alexa-tracking

Indonesia Kutuk Pembunuhan Warga Palestina oleh Tentara Israel

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afafd071a9975a76a8b456e/indonesia-kutuk-pembunuhan-warga-palestina-oleh-tentara-israel
Indonesia Kutuk Pembunuhan Warga Palestina oleh Tentara Israel
Indonesia Kutuk Pembunuhan Warga Palestina oleh Tentara Israel

JPP, JAKARTA - Pemerintah dan bangsa Indonesia sangat terluka dan menyampaikan duka mendalam atas jatuhnya korban sipil termasuk anak-anak Palestina yang sedang berdemo di perbatasan antara Gaza-Israel.

"Indonesia mengecam keras aksi kekerasan yang berlebihan dan penembakan yang dilakukan tentara Israel kepada warga sipil Palestina," demikian disampaikan Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI dalam pernyataan tertulisnya di Jakarta, Selasa (15/5/2018).

Terkait aksi kekerasan ini, Indonesia meminta Dewan Keamanan PBB segera bersidang untuk mengambil langkah dan melakukan investigasi internasional secara independen, agar semua pelaku bertanggung jawab atas tindakan kekerasan terhadap warga Palestina tersebut.

Sebelumnya, Pemerintah Indonesia juga mengecam keras kebijakan Pemerintah Amerika Serikat (AS) yang membuka Kedutaan Besarnya di Yerusalem. 

Langkah AS itu dinilai melanggar berbagai resolusi Dewan Keamanan dan Majelis Umum PBB, serta mengancam proses perdamaian dan bahkan perdamaian itu sendiri.

Indonesia pun mendesak Dewan Keamanan dan Majelis Umum PBB untuk segera bersidang mengambil sikap dan langkah yang tegas, di mana Indonesia mendorong negara-negara anggota PBB lainnya untuk tidak mengikuti langkah AS.

Kemlu RI menegaskan bahwa Pemerintah dan rakyat Indonesia akan terus bersama dengan rakyat Palestina dalam memperjuangkan kemerdekaan dan hak-haknya.? (kln)


Sumber : https://jpp.go.id/peristiwa/internas...tentara-israel

---

Kumpulan Berita Terkait PERISTIWA :

- Indonesia Kutuk Pembunuhan Warga Palestina oleh Tentara Israel Indonesia Prihatin Atas Situasi Keamanan Suriah

- Indonesia Kutuk Pembunuhan Warga Palestina oleh Tentara Israel Indonesia Serahkan Bantuan Mobile Clinic untuk Pengungsi Rohingya ke Bangladesh

- Indonesia Kutuk Pembunuhan Warga Palestina oleh Tentara Israel Indonesia-Ghana Sepakat Lawan Kampanye Negatif Sawit