alexa-tracking

Kunci Memberantas Terorisme adalah Persatuan, Kata Menhan Ryamizard

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afafd0ea09a3917738b456b/kunci-memberantas-terorisme-adalah-persatuan-kata-menhan-ryamizard
Kunci Memberantas Terorisme adalah Persatuan, Kata Menhan Ryamizard
Kunci Memberantas Terorisme adalah Persatuan, Kata Menhan Ryamizard

JPP, JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu mengajak seluruh masyarakat untuk bersatu melawan terorisme. Dengan dukungan dan peran serta seluruh rakyat Indonesia, maka tidak akan ada lagi tempat dan ruang gerak bagi terorisme di Tanah Air.

“Saya sudah bicara dimana-mana, kalau menangani terorisme dengan senjata hanya satu persen keberhasilannya. 99 persen itu dengan rakyat, bersama-sama dengan rakyat kita lawan. Dalam menghadapi terorisme kita bersatu semua, ada informasi laporkan segera, ada RT dan RW,” ujarnya di Jakarta, Senin (14/5/2018).

Ajakan Menhan Ryamizard ini disampaikan merespons terjadinya sederetan aksi terorisme di Surabaya selama dua hari terakhir.

Menurutnya, mudahnya gerakan teror beraksi di tanah air di antaranya karena elemen masyarakat terpecah-pecah, sehingga banyak celah bagi kelompok teroris untuk melancarkan aksinya.

“Karena kita ini kurang bersatu, jadi banyak celah orang lain masuk. Jadi kita harus bersatu melawan terorisme,” tegasnya.

Menhan Ryamizard berharap aksi terorisme di Surabaya dan Mako Brimob dalam waktu beberapa hari terakhir tak terulang lagi.

“Harapan kita ini tidak terjadi lagi, cukuplah menjadi pelajaran pahit buat kita, karena kita kurang bersatu. Kita tidak bersatu, orang masuk, baik teroris maupun yang lain-lain,” tuturnya. (han)


Sumber : https://jpp.go.id/polkam/hankam/3210...nhan-ryamizard

---

Kumpulan Berita Terkait POLKAM :

- Kunci Memberantas Terorisme adalah Persatuan, Kata Menhan Ryamizard Polda Jatim: Korban Meninggal Akibat Bom di Tiga Gereja Jadi 18

- Kunci Memberantas Terorisme adalah Persatuan, Kata Menhan Ryamizard Densus 88 Amankan 8 Tersangka Teroris di Surabaya dan Sidoarjo

- Kunci Memberantas Terorisme adalah Persatuan, Kata Menhan Ryamizard Polri Imbau Masyarakat Tetap Tenang dan Waspadai Info Tak Jelas