alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kemoceng Bulu Ayam ternyata Bahaya buat Cat Mobil!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afaf316d44f9f7f098b4567/kemoceng-bulu-ayam-ternyata-bahaya-buat-cat-mobil

Kemoceng Bulu Ayam ternyata Bahaya buat Cat Mobil!


Saat tidak memiliki banyak waktu untuk membersihkan debu yang menumpuk di eksterior dan interior mobil, terkadang kemoceng dijadikan pilihan yang praktis. Tapi, tidak semua orang tahu jenis kemoceng apa yang baik dan bagaimana cara tepat menggunakannya agar tidak malah berbahaya bagi cat dan interior mobil.


Ada berbagai jenis kemoceng berdasarkan bahan dasarnya, dan yang paling terkenal adalah kemoceng bulu ayam. Tapi, tahukah kamu? Kemoceng bulu ayam justru tidak direkomendasikan untuk membersihkan mobil lho! Karena pada bulu ayam terdapat gagang bulu yang sifatnya kasar dan bisa menggores cat mobil. Terlebih, jika kemoceng bulu ayamnya sudah digunakan dalam waktu lama, maka bulu bisa rusak dan gagang bulu tersebut bisa patah hingga makin beresiko membuat cat atau interior mobil tergores.

Kemoceng Bulu Ayam ternyata Bahaya buat Cat Mobil!

Lalu, kemoceng berbahan apa yang baik untuk membersihkan mobil? Dan bagaimana cara yang tepat menggunakannya? Simak jawabannya dalam tips membersihkan mobil dengan kemoceng berikut ini.


1. Pilih kemoceng berbahan wool atau mikofiber karena seratnya sangat halus dan baik dalam menangkap debu.
Kemoceng Bulu Ayam ternyata Bahaya buat Cat Mobil!

2. Saputkan hanya permukaan halus kemoceng saja pada mobil Kita. Hindari gagang kemoceng menyentuh permukaan mobil, karena gagang kemoceng biasanya terbuat dari kawat, plastik atau kayu yang beresiko menggores cat mobil.
Kemoceng Bulu Ayam ternyata Bahaya buat Cat Mobil!

3. Hindari menekan kemoceng terlalu keras, karena justru dapat membuat serat kemoceng tidak menangkap debu dengan baik.
Kemoceng Bulu Ayam ternyata Bahaya buat Cat Mobil!

4. Gunakan gerakan satu arah saja, misalnya dari kanan ke kiri saja atau dari depan ke belakang saja. Karena gerakan memutar dan bolak-balik selain tidak efektif dalam membersihkan debu kering juga lebih besar resikonya menimbulkan goresan pada cat mobil.

Setelah tahu cara memilih kemoceng dan bagaimana menggunakannya, sering-seringlah membersihkan mobil dengan kemoceng ya! Karena debu yang menempel di mobil tak hanya membuat tampilan mobil jadi kurang menarik, tapi juga berbahaya jika debunya terhirup oleh hidung, apalagi saat menempuh perjalanan yang cukup jauh dan harus menghirup udara dalam mobil dengan sirkulasi tertutup. 

Karena itu, pastikan mobil Kita selalu dalam keadaan bersih dari debu ya. Oiya, ini juga penting sih,  selalu sedia air putih di dalam mobil, karena bukan Cuma untuk minum si pengendara, kadang si mobil juga dadakan butuh air kan? baik buat wiper ataupun radiator. Nah, kalau kita selalu simpen air, paling nggak aman lah! 

Pokoknya rawat mobil Kita sebaik mungkin, supaya nggak bikin kita sakit ngerawatnya! Soalnya, kalau mobil sakit, Kita juga sakit, jadi ribet kan? Oiya, sedikit aja tambahan untuk Kita yang hobby banget ngerawat mobilnya, jangan sampai lupa kalau Kitajuga butuh istirahat yang cukup lho. Kalau nggak sempet istirahat karena ngerawat si mobil yang nggak kenal waktu, paling nggak minum suplemen makanan kaya Brands’s Saripati Ayam lah. Kalau sehat kan, bisa nikmatin jalan-jalan dengan mobil yang bersih dan keren toh? 

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
baru tau ane gan
kang ayam lagi emoticon-Cape d...
Oooo akhirnya berbayar juga toh....emoticon-Malu


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di