alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Melek Hukum /
Surat Pernyataan Diri dalam menyatakan "Consent"/"Persetujuan"
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afb4ee4925233a0538b4569/surat-pernyataan-diri-dalam-menyatakan-quotconsentquot-quotpersetujuanquot

Surat Pernyataan Diri dalam menyatakan "Consent"/"Persetujuan"

Mau nanya nih gais, mumpung ga nemu jawaban di gugel yang bahasa indonesia. Maap newbie dan ga ngerti hukum sama sekali, masih agak bocahemoticon-Smilieemoticon-Smilie


Kan denger2 sampe sekarang masih belum ada hukum yang menjerat hubungan intim diluar pernikahan nihh (gatau deh perluasan zina yang mau jerat jadi atau engga, tapi kan kalo gaada delik aduan maka seks diluar nikah katanya cuma ngaco moral dan agama aja).


Nah kasih kondisi contoh gini :
-Pria dan Wanita sama-sama diatas 19 tahun
-Tidak ada hubungan darah atau keluarga (ini mah pasti bisa penjara)
-Melakukan hubungan seks diluar nikah TANPA paksaan / kekerasan, dan TIDAK dalam kondisi pingsan/mabuk = Setuju
-Ngomongnya sih setuju, tanpa paksaan atau bujukan terus menerus atau berlebihan


nah andaikan yang diatas ini, udah terjadi hubungan intim, tapi tiba2 si cewe yang tadinya bilang "oke" ngelapor ke pihak yang berwenang, menuduh diperkosa oleh sang lelaki / menuduh dalam kondisi mabuk, pingsan, diancam dsb. ( yang kadang terjadi alias "Rape Accusation")


Apakah surat pernyataan bermaterai dengan tanda tangan kedua pihak bisa menjadi bukti di pengadilan bahwa wanita itu sebenarnya setuju dan laporan itu salah? Apakah perlu tanda tangan saksi / pihak ketiga?


Selain itu, berpikir kreatif karena bocah nih gan, bisa ga buktinya berupa video yang isinya pernyataan verbal kedua orang tentang sama-sama setuju untuk berhubungan intim?


Pertanyaan Tambahan : Apakah perlu penjelasan atas waktu dan tempat terjadinya hubungan tersebut dalam surat/bukti alternatif?


sekian demikianemoticon-Hai
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di