alexa-tracking

Jokowi Singgung Subsidi BBM Masa Lalu, SBY Bereaksi

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afb033dddd77064578b4567/jokowi-singgung-subsidi-bbm-masa-lalu-sby-bereaksi
Jokowi Singgung Subsidi BBM Masa Lalu, SBY Bereaksi
Jakarta - Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono mengeluarkan cuitan berseri di Twitter-nya malam ini. Tweet itu ditujukan kepada Presiden Joko Widodo.

Ada lima tweet SBY yang diunggahnya malam ini, Selasa (15/5/2018). SBY menyinggung soal BBM.

"Pak Jokowi intinya mengkritik & menyalahkan kebijakan subsidi utk rakyat & kebijakan harga BBM, yg berlaku di era pemerintahan saya. *SBY*," cuit SBY lewat Twitter @SBYudhoyono.
Ada empat tweet lain yang disampaikan SBY. Salah satunya meminta pendukungnya bersabar.

"Saya mengikuti percakapan publik, termasuk di media sosial, menyusul pernyataan Presiden Jokowi yg salahkan kebijakan SBY 5 th lalu. Pak Jokowi intinya mengkritik & menyalahkan kebijakan subsidi utk rakyat & kebijakan harga BBM, yg berlaku di era pemerintahan saya. *SBY* *SBY* Saya minta para mantan Menteri & pejabat pemerintah di era SBY, para kader Demokrat & konstituen saya, TETAP SABAR. *SBY*," kata SBY di tiga cuitan pertamanya.

"Justru kita harus bersatu padu. Juga makin rukun. Jangan malah cekcok & beri contoh yg tak baik kepada rakyat. Malu kita. *SBY*. Tentu saya bisa jelaskan. Tapi tak perlu & tak baik di mata rakyat. Apalagi saat ini kita tengah menghadapi masalah keamanan, politik, & ekonomi. *SBY*," sambungnya.
Sebelumnya, dalam 'Workshop Nasional Anggota DPRD PPP' di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Selasa (15/5/2018), Jokowi berbicara soal BBM 1 harga. Jokowi menyinggung harga BBM di wilayah timur Indonesia 3,5 tahun lalu.

"Saya minta BBM 1 harga, terutama di Indonesia bagian timur. 3,5 tahun lalu saya ke Wamena, saya ke kampung, desa, saya tanya, 'Pak, di sini harga bensin berapa?' Di Wamena saat itu Rp 60 ribu per liter. Itu pas normal. Kalau cuaca nggak baik, bisa Rp 100 ribu per liter," kata Jokowi.

Saat itu Jokowi mengaku memerintahkan menteri terkait agar harga BBM disamakan dengan daerah-daerah lain. Singkat cerita, itu berhasil.

"Dulu subsidi Rp 340 triliun, kenapa harga nggak bisa sama? Ada apa? Kenapa nggak ditanyakan? Sekarang subsidi sudah nggak ada untuk di BBM, tapi harga bisa disamakan dengan di sini. Ini yang harus ditanyakan. Tanyanya ke saya, saya jawab nanti. Ini yang harus juga disampaikan ke masyarakat," sambung Jokowi.
Spoiler for sumber:


Pemerintahan ni kan macam estafet, jadi ga ada manfaatnya nyalahin pemerintahan yang lama. Subsidi BBM jangan dianggap uangnya abis terbakar aja, tapi manfaatnya buat ekonomi secara makro.SBY main cantik dia sekarang, mengingat Pilkada DKI kemarin, bakalan bonyok buat ngelawan partai penguasa yang beking media dan media sosialnya kuat. Dia kayaknya pelan pelan tapi pasti buat nyari suara dngan tour2nya.
para pendukung harap bersabar katanya
mana pendukung sby ?
nomensyen dan ga saling folbek emoticon-Betty
KASKUS Ads
image-url-apps
Pakdhe Wiwik gak pernah salah dan sempurna emoticon-Nyepi


Puji kerang ajaib


Ulululululululululu
image-url-apps
.
sabar ya pak
.
jmn sampeyan ekonomi emng lebih baik kok
.
image-url-apps
Halah si jokowi ini kebanyakan ngoceh. Masalah didepan mata banyak pak, jgn lihat lihat kebelakang
image-url-apps
Quote:


Gua sih salah satunya pendukung sby. Banyak rasa gua pendukung sby dari kalangan menegah dan kebawa tapi ga aktif di medsos. Cuma nastak ma nasbung aja yang pada berantem terus di medsos.
image-url-apps
Itu dah ciri khas SBY main cantik. Terbukti 5 tahun pertama main cantik demi mengamankan ke eksisan demokrat sebagai partai baru. 5 tahun berikutnya dah mulai lah nampak.
image-url-apps
"Saya minta BBM 1 harga, terutama di Indonesia bagian timur. 3,5 tahun lalu saya ke Wamena, saya ke kampung, desa, saya tanya, 'Pak, di sini harga bensin berapa?' Di Wamena saat itu Rp 60 ribu per liter. Itu pas normal. Kalau cuaca nggak baik, bisa Rp 100 ribu per liter," kata Jokowi.

Serius, dari dulu gw penasaran. Harga 60rb itu harga di pom bensin ato harga eceran dijalan2
image-url-apps
Benar pak 2 periode anda luar biasa stabil ekonominya , nilai plus nya udah itu aja emoticon-Blue Guy Smile (S)
image-url-apps
baginda lord kitak selalu benar
emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Quote:


Coba agan agan liat di sekitar rumah. Banyak muncul OKB zaman siapa. Sekitaran ane sih pas zaman sby banyak tuh OKB bermunculan.
Maklum mereka lupa kalo trans papua dibangun dari era Pak Habibie. Mereka taunya semua yang bangun pemerintahan sekarang aja. Kalo yang jelek2 aja yang pemerintahan yang lalu.
image-url-apps
Quote:


Jokowi Singgung Subsidi BBM Masa Lalu, SBY Bereaksi
image-url-apps
Jokowi Singgung Subsidi BBM Masa Lalu, SBY Bereaksi

















kodok acting nangis emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Quote:


Jir dapet aja gambarnya gan emoticon-Hammer2
Quote:


bukannya sby sudah pensiun dan tidak mungkin nyapres lagi ?
lalu mau dukung apanya ? dukung anak istrinya kah ? emoticon-Bingung (S)
image-url-apps
coba sebutin dimana satu harga ?
sumatera sama jawa beda harga kalimatan sama jawa beda harga kok
dimana satu harga nya
image-url-apps
masa lalu puan pasti demo
image-url-apps
Quote:


zaman sby lanjut ga?
×