alexa-tracking

Jurnalis Media Australia Ungkap Polisi Tak Akurat Soal Pelaku Bom Surabaya?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afb92f2dbd770095b8b456a/jurnalis-media-australia-ungkap-polisi-tak-akurat-soal-pelaku-bom-surabaya
Smile 
Jurnalis Media Australia Ungkap Polisi Tak Akurat Soal Pelaku Bom Surabaya?
Jurnalis Media Australia Ungkap Polisi Tak Akurat Soal Pelaku Bom Surabaya?

Ketidakakuratan pihak kepolisian, dalam hal ini Kapolri, dalam mengungkap sosok pelaku pengeboman di Surabaya menjadi sorotan media dunia setelah David Lipson, seorang jurnalis jaringan media milik Australia ABC membantah pernyataan polisi yang mengatakan pelaku pengeboman baru pulang dari Suriah.

Saat menelusuri tempat tinggal pelaku, Lipson menemukan fakta bahwa pelaku tak pernah meninggalkan rumah mereka.

“We spoke to this family, neighbours of the Surabaya church bombers today. They’re in shock. And they dispute police claims the family recently returned from Syria. Say they’ve been living here, very visibly for years. So… home grown?” Senin, 14 Mei 2018.

We spoke to this family, neighbours of the Surabaya church bombers today. They’re in shock. And they dispute police claims the family recently returned from Syria. Say they’ve been living here, very visibly for years. So… home grown? pic.twitter.com/1HESVR1MTa

— David Lipson (@davidlipson) May 14, 2018

Meski pernyataan bahwa keluarga Dita baru saja kembali sari Suriah akhirnya dibantah sendiri oleh Kapolri Tito Karnavian namun ketidakakuratan tersebut terlanjur tercatat dan disebarluaskan sebagai bahan fitnah oleh kelompok anti islam.

“Dalam keluarga yang meninggal ini tidak ke Suriah. Ini setelah saya konfirmasi kembali kemarin dengan tim densus yang menangani dikroscek kembali,” kata Tito kepada wartawan di Mapolda Jawa Timur, Senin 14 Mei 2018.

Sumber Berita : https://m.cnnindonesia.com/nasional/...-alumni-suriah

Kejelian David mengungkap fakta bahwa keluarga pelaku tidak pernah bepergian ke Suriah menuai simpati warganet.

Kapolri awalnya bilang bahwa pelaku utama bom di Surabaya baru pulang dari suriah, dan akhirnya di klarifikasi. Kesalahan data oleh Kapolri menjadi sorotan dunia. Lihatlah cuitan wartawan Australia @davidlipson ?? Apa kata dunia bro? pic.twitter.com/qDqFZw9EYg

— CAK KHUM (@mkhumaini) May 15, 2018

Media Internasional mempertanyakan rekam jejak Keluarga Pelaku Bom Bunuh diri, yang katanya baru pulang dari Suriah, ternyata keluarga itu tidak pernah kemana mana , ada bersama tetangganya. by David Lipson pic.twitter.com/AkEUFXjLVy

— Jara_Mbojo (@umaralims) May 15, 2018

Gimana bisa pernyataan polri bisa dipatahkan wartawan australia ini? @DivHumas_Polri

— Septian Suryo (@sepsurr) May 14, 2018

Sebelumnya diketahui, Kapolri Tito Karnavian pernah menyebut bahwa keluarga pengebom baru saja pulang dari Suriah.

“Yang kembali dari Suriah 500,termasuk di antaranya keluarga ini,” kata Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengungkap hasil investigasi tim Polri, dalam konferensi pers mendampingi Presiden Jokowi di RS Bhayangkara Surabaya, Ahad, 13 Mei 2018.

Sumber Berita : https://m.detik.com/news/berita/4018...ng-dari-suriah

hoax membangun

kalo rakyat hoax diciduk, maka aparat hoax juga harus diciduk
emoticon-Mad

emoticon-Lempar Bata Jurnalis Media Australia Ungkap Polisi Tak Akurat Soal Pelaku Bom Surabaya?

Jurnalis Media Australia Ungkap Polisi Tak Akurat Soal Pelaku Bom Surabaya?

image-url-apps
Kapir emang goblok
Kapir civil war
Bilangin ke jurnalis bahlul, penasbung cabang Ostrali itu; bukan polisinya yang nggk akurat ngungkap pelaku bom, tapi emang pelaku bomnya yang lagi susah diungkap! emoticon-Mad

Buat TS dan kelen semuah yang di Indonesia, budayakan hidup dengan mindset revolusi mental. emoticon-Embarrassment
KASKUS Ads
image-url-apps
Yg ngasih info mereka br pulang dr suriah ini siapa?
Quote:


sarkasnya masuk gan emoticon-Leh Uga
itu gunanya klarifikasi

yang jelas polisi tidak berbohong
intel sama polisi kecolongan ?
jadi yang ga akurat si toti atau yang ngasih info ke toti? emoticon-Big Grin
image-url-apps
Wkwkkw amatiran, kandang sendiri aja bisa diobok-obok teroris, sungguh memalukan emoticon-Marah
fisik ga ke syria tapi hati nya nenen ke isis. paham ente ?
image-url-apps
emangnya yang ga pernah ke suriah itu ga bahaya? kan buku pedomannya samaemoticon-Big Grin
image-url-apps
Katanya polisi amerika lebih bodoh dari polisi Indonesia? Gimana nih emoticon-Sorry
image-url-apps
Quote:


memang begitulah kenyataannya, tp semua nya cuci tangan emoticon-Entahlah
image-url-apps
tito itu muslim... dibenci oleh oleh sesama muslim , simpatisan teroris, bibit2 teroris dan nasbung yg muslim.. padahal jelas2 yg bikin kacau ini muslim yang pemahaman nya dangkal dan sesat...


kapir terheran2 melihat konflik antar muslim ini.
image-url-apps
Quote:


Afganistan suriah prancis amerika inggris masuk kategori apa gan??? Blum lama kan diteror juga tuh...
Quote:


padahal katanya ttiap taun dana buat penanganan teroris minta nambah mulu.

image-url-apps
Quote:


Quote:


Itulah revolusi mental emoticon-Ketupat
image-url-apps
Quote:


Kandangnya diobrak-abrik g? Peristiwa mako Brimob itu jd angin bagi mereka
image-url-apps
Bukanya rilis dari polisi, emang bukan lulusan syria ya ?
image-url-apps
Quote:


Kok kandang sih gan??? Markas gan... emoticon-Wkwkwk

Yg di mako itu kecolongan gan... Aparat gak mau gegabah klo dihajar pakai kekerasan juga nti mentok sama si HAM... Dan gak bakal lama palingam juga 2 jam kelar tuh urusan di mako...

Tito menurut ane jenius EQ nya.. gak kebakar amarahnya...
×