alexa-tracking

Ini 5 Aturan Tamu di Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afba213582b2ea51e8b456a/ini-5-aturan-tamu-di-pernikahan-pangeran-harry-dan-meghan-markle
Ini 5 Aturan Tamu di Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle
Pesta pernikahan biasanya sangat menyenangkan, kan? Apalagi suasananya yang leluasa bisa membuat tamu yang hadir senang. Tapi, pesta pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle yang bakal berlangsung Sabtu, 15 Mei 2018 pekan depan ternyata punya aturan tersendiri untuk para tamu yang hadir.


Tamu yang beruntung mendapat undangan pernikahan mereka di St. George’s Chapel katanya nggak boleh sembarangan mengambil foto lalu di upload di media sosial, lho! Mereka juga harus mengikuti aturan seperti memberi hormat pada Ratu, dengan membungkuk atau memberi anggukan. Dilansir dari https://www.cnnindonesia.com/gaya-hi...-meghan-markle berikut ini 5 aturan yang harus diikuti.

1. Nggak boleh main media sosial

Quote:


Tamu yang hadir di pesta pernikahan mesti menjaga perilakunya, terutama dalam hal memainkan ponsel. Duncan Larcome, mantan editor kerajaan, pada Cosmopolitan UK seperti dikutip dari Newsmengungkapkan telepon genggam harus segera disingkirkan begitu sang Ratu memasuki ruangan. Ratu disebutkan akan berada di depan pengantin wanita.

"Pernikahan kerajaan adalah satu-satunya saat ketika Ratu bukanlah orang terakhir yang masuk ke dalam ruangan, dan harus menunggu pengantin. Setelah Ratu ada di sana, maka tamu mesti berperilaku baik. Hal-hal seperti men-tweet akan menjadi sangat tidak dibolehkan," ujarnya.

Selain itu, para tamu juga akan diberitahu untuk tidak mengambil gambar di bagian manapun dari hari itu, terutama selama resepsi malam di Frogmore House. Aturan ini diharapkan tidak dilanggar, karena ada ganjarannya. 

2. Patuh pada pengaturan tempat duduk

Quote:



Sekitar 800 tamu di dalam kapel akan memiliki tempat duduk yang sudah ditentukan. Alokasi atau penempatan tempat duduk akan mengikuti tradisi, yakni keluarga mempelai di sebelah kiri dan pengantin laki-laki di sebelah kanan.

"Orang tua Meghan, kerabat dekatnya, serta teman-teman dia akan diberikan prioritas tempat duduk di sebelah kiri. Di satu sisi, mereka akan berusaha menjadikan pernikahan itu senormal mungkin. Jadi, ketika mereka melihat sekeliling mereka berdua akan melihat keluarga mereka," kata Larcome. emoticon-Wowcantik


3. Membungkuk atau memberi hormat pada Ratu

Quote:


Tindakan ini adalah standar bagi siapa saja yang bertemu Ratu Elizabeth II, tetapi banyak tamu di pesta pernikahan merupakan orang baru yang pertama bertemu dan mengikuti etiket kerajaan Inggris.

Semua yang hadir akan diharapkan untuk membungkuk atau hormat kepada Ratu, dan juga akan diminta untuk memanggilnya "Your Majesty" pada perkenalan pertama. Setelah itu, baru dibolehkan memanggilnya "Madame." emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)

4. Tak boleh mendekati Ratu 

Quote:


Bagi sebagian besar orang, ada keinginan untuk mendekati dan melihat Ratu dari dekat. Namun hal ini tidak dianjurkan karena protokol kerajaan mengatur bahwa tamu tak dibolehkan mendekati Ratu atau mengajukan pertanyaan padanya. Sebagai gantinya, para tamu diharapkan untuk menunggunya, jika berkesempatan untuk mengalaminya secara langsung.

5. Datang sejam lebih awal 


Quote:


Tak seperti pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton pada tahun 2011 yang mengharuskan beberapa tamu untuk datang dua jam lebih awal, pernikahan Harry dan Meghan akan sedikit lebih santai. Para tamu mungkin perlu tiba satu jam sebelumnya, agar bisa memberikan banyak waktu bagi semua orang untuk masuk dan duduk sebelum Ratu tiba, beberapa menit sebelum pengantin. emoticon-Big Kiss


Gimana nih menurut agan? agak ribet ya, tapi ini demi keamanan kerajaan dan tradisiemoticon-Ultah
image-url-apps
Setidaknya tidak ada larangan untuk ke toilet.....emoticon-Cool
ondangannya belum nyampe emoticon-Ngakak
KASKUS Ads
"ketat undangannya, khusyuk acaranya nanti" - bingungapain
Ini 5 Aturan Tamu di Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan MarkleIni 5 Aturan Tamu di Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan MarkleIni 5 Aturan Tamu di Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan MarkleIni 5 Aturan Tamu di Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle
ribet ya, untung ane kagak diundang emoticon-Big Grin
image-url-apps
live action Pesta Teh nya Big Mom
×