alexa-tracking

Impor Naik Tajam, Menko Darmin: Tidak Mungkin Diredam

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afb14b9dcd770f10f8b4567/impor-naik-tajam-menko-darmin-tidak-mungkin-diredam
Impor Naik Tajam, Menko Darmin: Tidak Mungkin Diredam
JAKARTA - Badan Pusat Statistik (BPS) terkejut dengan nilai impor April 2018 yang naik di luar ekspektasi sebesar USD16,09 miliar. Bila dibandingkan bulan sebelumnya impor naik 11,28%, demikian pula jika dibandingkan periode yang sama 2017 sebesar 34,6%.

Menurut Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution, kenaikan impor terjadi karena banyak sekali yang tidak bisa kita produksi di dalam negeri. Apalagi pembangunan infrastruktur dan proyek-proyek swasta saat ini sedang bertumbuh.

"Artinya memang gini, ekonomi kita secara struktural itu kalau pertumbuhan naik, mulai naik saja.

Investasinya naik, pembangunan infrastruktur mulai realisasinya makin banyak, mau tidak mau impor naik. Karena kita tidak menghasilkan jumlah barang yang kita perlukan," tuturnya, di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Selasa (15/5/2018).

Sebenarnya antara ekspor dan impor tidak bisa selalu tumbuhnya seirama. Untuk itu pemerintah sudah menyiapkan satu langkah dengan memudahkan suatu perizinan investasi. Isinya pemberian insentif untuk investasi apalagi bagi perusahaan orientasinya ekspor.

"Kalau nanti kalian lihat daftar kegiatan yang dapat tax holiday dan allowance itu sebagian memang yang berorientasi ekspor. Tapi kita perlu yang kalau investasi naik, pertumbuhan naik, impornya naik. Karena itulah kalau diredam impornya, itu akan memukul pertumbuhan berikutnya," ujarnya.

Dengan cara ini maka neraca perdagangan ke depan bisa surplus dengan ekspor yang lebih besar nantinya.

"Nah, oleh karena itu bukan impornya yang harus ditekan. Untuk menyeimbangkan ekspornya harus didorong lagi," tandasnya.

https://economy.okezone.com/read/201...ungkin-diredam
image-url-apps
Agama saja import emoticon-Ngakak

Nggak setuju import ya ganti Agama emoticon-Ngakak
image-url-apps
Udah diramal bakal jadi kacung emoticon-Leh Uga
KASKUS Ads
image-url-apps
Quote:


Gak usah ngoceh tanpa perbuat. Kalau lu mampu bikin sesuatu supaya ngurangin ketergantungan import lakukan. Kalau enggak mampu msh aja ngoceh mending berusaha melakukan sesuatu
Quote:


hp pake merek import ?
motor ?
jam ?
dll ?

mengetawai diri sendiri, tap gak bisa berbuat
image-url-apps
Quote:


Kacung dadi rojo.
image-url-apps
solusi emoticon-Big Grin
Impor Naik Tajam, Menko Darmin: Tidak Mungkin Diredam
image-url-apps
banyak seller luar yang dagang di marketplace juga sih
ts akhir" ini makin frontal ya berita ekonominya. ntar duit lpdp nya ga cair lho gan emoticon-Embarrassment
image-url-apps
Sebagai seorang nastak sejati, ana yakin pakde bermain cantik! emoticon-Wowcantik
image-url-apps
3bulan lagi meroket koq omemoticon-Sundul Up
dolar naek bagus buat impor... eh
image-url-apps
wooh import nya meroket

emoticon-Matabelo
ada gk yg teriak ini pengalihan isu biar publik memalingkan perhatian dari teroris
biar mereka gk terlalu disorot dan leluasa bergerak lg??
emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Impor mah impor aja. Tapi kl sampai nilainya melonjak, hehehe.... jangan radikal dong. Liat tuh apa hasilnya radikal.
emoticon-Ngakak

era pemerintahan ini blunder mulu omongannya

makan ikan, nanem cabe, nawar, keong.

emoticon-Ngakak

dikliping dah
image-url-apps
Tipu2 yg bilang anti impor emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
image-url-apps
Import bahan bakar roket
Buat ke namec

emoticon-Traveller
image-url-apps
Quote:


Impor Naik Tajam, Menko Darmin: Tidak Mungkin Diredam
image-url-apps
Quote:


Wah ini bagaimana menjelaskan nya
×