alexa-tracking

OLSHOP PENIPU

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afb579914088d9e6d8b4569/olshop-penipu
OLSHOP PENIPU
Agan/sist mungkin af yang bs dimintai tlg utk bantu klasifikasi sekalian cari info tentang penipu ini karena dia ga mau balikin uang saya yg ingin batal. Tapi dia ga mau ngirim uang saya dan ga balikin hanya gara2 saya ga mau bayar bea cukai yg "katanya" barang udh dibandara batam ampe jutaan.
Ini alamat toko yg dia kasih
"Pasar Bengkong Shoping Center No. 163, Jl. Sumatra No. 11, Bengkong, Bengkong Laut, Bengkong, Kota Batam, Kepulauan Riau 29458"

No. Hp 081258892663 id toko lcd
Bank BRI A/n WAHYU EFENDI 5634 - 0103 - 2585 - 533

"Maaf Sebelumnya,Toko Kami Resmi Dan Izin Resmi Penjualannya ( SIUP PT ) No.3464/-1.711.5 Tgl 29 Dessember 2017 Dari Pemerintah Propinsi Kota BATAM Kep.RIAU .P-IMB No.702/PIMB-PB/B/2021 Tgl 19 Maret 2021 Dari DEPKOMINFO ) Yang Di Tanda Tangani Oleh Polda BATAM Jadi Kami Lebih Menjaga Nama Baik Toko Kami Dari Pada Uang Anda Untuk Membohongi Anda,Karna Alhamdulillah Kami Bersyukur Dari Sekian Banyaknya Pelanggan Kami Yang Selalu Order Dan Belum Ada Yang Kami Kecewakan"
Dia chat gitu ke saya tapi ttp ga mau balikin uangnya. Sampe marah2
Pas mnta testi, eh itu via line. Pdhl dia cuma terima via wa. OLSHOP PENIPU
Ketahuan boongnya.
Trs kasih siup yg saya yakin ini pnya korban atau di search diinternet
OLSHOP PENIPU

Bagi agan/sist yg prnh senasib sama sya, yuk kita sama2 lapor org ini. Dan untuk kejelasan cerita silakan liat komen di bawah. emoticon-Ngakak (S)
Makasih
Quote:


Yang jelas dong ceritanya, dikira iklan baris

Bukti ketipunya mana?
Quote:


Gue udh transfer uang banyak. Barang pesanan gue ga dikirim katanya masih di bandara batam terhambat bea cukai dan dia mnta uang buat bayar bea cukai ampe jutaaan. Pas gue mau mnta balikin dia ga mau dan blg barang udh dipihak bandara. Tapi hbs itu dia blg mau ngriim brg yg lain dan barang gue jadinya dibatalin dan uang ga dibalikin.. Ini gue mau lampirin bukti chat tapi ga tau. Maaf, gue newbie dan first time pake kaskus. Ntar gue coba post
Spoiler for chat mnta duit:
Ini mah udah Pasti Modus Penipuan , Diliat dari Semua Lampiran yg dia Kasih itu Editan.
Lain Kali Hati Hati mau Beli barang via Online
Sudah ada jasa rekber seperti BL , TP & SH
Diluar itu jangan Terlalu Percaya.
Terima Kasih. emoticon-Shakehand2
Ini belanja online di mana??

Blm tau ada marketplace kayak Bukalapak, Tokopedia, Lazada, dll?
lahhh
tipu2 lagi
diliat dari SITU nya aja uda keliatan editan emoticon-Big Grin
Iya. Ini juga gue nyesel bgt2222 lah. Biarlah ini jadi pelajaran supaya ga belanja ol di sembarang tmpt emoticon-Sorry

Tau, biasa belanja di shopee. Ini bener2 kebodohan gue yg terburuk. Dan gue bnr2 nyesel bgt percaya gituan. ga mau lagi. emoticon-Sorry
Quote:


Maaf, itu krn gue udh emosi bgt dan kesel sama tuh org krn ga mau balikin uang.

Jadi gini ceritanya (sbnrnya gue malu cerita kebodohan gue sendiri sih. Tapi jadi pelajaran aja buat ke depan)
Gue tuh lagi buka shopee dan nemu harga kamera murah. Disitu blgnya kontak via wa. Trs gue kontakin deh tu wa tanya2 kbnrn.Trs gue akhirnya sepakat lh beli 1. Udh trsfr, eh dia blgnya beli gratis 1 baru dpt promo. Trs gue kirim lagi tuh uang. (ini kejadiannya minggu maghrib tgl 13)
Bsknya (senin, 14 mei), si penjual ini nelpon mnta tambahn duit buat bayar asuransi barang yg katanya ketahan di kantor polisi. Gue awalnya nawar stgh harga yg krn dia mntanya 4jt sdgkn uang gue dah habis. Tapi dia maksa. dan janji bakal ganti uangnya. Sbnrnya gue agak curiga, trs gue mnta foto paket barang di kantor polisi. Dan akhirnya gue bayar tuh 4 jt. (Bego kan!)
Eh, mlmnya dia chat mnta foto kk. Gue nanya buat apa, katanya buat laporan pembelian (dan gue baru ngeh kalo kk gue bs dislahgunakan buat daftar nomor hp) dna gue kriim (sialnya tuh foto jls lagi gmbrnya pdhl brharap burem ga keliatan). Trs dia mnta duit 7 jt buat bayar bea cukai. Katanya barang udh dipihak bandara Batam dan tertahan ga bs ngrim..Disitu baru gue ngeh ini modus penipuan. Gue tanya Ngrim barangnya pake apa, dia blg pake kargo logistik. Dan dia maksa bayar cepat. Tapi gue ga mau dan gue ngasih alasan yg emang gue ga bs bayar. Ya kali aku byr 7 juta, Dia kira duit jatuh dari langit, org sblmnya aja aku ngutang. Tapi dia maksa ttp byar dan gue maksa menolak. Dia bilang bakal diganti, tapi gue ttp ga mau..Akhirnya dia nyruh gue bayar 4 jt aja. Ya, tapi gue ttp ga mau,dikira 4 jt itu dikit, bagi gue tuh udh bs makan 4 bln, bayar kos 5 bln, dna dia maksa ttp bayar.
Tapi gue ttp ga ngrirm dan gue mnta batalin, tapi dari pihak mereka ga mau karena merasa dirugikan . Woy, disini jls gue lah yg dirugikan krn udh ngeluar uang byk. Smpe skr masih brlnjt tapi gaa tahu deh gmn. Kalo mrk bnr2 ga nipu, ya hrsnya bs batalin walau cuma stgh. Tiket pesawat aja bs refund walau gaa seratus persen, masa mrk ga bs. Sinting kali ni org. Udh ksl bet dah gue!emoticon-Mad (S) emoticon-Mad (S) emoticon-Mad (S)

kao masih ad yg blg gue ga ketipu, tlg kasih pnjlsn logis. Jgn sampe gue jadi rugi bgt-bgt-bgt
Quote:


kamera apaan mang dia iklannya? dan berapa harganya sampai2 agan ga search ditokoijo/tokomerah utk perbandingan harga?

modus penipuan di shaapi/tokoijo/tokomerah, jika dideskripsi iklannya ada nomor wa/line dan disuruh kontak ke nomor itu, sudah wajib curiga, mending tinggalin aja.
Quote:


Ok, makasih sarannya. Dari sini gue belajar untuk lebih pintar lagi dalam memilih dan berpikir emoticon-Malu (S) emoticon-Cape d... (S)
2018 lho skrg 2018... emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
gan lain kali coba searching toko online di google deh,banyak ada yang dalem & luar negeri
untuk penjualnya bisa dituntut karna melanggar uu ite
sekiam
Ya ampuuun... mau ngebully tapi puasa ini... hahaha...


Semoga TS bisa mengikhlaskan mantan..eh..uangnya...
Quote:


Ya ampun, iya gue malu bgt krn bs sebego ini
Quote:


Alhamdulillah, kalo masalah uang gue pribadi mulai mengikhlaskan (walau emang byk bgt buat gue) tapi gue ga ikhlas kali tuh org masih berkeliaran bebas nipu org. Gue cuma brhrp pihak berwajib bs secepatnya nangkep ni org
Quote:


Udah lapor polisi kan?? Gak cm berharap doang??
Quote:


Yg pastinya iya. Masa udh rugi gini masih ngebiarin tuh org enak2an. Sbnrnya 2 hr yg lalu lgsg lapor polisi, bkn surat bukti laporan, ke bank buat blokir tapi dari bank blgnya ga bs (sbnrnya pas ksini mls bgt krn trnyata ga semudah yg diblg org2 buat blokir rek pelaku), balik lagi kantor polisi, lanjut gmn hsl laporan dari bank. Trs udh lapor rek lewat web, tapi masih nunggu kepastian dari diskominfo buat kelanjutannya. Udh lapor via email juga, jelasin kesana (makanya pas posting disini lgsg to the point krn udh berulang kali cerita). Udh ngancem pelaku, tapi salut juga sih sama mereka yg ga takut dan ttp ga mau balikin uang nya. Gue sampai mnta nmr pimpinan mereka 085256435811 a. N ngakunya randi marsa asal kartu Pontianak (kalo tmnya yg satu itu dari Balikpapan). Dan skr lagi nunggu hasil kerja keras gue yg udh sana sini bolak balik. Krn butuh usaha bkn cuma berharap kalo orgnya bnr2 ditangkap
Gile ini khan modus penipuan lama, ternyata masih aja ada yang kena tipu. Ini pasti tergiur harga ga masuk diakal.

Mohon maaf yah gan, biasanya yang kayak gini ga bakal balik uangnya, karna yg nipu ini sindikat dan setiap omongan mereka adalah kebohongan.