alexa-tracking

Survei LSI: Elektabilitas PSI Hanya 0,1 Persen, Diperkirakan Tidak Lolos ke Parlemen

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afae8e8a09a395f318b4569/survei-lsi-elektabilitas-psi-hanya-01-persen-diperkirakan-tidak-lolos-ke-parlemen
Survei LSI: Elektabilitas PSI Hanya 0,1 Persen, Diperkirakan Tidak Lolos ke Parlemen
Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA merilis hasil survei terbaru mereka yang dilakukan dari 28 April sampai 5 Mei 2018, terkait elektabilitas Partai Politik (Parpol), di Jakarta, Selasa (8/5).

Dari hasil survei tersebut, LSI menunjukkan adanya empat divisi partai politik berdasarkan elektabilitasnya.

“Berdasarkan survei, elektabilitas partai politik peserta Pemilu terbagi menjadi empat divisi yaitu divisi utama, divisi menengah, divisi bawah dan divisi nol koma,” ujar peneliti LSI Denny JA Adrian Sopa dalam pemaparan hasil survei di Jakarta, Selasa (8/5).

Dia mengatakan divisi utama yakni partai dengan perolehan suara di atas 10 persen atau dan akan memperebutkan posisi nomor satu di parlemen. Divisi menengah yaitu partai dengan perolehan suara di bawah 10 persen namun tetap memenuhi ambang batas parlemen atau parliamentary threshold empat persen.

Divisi bawah yaitu partai yang perolehan suaranya di bawah parliamentary threshold empat persen dan masih berjuang untuk dapat memastikan diri masuk parlemen pada Pemilu 2019.

Sementara divisi nol koma adalah partai-partai dengan perolehan suara tidak mencapai satu persen dan harus bekerja ekstra keras guna masuk parlemen.

Lewat pertanyaan yang diajukan “Menurut Bapak/Ibu, jika pemilihan legislatif dilakukan hari ini. Diantara Partai berikut, partai manakah yang Bapak/Ibu akan pilih?”, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), masuk kategori divisi nol koma, dengan perolehan hanya 0,10 persen.

PSI bersama 5 partai lainnya, Hanura 0,70 persen, PBB 0,40 persen, Partai Garuda 0,30 persen, PKPI 0,10 persen dan Partai Berkarya 0,10 persen, dengan perolehan ini diprediksi tidak lolos parliamentary threshold atau ambang batas parlemen 4 persen.

“Perolehan suara 6 Partai ini walaupun ditambah Marginof Error 2,8% tetap tidak lolos Parliamentary Treshold 4%. Sisa Swing Voters masih 23,5%. Tanpa usaha ekstra, 6 Partai ini akan hilang di DPR periode 2019-2024,” ujar Adrian. 

https://seruji.co.id/politik/parpol/survei-lsi-elektabilitas-psi-hanya-01-persen-diperkirakan-tidak-lolos-ke-parlemen/

Dikit amat
Partaiknya nastaikers
Partai karang taruna,,,,,,
Ini partai back up PDIP yg mewakili pendukung garis keras Ahok
Padahal udah susah payah jilat sana sini emoticon-Wakaka

Kasihan gw ama Hanura makin hari makan memperihatinkan emoticon-Sorry
Itu si pantat burik makin burik dong pantatnya emoticon-Ngakak
gak percaya emoticon-Blue Guy Bata (L)
PSI harus lebih semangat lagi kan memang pemilu belum mulai.
Begitulah kalo anak muda mau bikin hal besar dianggap sebelah mata.....
Tiap ada kesempatan minta perubahan. Anak muda mau bikin perubahan dianggap kaki tangan penguasa..... emoticon-Wakaka
Lah klo cuman 0.1 persen ngapain diladenin, perasaan klo banyak pemberitaan kyk gini kesannya malah ketar ketir partai gede
devisi lainnya kok ga disebutin..
Soryy bukan nasbung or nastak
Tapi nih partai bagai partai antar kecamatan
Paling yg pilih nih partai kang cilung
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
gausah mikirin elektabilitas lah.. mendingan mikir mau mangkal di refleksi mana

emoticon-Traveller
Hidup gincu..
Biar 0.1% gw tetap pilih. Daripada liat zonk.
Memang masih baru PSI ini dibanding Perindo jelas masalah pendanaan sangat telak , tapi dengan tagline nya gw kira masih bisa cari panggung kok emoticon-Blue Guy Smile (S)
hehehe memang gampang bikin dan bangun parteemoticon-Wakaka
partainya nastak garis keras emoticon-Big Grin
padahal ketumnya jadi bacolan nasbung yang teriak2 anti nonpribumi emoticon-Ngakak (S)
psi.....metode kampanye baru....
Daripada ributin yang 0,1 persen, mending nasbung urus tuh PBB yang cuma 0,4 persen emoticon-Leh Uga