alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Anak Pelaku Bom Sidoarjo Menolak Doktrin Jihad oleh Ayahnya
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afbaf7860e24b835f8b4579/anak-pelaku-bom-sidoarjo-menolak-doktrin-jihad-oleh-ayahnya

Anak Pelaku Bom Sidoarjo Menolak Doktrin Jihad oleh Ayahnya

Anak Pelaku Bom Sidoarjo Menolak Doktrin Jihad oleh Ayahnya

Pengakuan anak yang selamat dari Bom bunuh diri ayahnya, di Rusunawa, di Sidoarjo.


Tiga anak terduga pelaku bom di Rusunawa Sidoarjo yang selamat saat ini terbaring luka-luka di RS. Bhayangkara Surabaya. Mereka otomatis menjadi yatim piatu, karena kedua orangtuanya memilih jalan jihad dengan pemahaman yang salah, yakni dengan meledakkan diri dengan bom. Dilansir dari TribunWow.com, ketiga anak tersebut berinisial AR (15), FH (11), H (11).

Ledakan bom di kamar lantai lima Blok B No. 2 Rusunawa, Wonocolo, Sidoarjo ini merupakan salah satu rentetan ledakan bom di Surabaya. Kamar ini ditinggali enam orang, yakni ayah, ibu, dan empat orang anaknya.

Akibat bom makan tuan tersebut, istrinya, Puspita Sari (47) dan anak sulungnya, Halyah (17) tewas mengenaskan. Sedangkan Anton (47), yang merupakan kepala keluarga masih sempat hidup setelah ledakan dengan kondisi penuh luka parah. Hal ini disampaikan tetangga yang menjadi saksi. Namun, ketika petugas datang, Anton ditembak mati oleh petugas lantaran memegang pemicu bom saat disergap.

Dalam insiden tersebut, AR anak kedua dibantu warga sekitar menyelamatkan kedua adiknya dari ledakan untuk dibawa ke RS Siti Khodijah. Sementara saat ini sudah dirujuk ke RS Bhayangkara Polda Jawa Timur.

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mengunjungi ketiga anak terduga teroris ini. Kepada beliau, anak-anak terduga teroris tersebut memberikan pengakuannya.

Sang Anak Mengaku Sering Diajak Jihad, Namun Sang Anak Sering Menolak Karena Tidak Sepemikiran

AR bercerita tentang kehidupan sehari-hari ayahnya, yang berprofesi sebagai jam tangan online. Selain berjualan, kebiasaan ayahnya ialah mendengarkan ceramah melalui internet.

AR menuturkan jika ayahnya sering mengajaknya untuk berjihad. Akan tetapi, AR selalu menolak dengan alasan tidak sesuai dengan pemikirannya. Ia menolak ajakan sang ayah karena menganggap apa yang dilakukannya bertolak belakang dengan ajaran islam.

Rakit Bom dari Internet

AR juga mengonfirmasi soal bom yang meledak di tempat tinggalnya. Bom yang meledak itu merupakan hasil rakitan ayahnya. Selama ini ayahnya belajar merakit bom melalui internet dan YouTube.

Awalnya AR Tak Paham, Bahwa yang Dirakit Ayahnya Adalah Bom

AR mengaku selama ini dirinya tak mengerti jika yang dirakit ayahnya adalah sebuah bom. Ia baru mengetahuinya saat terjadi ledakan di kamar yang Ia tinggali bersama keluarganya.

Diberitakan sebelumnya, bom rakitan di Rusunawa, Sidoarjo ini meleak sekitar pukul 21.15 WIB. Selain itu, di kamar pelaku juga ditemukan sebuah ransel hitam berisi sejumlah bom.

Saksi mata, Kasmadi menuturkan bentuk bom tersebut bulat seperti botol air mineral dan memiliki sumbu yang terlihat keluar.

Para penghuni rusun mengaku tak begitu mengenal Anton dan keluarganya. Keluarga Anton disebut sangat tertutup, mereka hanya berinteraksi dengan keluarga Anton saat pembayaran iuran bulanan rusun.


Sumber: Tribunewow
Diubah oleh fabian1960
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
subannalloh, anak yg soleh
Kasihan anak ini
kebiasaan ayahnya ialah mendengarkan ceramah melalui internet.


heh ntadz-ntadz youtube/instagram/facebook yg suka menyeru radikalisme
ini bakal jd dosa jariyah bagi kalian
anaknya udah dewasa pemikirannya.
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 08

Kenapa saudaraku anton ditembak??
Anton sudah terluka sudah tak berdaya, perlukah ditembaki seperti itu??

Ooh AR sungguh malang nasib andai abi masih hidup tentunya kamu tidak akan jadi yatim piatu seperti sekarang
Sekarang abi telah tiada ntah siapa yang kelak akan mengajari AR akan agama
Quote:


Sudah waktunya dibersihkan nih ustadz2 garis keras
Baik yang pake bahasa halus apalagi yang ngomongnya frontal
Emangnya ngga ada materi kkhotbah lain yang lebih ngademin ?

Mereka nggak sadar bahwa secara nggak langsung sudah mengkriminalisasi umatnya sendiri

Quote:


oleh krn itu brayy
skrng sebagai umat yg pgn nyelamatin sesama umat manusia, mari berantas ntadz2 mastermind radikalisme ntu
tiap mrka ceramah mangap2 kopar kapirin orang, dukung teroris yg mamfus, mari sorakin rame2, bantah omongannya, jgn lupa di rekam dulu isi ceramahnya, lalu laporkan emoticon-thumbsup
Quote:


Semua teroris mesti dibunuh sampai habis!!
Kalau perlu bakar jenazahnya!!!

Anak Pelaku Bom Sidoarjo Menolak Doktrin Jihad oleh Ayahnya
Quote:


Yang akan mengajari AR adalah pendeta bray emoticon-Smilie
Quote:


Pinteran anake daripada Bapakne
Quote:


Quote:



tanya kenapa? ga berdaya tapi kalo pemicu bomnya doi pencet gimana? ente mao tanggung jawab?emoticon-Cool
wah kerak neraka nih anak
Quote:


Dosa apa? ngarang aja lu.. Udah sesuai dengan manual book itu.. Buktinya tidak ada penangkapan dari pihak berwenang, tidak ada teguran dari kemenag dan organisasi keagamaannya, serta tak ada penolakan dari umatnya.. Justru banjir dukungan...
emoticon-Angel emoticon-Angel emoticon-Angel
Diajakin ke surga tapi nggak mau...
emoticon-No Hope
padahal banyak nasbung di luar sana yg kepengen tuh..
Betapa berat hidup menjadi sang anak. Pasti sering sekali ditekan oleh bapaknya buat melakukan apa yang bapaknya mau. Bahkan tidak menutup kemungkinan anaknya sering jadi korban KDRT bapaknya yang radikal ini. emoticon-Turut Berduka
Quote:


sayangnya kebanyakan pada denial, dengan tagar #teroristidakberagama
akhirnya nih ustad2 radikal gak akan kesentuh
Uus aja yg coba nyentil dibully abis2an
Quote:


Anak Pelaku Bom Sidoarjo Menolak Doktrin Jihad oleh Ayahnya

kira2 gitu penjelasannya emoticon-Hammer
belajar agama isinya bunuh2 ini itu ya elahhh

agama ya syahadat.sholat. puasa .zakat.& haji . ga ada kan kata bunuh ini itu . jihad

emoticon-Cape d...
Quote:


Koe ra ngeten broo
Moso AR yang sudah yatim piatu mau dijadiin kafir
Dimana rasa perikemanusiaan mu??
Halaman 1 dari 5


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di