alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Supranatural /
Mati Suri - Bagian 1
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afba88fa09a398f6a8b456c/mati-suri---bagian-1

Mati Suri - Bagian 1

Assalammualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,


Apa bisa seseorang memiliki kemampuan untuk membuat seseorang mengalami mati suri? Sebab kejadian mati suri sudah banyak melahirkan cerita misterius. Beberapa orang
diantaranya menyebutkan bahwa mati suri merupakan perjalanan yang mungkin secara virtual ke sebuah terowongan cahaya.

Secara konsep, mati merupakan berhentinya fungsi ketiga organ vital manusia, yaitu jantung, paru-paru dan oitak. Jika salah satu organ tersebut mati, maka hal tersebut
kemungkinan juga dapat memicu untuk mematikan dua organ lainnya. Apabila dua organ lainnya belum berhenti berfungsi, maka manusia belum dikatakan mati. Artinya,
manusia disebut mati jika ketiga organ itu benar-benar berhentu bekerja.

Mati Suri - Bagian 1

Dalam kasus mati suri, pengalaman kebanyakan orang adalah berjalan melalui sebuah terowongan yang berujung cahaya, atau berada di tempat indah, dan sebagainya. Ini
artinya dia tidak benar-benar mati sebab fungsi otak masih ada. Manusia masih bisa mengingat apa yang terjadi saat mendekati kematian walau fungsi jantung atau
paru-paru telah berhenti.

Saat manusia itu terbangun, maka dia akan mengingat apa yang baru saja terjadi. Tentu saja pengalaman mati suri untuk beberapa orang berbeda.

Dari sisi supranatural, kita dapat menghentikan nadi seseorang sehingga dibawah alam sadarnya. Ilmu yang biasa digunakan sejenis itu adalah ilmu kontak, yaitu ilmu
yang menghentakkan segala sesuatu yang ada dalam benak pikiran seseorang. Contohnya salah satu pasien sya yang memiliki penyakit jantung kronis, saat menggunakan ilmu
tersebut yang tadinya debar jantungnya cepat menjadi lambat.

Namun ilmu kontak ini tidak bisa terlalu lama dipraktekkan. Maksimal hanya 5 menit saja. Caranya dengan menotok urat syarafnya pada bagian tertentu agar peredaran
darahnya berhenti. Untuk yang jarak jauh pun dapat dilakukan dengan ilmu konta agar gerakannya terhenti, semisal seseorang yang meronta-ronta kesakitan bila
dihentakkan akan langsung terhenti. Tentunya dengan energi murni spiritual kepada orang yang dituju.

Begitupun dengan menghentikan jantung sejenak yang disebut mati suri, dapat dilakukan dengan hal yang sama dengan menghilangkan kesadarannya lalu menghentikan denyut
nadinya. Bila denyut nadinya terhenti, orang tersebut layaknya orang pingsan dan tidak ingat apapun, untuk mengingatkan masa lalunya, tentunya kita berbicara dalam
hati dengan kontak batin dan apa yang kita bicarakan tentu akan tersingkap dalam hatinya.

Pada intinya kita menghilangkan alam bawah sadarnya, dengan melalui kontak batin dan lebih ke insting. Ada cara khusus agar bisa memiliki ilmu kontak batin tersebut
selain dengan amalan khusus seperti berzikir, Asmaul Husna dan ayat yang pertama untuk membuka diri dengan membaca Surat Al-Fill yang berguna untuk menggugah diri dan
alam sekelilingnya. Kekuatan yang ada dalam diri kita bisa kita gunakan, tentunya dengan hal yang baik. Bagi mereka yang non muslimpun bisa dengan kepercayaannya
masing-masing dan ada cara tertentu.

Catatan sejarah menuliskan mati suri pertama kali diungkapkan Plato dalam karyanya Republic. Karya ini ditulis pada sekitar 360 SM. Dalam catatan itu, Plato
menceritakan seorang prajurit bernama Er yang mengalami mati suri. Meski tak disebutkan pada perang apa, namun Er digambarkan mengalami luka berat dan berada pada
posisi mati suri.

Kisah Plato itu mengungkapkan pengalaman Er saat berada pada posisi mati suri. Er melihat bagaimana jiwanya terbang dan meninggalkan raganya. Pada dimensi kehidupan
lain, dia merasa berada didalam ruang pengadilan bersama jiwa-jiwa yang lain. Kemudian pada proses berikutnya, Er mengaku melihat surga. Itulah tulisan Plato tentang
pengalaman mati suri yang dialami Er.

Kemudian sebuah buku lain muncul dengan genre senada, berjudul "Life After Life", karya Dr. Raymond Mood pada 1975. Saat itu, mati suri disebut dengan
"Near Death Experience" atau disingkat NDE. Sejak saat itu, perhatian publik mulai tersita dan perkembangan isu NDE mulai liar.

BERSAMBUNG... Pengalaman Saya Mati Suri
Diubah oleh: cherlevi
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
Babarannya puh cher biasanya seru, baca dulu ah.
Jadi penasaran Puh, Silahkeun dilanjut .
nyerempet medis,
nyerempet filsuf,
nyerempet metafisika ala barat,

bah mantap kali abang yg satu ini emoticon-thumbsup



mau dong mas, jarak dekat atau jauh saya siap emoticon-Malu


ijin nyimak pembabaran selanjutnya emoticon-Peace
Diubah oleh godhavenobrain
jejak has been planted..

babaran yg seru gan..
Quote:

silahkan mas, hehehe emoticon-Shakehand2
Quote:

masih diketik mas, hehehe emoticon-Big Grin
Quote:

hahaha, terima kasih mas emoticon-Shakehand2
Quote:

terima kasih mas, hehehe emoticon-Big Grin
Ditunggu lanjutannya puh.
Badewe yang dimaksud NED mungkin NDE ya, Near-Death Experience ? CMIIW.
Ane belum pernah ketemu langsung sama org yg ngalami mati suri, menurut ane mati suri adalah cara otak bereaksi ketika organ vital kehidupan mengalami kegagalan. Dengan mengeluarkan enzim tertentu yg bikin subjek merasa rileks, tenang, dengan meminimalisir kebutuhan kerja otak (ransangan saraf diabaikan, tidak ada rasa sakit), sekaligus membangkitkan memori yg pernah diketahui subjek, misal tentang adanya cahaya putih diujung terowongan, pintu neraka, surga, org yang dikasihi, rekan yang duluan wafat, dll.
Pengen sih langsung dialog sama subjek yg ngalami mati suri, mau dilihat dari pendekatan apapun utk menjawab fenomena ini toh yg terpenting akan selalu ada pembelajaran baru yang ditangkap dari org yang sudah merasakan fenomena ini.
ooowwh begitu toh matisuri gan ?? saya selama ini belum mengalami hal apa yg disebut matisuri.
Quote:


sama sama mas emoticon-Nyepi

Quote:


iya kayanya nde,
point of view medis


calon mertoku saya pernah ngalamin kondisi mati-suri, saat masih kecil karna kondisi sakit (menurut cerita beliau).
nanti kalo ga males, saya tanya ke beliau. saya tulis sekalian disini.
Diubah oleh godhavenobrain
Walau cuma cerita sekilas, Robert Peng pernah mati suri selama 8 hari, untung di samping ada gurunya jagain.
Kalau engga dijagain, udah kembali ke Pencipta.
gan cek pm yah masalah kamu mendapatkan kodam tingkat tinggi jenis Rajanya Jin jenis Jin Marid itu gmn ceritanya ritualnya ?? emoticon-Cek PM
Quote:


Robert Peng ahli Qigong kah ??
Quote:


Dia jalurnya ke pengobatan/healer. Saya ndak tahu klasifikasinya ke ahli qigong, neigong atau jalur lain. Pengetahuan tentang dia cuman sebatas baca buku dan lihat video sekilas. Lumayan terkenal di barat sana.
Quote:


ooowh gitu teman2 moshu bilang dia ahli begituan masgan.
Neat death experience kirain sekarat puh

Ikut nyimak pengalaman pribadinya aja deh
Pada saat mati suri akan selalu ada sosok yang mendampingi , pertanyaan nya apakah itu ? Malaikatkah, amal baik kah, pancerkah? Mungkin yang pernah mengalami mati suri pun belum tentu bisa menjawab. Mari kita simak penjelasan ts tentang siapa2 sajakah yang muncul saat mati suri
jejek dulu luamayan nambah wawasan
bener ga sih klo org yg uda pernah mati suri itu bakalan mnjadi indigo?
soalnya jiwanya kan uda prnah nyentuh alam lain
Quote:


Kebanyakan begitu, tapi bisa lambat laun tertutup lagi.. Cmiiw
gembokkkkkk .. macam di lounge emoticon-Nohope
nubi mau selonjoran relax disini
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di