia 3,5 tahun lalu.

"Saya minta BBM 1 harga, terutama di Indonesia bagian timur. 3,5 tahun lalu saya ke Wamena, saya ke kampung, desa, saya tanya, 'Pak, di sini harga bensin berapa?' Di Wamena saat itu Rp 60 ribu per liter. Itu pas normal. Kalau cuaca nggak baik, bisa Rp 100 ribu per liter," kata Jokowi.

Saat itu Jokowi mengaku memerintahkan menteri terkait agar harga BBM disamakan dengan daerah-daerah lain. Singkat cerita, itu berhasil.

"Dulu subsidi Rp 340 triliun, kenapa harga nggak bisa sama? Ada apa? Kenapa nggak ditanyakan? Sekarang subsidi sudah nggak ada untuk di BBM, tapi harga bisa disamakan dengan di sini. Ini yang harus ditanyakan. Tanyanya ke saya, saya jawab nanti. Ini yang harus juga disampaikan ke masyarakat," sambung Jokowi.
https://news.detik.com/berita/402229...u-sby-bereaksi

-------------------------------

Udah tua-tua, kok suka baper yak!

emoticon-Wkwkwk
Pemimpin yg Salahkan Pendahulu Biasanya Sedang Tutupi Kelemahan (SBY baper)Pemimpin yg Salahkan Pendahulu Biasanya Sedang Tutupi Kelemahan (SBY baper)

emoticon-Maaf Agan
SBY jangan mewek...
emoticon-Mewek emoticon-Mewek emoticon-Mewek
Kowi apa adanya dan cerdas. subsidi tapi harga selangit. yang nikmati subsidi jadi sebenernya siapa ya emoticon-Hai
Jd yg panik siapa sebenrnya?
gesek lagi bung
lucu juga jadinya
merasa tersendiri yah emoticon-Ngakak
Kalo wiwi salah. merasa diri di pitnah. lapor pulisi aja bree emoticon-Leh Uga
Pemimpin yg Salahkan Pendahulu Biasanya Sedang Tutupi Kelemahan (SBY baper)
Kayak kagak tau ulah si sales mebel

Pemimpin yg Salahkan Pendahulu Biasanya Sedang Tutupi Kelemahan (SBY baper)
memang bener kok

kowi itu pemimpin indonesia.terlemah sepanjang sejarah RI


rakyat indonesia juga bisa.menilai emoticon-Big Grin
Quote:


Rakyat indonesia mana??

bukannya lebih tepatnya rakyat nasbung onta idiot kere gembel ya yg menilai seperti ente ini??

tuh buktinya tingkat kepuasan rakyat ke jkw masih cukup tinggi..

kip idiot ya blok

emoticon-Wkwkwk emoticon-Ngakak emoticon-Leh Uga
Quote:


Nastak juga mengakui itu emoticon-Hansip
Memang presiden yg sekarang cuma bisa bacot goblok, nyalahin orang lain.
Saya juga ikut prihatin pak beye..
Sedihnya lagi akhir ini denger apa apa Impor..Bawang Impor..Beras Impor..Cabai Impor..
Bukannya memberikan solusi dan empati ke rakyat..org miskin diminta diet, rakyat disuruh nanam cabe sendiri,.
Mana Janjinya ekonomi bakal meroket jika dia memimpin.. Gak taunya Semua barang Naik, Listrik Naik, Hutang Negara Naik..
Ingat bukan pak waktu krisis yang menimpa seluruh dunia justru dibawah bapak dulu kita perkasa..pertumbuhan ekonomi malah tumbuh..
Kini Rupiah pun gak berdaya menghadapi Dollar yg semakin menguat..
emoticon-Sorry
Bener pak....
Joki emang pemimpin terlemah
gw mau nyalahin

pak karno karena demokrasi terpimpinya yg ga masuk akal

pak harto yang gagal pas masuk thn 90an

habibi gagal mempertahankan timor timor

gusdur dengan keputusan ga jelasnya

mega dengan jual jual aset

sby auto pilot

haha haha haha

lucu lo jok

salahin aja semuanya.
Pemimpin yg Salahkan Pendahulu Biasanya Sedang Tutupi Kelemahan (SBY baper)
langsung terpycu wkwkwkwk