alexa-tracking

Pengakuan Anak Pelaku yang Selamat dari Bom di Sidoarjo, Sering Diajak Ayah Berjihad

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afb1906c1cb17d2038b4567/pengakuan-anak-pelaku-yang-selamat-dari-bom-di-sidoarjo-sering-diajak-ayah-berjihad
Pengakuan Anak Pelaku yang Selamat dari Bom di Sidoarjo, Sering Diajak Ayah Berjihad
TRIBUN-VIDEO.COM - Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mengunjungi tiga anak terduga pelaku yang selamat dari ledakan bom di lantai lima Blok B No.2 Rusunawa, Wonocolo, Sidoarjo pada Senin 4/05/2018).

Ledakan tersebut diduga merupakan salah satu dari rentetan ledakan bom di Surabaya.

Kamar tersebut ditinggali oleh enam anggota keluarga yang terdiri dari ayah, ibu dan empat orang anak.

Akibat ledakan tersebut, Anton Febrianto (ayah) (47) Puspita Sari (ibu) (47) dan satu anak tertua atas nama HL (17) dari terduga pelaku dinyatakan meninggal dunia.

Sedangkan tiga adiknya, AR (15), FPH (11), dan HD (11) lolos dari ledakan dan mengalami luka.

FPH (11) mengalami luka di bagian paha sebelah kiri dan HD (11) mengalami luka pada hidung.

Pada saat kejadian, anak kedua, AR dibantu oleh warga berusaha menyelamatkan kedua adiknya dari ledakan untuk dibawa ke RS Siti Khodijah.

Saat ini keduanya sudah dirujuk ke RS Bhayangkara Polda Jawa Timur.

Menurut pengakuan AR, keseharian ayahnya Anton Febrianto menjadi penjual jam tangan online dan seringkali mendengarkan ceramah melalui internet.

Ia juga mengatakan sering mendapat ajakan sang ayah untuk berjihad, namun selalu ditolaknya karena tidak sesuai pemikirannya dan bertolak belakang dengan ajaran Islam.

AR juga membenarkan kepada Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian bahwa bom yang meledak tersebut milik ayahnya.

Bom yang dirakit sendiri oleh sang ayah tersebut merupakan hasil belajar melalui internet dan Youtube.

Pada awalnya AR tak mengetahui bahwa yang dirakit oleh sang ayah itu adalah sebuah bom yang menyebabkan terjadinya ledakan di kamar yang ditinggalinya.

Lihat videonya di atas! (Tribun Video/Tri Hantoro)

http://video.tribunnews.com/view/52333/pengakuan-anak-pelaku-yang-selamat-dari-bom-di-sidoarjo-sering-diajak-ayah-berjihad-namun-ditolak?_ga=2.180330724.1924581452.1526377199-855569591.1526266948

Betapa gilanya anak anak kandung sendiri di suruh untuk menjadi pembom bunuh diri oleh bapaknya, untung ini anak tinggal rusun hingga ada tetangga dan sedikit berkomunikasi dgn sekitarnya sehingga bisa menolak, sedang anak anak dita dan puji lebih tidak beruntung karena di isolasi oleh dita dan puji dari masyarakat sekitarnya.
anaknya aja tau ini bertentangan ama islam, ANAKNYA sendiri,. dasar orang gila ya gila aja,. mau orang afrika, arab, kaukasia,. kalau gila ya gila aje
kasih saja pemahan jika yg menyelamatkan mereka adalah orang yg mereka benci

gw yakin seumuran mereka masih bisa diarahkan
pastinya bukan islam mas!
islam mengajarkan damai emoticon-Smilie
Quote:


Wa baca di post sebelah masih ada saudara seperguruan mereka, berarti ada anak anak lain yang terindoktrinasi dan terisolasi seperti mereka didaerah Surabaya sana.

Mana komnas ham anak dan mendikbud, tolong kak seto coba selamatkan anak anak indonesia yang terisolasi dan terindoktrinisasi oleh terorisme dan radical muslim sejak usia dini.

Jangan sampai anak anak yang tersisa ini di gunakan untuk melakukan bomb bunuh diri berikutnya.

#Save Indonesia Child from terorisme dan radical muslim .
Quote:


pasti itu....femahaman padang pasir begitu mengatakan kalau KB itu buatan kafeer..mereka beranak pinak bak marmut...sudah pasti anaknya banyak yg terdoktrin faham seperti itu.
tanpa mengurangi rasa duka cita untuk korban bom surabaya emoticon-Mewek

jgn salahkan anak kecil ini (bully dlll) yg salah orang tua mereka

semoga bisa di arahkan jadi lebih baik
walau pasti kehidupannya bakalan lebih berat
hmmm miris emoticon-Ngacir
Tangkap penyebar hoax masukan pasal uu terroris.
Bapak kenthuk buru 72 meki
disaat orang tuanya berharap anaknya meneruskan perjuangannya dan akan mati syahid masuk surga.
Ternyata Gusti Tuhan memiliki rencana yang lain. Semoga taufik Dan hidayah dilimpahkan untuk itu bocah.
Dapet ilmu bikin bom dari youtube ?

Siape pula tuh yang ngaplot ?
emoticon-Bingung emoticon-No Hope
kasian anaknya, keluarga mokad & RL bkln kena bullyemoticon-Mewek
keknya trpengaruh bukan hya dr nonton ceramah onlen tp pasti ada jg pngaruh dr org di rl. ane sih brharap orang2 rl nya hrs di usut dan komunitasnya.

brainwashing nya hebat jg bisa bikin org bundir. sprti nasbung2 yg terpengaruh pgn ngocok abis lihat foto hartoyok
Quote:


kau yang gila tol. udah jelas dia waras. peak

emoticon-Blue Guy Bata (L)
212 the power of suicide family bomber

kalo jadi dibuat filmnya ana nonton seminggu pok emoticon-Ngakak
Ajak anak tuh mancing , berburu , offroad dsb..

Ini malah ortu ngajak bunuh diri
Macam ortu kayak apa ini emoticon-Marah
Quote:

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Jihad itu Mein Kampf,,
Mein Kampf itu Jihad,,
Jadi kesimpulannya Mein Kampf itu memang Jihad,,emoticon-Sorry
kasian anaknya.. orangtua macam apa yg nyuruh anaknya bunuh diri..