alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / ... / Berita Olahraga /
Tim Putri Kota Tangerang Selatan Lumat Kota Tangerang Raih Titel Juara POPDA
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afba72c96bde608108b456d/tim-putri-kota-tangerang-selatan-lumat-kota-tangerang-raih-titel-juara-popda

Tim Putri Kota Tangerang Selatan Lumat Kota Tangerang Raih Titel Juara POPDA

Tim Putri Kota Tangerang Selatan Lumat Kota Tangerang Raih Titel Juara POPDA

Tim Basket putri Kota Tangerang Selatan (hijau) unggul 55-40 dari Kota Tangerang , dalam laga final Bola Basket POPDA IX/2018, Rabu (9/5). (Pras/NYSN)
 
Tangerang- Tim basket putri Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tampil superior, di partai final Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) IX/2018 Tingkat Provinsi Banten. Memainkan laga puncak di Jetz Stadium, Kabupaten Tangerang, Banten, Rabu (9/5), mereka melumat Kota Tangerang dengan skor 55-40.

Kedua tim mengawali laga dengan ketat. Angka imbang 2-2 satu menit pertandingan berjalan. Kota Tangsel kemudian unggul 8-6. Mendapat tambahan 6 angka, Kota Tangsel menutup kuarter pertama 14-10. Berlanjut di kuarter kedua, Kota Tangerang bangkit mengejar ketertinggalan.

Anak asuh Andhika Yaban itu mampu memperkecil marjin angka 16-14. Tapi, pertahanan Kota Tangsel masih terlalu tangguh hingga memimpin 18-15. Namun, satu menit sebelum kuarter ini berakhir Kota Tangerang justru membalikkan keadaan. Mereka unggul 18-23 sekaligus menyudahi kuarter ini.

“Kami bisa unggul di kuarter kedua. Tapi, selepas itu kami kurang fokus. Padahal, saya sudah ingatkan ke pemain untuk melakuan defense secara ketat. Lawan juga diuntungkan dengan bigman. Sehingga mereka lebih kuat karena secara ukuran lebih besar dari pemain yang kami miliki,” ujar Andhika usai laga.

Paska Jeda half time, Kota Tangsel tampil menggila melalui Jasmine Isabelle Farr, guna memangkas jarak angka dari Kota Tangerang. Dua angka dihasilkan Kota Kota Tangsel melalui tembakan bebas hingga skor berubah 21-23. Angka kedua tim imbang 25-25 di tiga menit pertandingan berjalan.

Kota Tangsel melesat dengan keunggulan 32-28. Kota yang dipimpin Airin Rachmi Diany itu membungkus kuarter ini 38-31. “Kuarter ketiga kami bisa unggul. Karena kuarter kedua kami tertinggal, maka saya berusaha tampil fight dan all out,” cetus Jasmine, kapten tim Kota Tangsel, asal SMA Santa Laurensia.

“Terlebih chemistry tim bagus serta tidak ada yang egois. Bersyukur kami bisa unggul hingga akhir pertandingan,” tambahnya. Kuarter terakhir, Kota Tangerang berusaha keras membongkar pertahanan lawan. Beberapa kali kesempatan mampu dimaksimalkan dengan baik untuk memundi angka.

Skuat Kota Tangsel berhasil menjaga konsistensi dan mengendalikan marjin angka. Jasmine sempat diistirahatkan di awal kuarter ini dan kembali dimainkan pada tiga menit sisa pertandingan. Tim berkostum hijau ini akhirnya menyegel kemenangan dengan unggul jauh 55-40.

“Pertandingan hari ini sudah sesuai skema. Kami sengaja menurunkan pemain kedua. Itu yang membuat kami tertinggal di kuarter kedua dari sebelumnya. Dan, ketika lawan sudah mulai kelelahan kami kembali memasukan starting five,” urai Athini Mardlatika El Hassan, arsitek Tim Putri Kota Tangsel.

“Yang pasti gameplan berjalan sukses. Kami juga mengapresiasi tim lawan karena di luar prediksi kami mereka bisa melaju ke final. Kedepan, berharap kemampuan tim lebih baik. Sebab, kami nantinya akan bermain mewakili daerah di ajang POPWIL,” tutupnya. (Adt)

Sumber: http://nysnmedia.com/skema-berjalan-efektif-tim-putri-kota-tangerang-selatan-lumat-kota-tangerang-raih-titel-juara-popda/
Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di