alexa-tracking

Merasa Dikritik Jokowi, Begini Cuitan SBY (5 tahun lalu yang dibilang sia-sia?)

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afb7cb831e2e6dc048b4567/merasa-dikritik-jokowi-begini-cuitan-sby-5-tahun-lalu-yang-dibilang-sia-sia
Merasa Dikritik Jokowi, Begini Cuitan SBY (5 tahun lalu yang dibilang sia-sia?)
Merasa Dikritik Jokowi, Begini Cuitan SBY
Rabu, 16 Mei 2018 07:10 WIB

Merasa Dikritik Jokowi, Begini Cuitan SBY (5 tahun lalu yang dibilang sia-sia?)
Presiden keenam Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono saat tiba di Bareskrim Polri, Jakarta, 6 Februari 2018. Firman Wijaya dilaporkan karena menyebut nama SBY sebagai aktor besar di balik proyek e-KTP. TEMPO/Ilham Fikri

TEMPO.CO, Jakarta - Mantan Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengunggah cuitan di twitter pribadinya selasa, 15 Mei 2018. SBY merasa disalahkan oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

"Saya mengikuti percakapan publik, termasuk di media sosial, menyusul pernyataan Presiden Jokowi yang salahkan kebijakan SBY 5 tahun lalu. *SBY*," cuit SBY.

Ketua Umum Partai Demokrat itu mengatakan, Jokowi mengkritik dan menyalahkannya mengenai kebijakan subsidi dan harga BBM. Menanggapinya, SBY memberi seruan kepada pendukung dan mantan partnernya di pemerintahan.

"Saya minta para mantan Menteri dan pejabat pemerintah di era SBY, para kader Demokrat dan konstituen saya, TETAP SABAR. *SBY*," cuitnya.

SBY menilai, bersatu padu dan rukun merupakan yang terpenting. Presiden Indonesia dua periode 2004-2014 itu meminta untuk menghindari cekcok dan memberi contoh yang tak baik kepada rakyat. "Malu kita. *SBY*," tulis SBY.

Salah satu sindiran Jokowi tentang kebijakan BBM di pemerintahan sebelumnya disampaikan pada Desember 2016. Jokowi mengatakan kebijakan subsidi BBM sebesar Rp 300 triliun pemerintahan sebelumnya didiamkan. Sementara dia yang mengalokasikan Rp 800 miliar di 'ramaikan'.
https://bisnis.tempo.co/read/1089359...sUtama_Click_1


Jokowi: Politik Itu Kadang-kadang Jahat
6 hari lalu

Di sela-sela pidatonya dalam acara peluncuran program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) di Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau, Presiden Joko Widodo sempat menyinggung soal politik yang dapat memecah belah bangsa.

"Kadang-kadang politik itu jahat. Sebarkan isu di sini, sebarkan isu di sana," ujar Jokowi, Rabu (9/5/2018).

Lebih parahnya, isu yang disebar tersebut, kata Presiden Jokowi, diterima begitu saja oleh masyarakat tanpa ada penyaringan informasi terlebih dahulu.

"Rakyat kadang-kadang tidak menyaring, langsung dimakan," kata mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Sehingga, lanjut Jokowi, keretakan hubungan antarmasyarakat dengan cepat terjadi dan berbahaya bagi kerukunan yang telah terbangun lama di Indonesia.

"Nah itu yang sebabkan kita sering antartetangga tidak saling menyapa, antarsaudara sendiri tidak saling menyapa, antarkampung tidak saling menyapa, rugi besar kita kalau itu diterus-teruskan," kata Jokowi.

"Oleh sebab itu, saya titip jangan sampe warga kita, terutama di Kabupaten Rokan Hilir, di Provinsi Riau termakan yang namanya isu-isu yang berkaitan dengan suku, ras dan agama," tutur Jokowi.
https://www.msn.com/id-id/berita/nas...hat/ar-AAwZtZ4

----------------------------

Bukannya alah bunda yang mengandung?
Prestasi gak ada yg jelas dan cuma bisa nyalahin orang lain ajaemoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


Jelas bereaksi yg bancakan berapa banyak yg kena satu orang. Yg satu rg itu yg namanya Ada Di kertas. Daripada mewek mending dia pake org buat nikung yg pada nikmatin itu tapi gak mau tanggung jawab...

Beres....
omongan jokowi apa sih yang dapat dipercayaemoticon-Malu
ga mencerminkan leader
sayang sekali
......Salah satu sindiran Jokowi tentang kebijakan BBM di pemerintahan sebelumnya disampaikan pada Desember 2016......

_____________
----------------------

Biasalah beliau curhat,udah terlalu mainstream.Bentar2....Tahun 2016...bapernya sekarang??



Dan....emang bener pak..politik itu jahat....apalagi kalau pakai gorengan isu agama...sampe bangkeee di bawa2 emoticon-Big Grin
kalo lempar hadiah dari dalam mobil itu jahat tidak, pak ???
kalo 2015 bolehlah lu nyalahin sby, klo sekarang udah salah lo sendiri emoticon-Big Grin
ampass...nggak mikir nggak mikir...
yg subsidi bbm itukah?
atau yg candi hambalang?

jd inget awal jokowi memimpin dan menghapus subsidi, banyak yg mewek2
padahal kalo diteruskan bakalan bernasib sama dg venezuela emoticon-Big Grin
.
milih demokrat ah pileg nanti, emoticon-Traveller:
.
Kalo baru mulai mimpin bisa lah nyalahin yang lama...
Lha ini dah jalan hampir 4 tahun masih aja kaya kaset rusak diulang-ulang mulu. emoticon-Big Grin
Jokowi ini kebanyakan ngoceh ah. Ayo pak, masalah di depan mata banyak pak, jgn lihat lihat ke belakang. Anda kalau disalahkan paling baper lho, walau ga keliatan.
Quote:


Bangga sama kamu bang emoticon-Hai
play victim sby?
Ga peofesional
Kalo mau ganti presiden tahun depan yah silahkan. Cuman yah cari calon yang lain lah. Kalo pilihannya cuma itu2 aja, yakinlah 5 tahun kedepannya juga gak akan ada yg berubah
tahun depan Obama suruh nyapres aja. emoticon-Ngakak
Saya juga prihatin pak..
Sedihnya lagi akhir ini denger apa apa Impor..Bawang Impor..Beras Impor..Cabai Impor..
Bukannya memberikan solusi dan empati ke rakyat..org miskin diminta diet, rakyat disuruh nanam cabe sendiri,.
Mana Janjinya ekonomi bakal meroket jika dia memimpin.. Gak taunya Semua barang Naik, Listrik Naik, Hutang Negara Naik..
Ingat bukan pak waktu krisis yang menimpa seluruh dunia justru dibawah bapak dulu kita perkasa..pertumbuhan ekonomi malah tumbuh..
Kini Rupiah pun gak berdaya menghadapi Dollar yg semakin menguat..
emoticon-Sorry
Emang Jokowi salah gitu bilang "Pemerintahan lalu ngabisin subsidi BBM 340 triliun tapi harga BBM ditiap daerah gak bisa sama?"

Daripada Baper ya SBY tinggal jawab ajah....Kenapa Subsidi 340 Triliun tapi harga BBM di papua bisa 60rb/liter
emoticon-Wakaka