alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
AS Latihan Perang, Korut Ancam Batalkan Pertemuan Trump-Kim Jong-un
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afb7913a09a3981018b4568/as-latihan-perang-korut-ancam-batalkan-pertemuan-trump-kim-jong-un

AS Latihan Perang, Korut Ancam Batalkan Pertemuan Trump-Kim Jong-un

AS Latihan Perang, Korut Ancam Batalkan Pertemuan Trump-Kim Jong-un

Rabu 16 Mei 2018 - 03:49 WIB

AS Latihan Perang, Korut Ancam Batalkan Pertemuan Trump-Kim Jong-un

SEOUL - Pyongyang mengancam akan membatalkan pertemuan bersejarah antara Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dengan pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un. Ancaman muncul karena Washington dan Seoul akan memulai latihan perang yang libatkan sekitar 100 pesawat.

Ancaman pembatalan pertemuan bersejarah itu diumumkan North's Korean Central News Agency (KCNA) , media pemerintah Korea Utara, Selasa (15/5/2018). Manuver gabungan yang diprotes Pyongyang adalah latihan perang Max Thunder.

"Latihan ini menargetkan kita, yang dilakukan di seluruh Korea Selatan, merupakan tantangan nyata terhadap Deklarasi Panmunjom dan provokasi militer yang disengaja bertentangan dengan perkembangan politik yang positif di Semenanjung Korea," tulis KCNA dalam editorialnya.

"Amerika Serikat juga harus melakukan musyawarah hati-hati tentang nasib konferensi tingkat tinggi (KTT) Korea Utara-AS yang direncanakan sehubungan dengan keributan militer yang provokatif, yang dilakukan bersama dengan pemerintah Korea Selatan," lanjut media Pyongyang tersebut."

Latihan perang Max Thunder gabungan dari militer AS dan Korea Selatan dilaporkan melibatkan 100 pesawat tempur termasuk pesawat pengebom B-52 dan jet tempur F-15K.

Departemen Luar Negeri AS menyatakan bahwa Washington tidak menerima pemberitahuan formal atau pun informal bahwa pertemuan antara Trump dan Kim Jong-un dibatalkan.

Prsiden Trump dilaporkan telah mengetahui ancaman Pyongyang soal pembatalan pertemuan tersebut dari media, bukan dari saluran diplomatik resmi.

Seorang juru bicara pemerintah Trump mengatakan tidak ada yang "provokatif" atau ilegal tentang latihan militer AS dan Korea Selatan. Dia bersikeras para pejabat AS akan terus mempersiapkan pertemuan Trump-Kim Jong-n.

Pekan lalu Trump mengumumkan di Twitter bahwa dia akan bertemu Kim Jong-un pada 12 Juni di Singapura. Pertemuan ini untuk membahas denuklirisasi semenanjung Korea.

https://international.sindonews.com/...-un-1526417343

hati hati Korut, jangan terjebak tipu muslihat palsu Amerika
Urutan Terlama
politik emang kaya gini
Kirain si nuclear boy udah ademan
emoticon-Wkwkwk emoticon-Wakaka
latihan rutin tiap tahun , biasa aja..

jong un aja kemaren bilang terserah kalau AS Korsel pengen latian , gak bakal ganggu dialog..

ini di Korut kayaknya ada sosok yg lebih super power daripada kim jong un emoticon-Big Grin
Beras nggak jadi dikirim nuklir lagi..emoticon-Ngakak (S)
Quote:


tentu china dong dgn xi jin ping yg menyetir kim jong un, korut kan cuma anjing nya chinaemoticon-Wkwkwk emoticon-Wakaka
Quote:


kalo gak china ya para eldery korut dri jaman kim il sung gw rasa
Quote:


nah itu dia , para tetua dari era kim senior gak bakal rela korut dijadiin negara terbuka sama bocah bau kecur.. emoticon-Big Grin


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di