alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
SELLER ABAL-ABAL DI LAZADA
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afb92315a5163836f8b456d/seller-abal-abal-di-lazada

SELLER ABAL-ABAL DI LAZADA

well, akhirnya gw gak tahan.
udah seminggu komplen ke lazada, gak ada folow up. jawaban dari CS (udah 4 orang) semuanya sama "akan di tindaklakjuti oleh tim terkait"

jadi gini kronologisnya. istri gw kan jualan online (di lapak ijo, merah, oranye, dan ig). nah, minggu lalu ada orang yang tanya tentang salah satu barang yang pernah di post sama istri gw. istri gw jadi bingung sebab barang itu udah gak dijual lagi, ketika ditanyain ke orangnya dia bilang dapet dari lazada, padahal istri gw gak pernah buka di lazada (ngerti sendiri kan, syarat jualan di lazada kan harus minimal 30 barang, mana bisa pedagang kecil jualan disana).

link di lazada bisa klik disini produk bermasalah

akhirnya gw kontak lazada, buat ngelaporin produk tersebut, lengkap dengan barang bukti pendukungnya (link lapak istri gw). kontak pertama dengan CS sih sukses, bahkan CSnya nelpon untuk konfirmasi, lengkap dengan janji akan di tangani oleh tim terkait. ok, gw bersabar nunggu tim lazada bertindak... tetapi... GAK ADA TINDAKAN.
makin banyak orang yang kontak istri gw nanya barang itu, sampai gw kontak lazada bisa dikatakan 2 hari sekali, dan MASIH TIDAK ADA TINDAKAN

gw cek sellernya, sepertinya tuh seller abal-abal. barang yang dijual macem-macem, banyak yang hasil colongan dari seller lain (keliatan dari foto yang ada watermarknya), dan semua stoknya 0 alias habis. mana ada seller jualan, tapi semua barang stoknya habis? lazada gak ada verifikasi seller yang jualan disana.

gak tau deh mau gimana lagi, coba gw di jakarta, udah gw datengin kantornya dan komplen disana.

**[UPDATE 16/05/18 13:00]**
akhirnya ditelpon lagi oleh CS lazada, dikirimi email berupa alamat pengaduan untuk seller.
ok, gw ikutin aturan mainnya, gw komplain ulang ke partnersupport@lazada.co.id. diliat aja ada perkembangan atau tidak

**[UPDATE 16/05/18 15:11]**
jadi gini. kesimpulannya adalah : lazada melindung sellernya yang tidak bertanggung jawab. mereka beralasan karena gw gak berjualan disana, komplain gak bisa diproses.

info yg gw kasih lengkap, link lapak istri gw beserta link dagangan seller bermasalah itu.

Spoiler for lazada cemen:


jadi gw harus jualan di lazada dulu, baru ditanggepin? padahal mau jualan disana juga susah banget syaratnya... apa gw harus pake cara licik seperti seller tadi (ngumpulin foto macem2 barang dari berbagai lapak) biar bisa buka lapak di lazada, terus baru gw komplain?

**[UPDATE 16/05/18 17:31]**
gw masih tanya baik2 ke lazada, dan jawaban mereka tetap sama
Spoiler for masih ngeyel:

apa gw harus daftar di lazada pake foto2 colongan biar komplen gw ditanggapi serius? kan gak ada sangsinya meskipun pake foto dan info colongan emoticon-Wink
Diubah oleh: DScythe
Urutan Terlama
Silahkan Lampirkan Bukti Berupa Screenshoot
Terima Kasih.

emoticon-Shakehand2
ini bukti screenshot

Spoiler for bukti website lazada 1:


Spoiler for bukti website lazada 2:


Spoiler for dagangan istri gw yang dicolong buat jualan di lazada:


Spoiler for chat dengan cs lazada:
Diubah oleh DScythe
**[UPDATE 16/05/18 13:00]**
akhirnya ditelpon lagi oleh CS lazada, dikirimi email berupa alamat pengaduan untuk seller.
ok, gw ikutin aturan mainnya, gw komplain ulang ke partnersupport@lazada.co.id. diliat aja ada perkembangan atau tidak
dropshipper untung cepe dia..enak amat dia..haha
**[UPDATE 16/05/18 15:11]**
jadi gini. kesimpulannya adalah : lazada melindung sellernya yang tidak bertanggung jawab. mereka beralasan karena gw gak berjualan disana, komplain gak bisa diproses.

info yg gw kasih lengkap, link lapak istri gw beserta link dagangan seller bermasalah itu.

Spoiler for lazada cemen:


jadi gw harus jualan di lazada dulu, baru ditanggepin? padahal mau jualan disana juga susah banget syaratnya... apa gw harus pake cara licik seperti seller tadi (ngumpulin foto macem2 barang dari berbagai lapak) biar bisa buka lapak di lazada, terus baru gw komplain?
Diubah oleh DScythe
Waduh...
Memangnya dari laporan adanya seller yang abal2 kayak gini, pihak Lazada tidak kemudian memverifikasi ulang seller nya??
Atau hal seperti ini dianggap model dropship?? Tapi kan gambar dan nomor kontaknya bukan punya dia... Bingung...
Quote:


gak tau lagi ya, diatas kan ada screenshot email gw dengan lazada, mereka sepertinya membiarkan sellernya berbuat apa aja. komplain dari pihak lain gak dianggap. baru ditindak lanjuti kalo yg komplain itu sellernya lazada.
**[UPDATE 16/05/18 17:31]**
gw masih tanya baik2 ke lazada, dan jawaban mereka tetap sama
Spoiler for masih ngeyel:

apa gw harus daftar di lazada pake foto2 colongan biar komplen gw ditanggapi serius? kan gak ada sangsinya meskipun pake foto dan info colongan emoticon-Wink
gw pernah lihat ada yang jualan TV bodong di Lajanda. Betul betul niat nipu.

TV rate 1.8 juta dijual 1 juta.

Gw laporin, 1 minggu baru didelete.
Memang aneh CS nya nyaranin TS lapor ke email partnersupport.
Padahal TS sendiri gak jualan di lazada.

Mending lapor CS aja, narasi laporannya lebih ke keberatan nomer hp dicantumkan oleh seller tidak dikenal.
Quote:


Kalo mau ente bikin akun lazada, ga harus jadi seller lazada, trus laporin tu lapak/seller sebagai fraud

Jadi ente laporannya sebagai member lazada
Quote:


dari awal gw udah ngelaporin sebagai member lazada (non seller), tapi ya gitu tangapannya.
emoticon-Cape deeehh
Diubah oleh DScythe


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di