alexa-tracking

[ASK] Vaksin rabies 2 hari setelah tergigit anjing, apakah terlambat?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afae7b4c0d770a1188b4570/ask-vaksin-rabies-2-hari-setelah-tergigit-anjing-apakah-terlambat
[ASK] Vaksin rabies 2 hari setelah tergigit anjing, apakah terlambat?
Dear All,
Jadi gini, gw waktu hari minggu tgl 13 Mei 2018 sekitar jam 3 sore kena gigit anjing piaraan orang (anjing udh divaksin lengkap), lukanya ada 2 lecet sama memar doang sih gak sampe dalem atau daging robek. Setelah itu gw langsung cuci tangan pake air mengalir & sabun kira2 sebanyak 5x. Habis itu gw langsung ke RSUD disuntik Tetanus doang soalnya vaksin rabiesnya kosong, gw minta info dr RSUD buat dicarikan vaksin rabies tapi sejabodetabek gak ada semua (omg!). gw udah pasrah aja sampe hari Selasa pagi ini gw dapet info klo ada vaksin rabies di satu klinik di jakpus nah gw langsung dah kesana buat divaksin. Kalo udh 2 hari gitu telat gak ya? vaksinnya bisa bekerja? Sampe sekarang gw gak ngerasain apa2 sih, paling kecapean aja karena dari kemarin pergi2 terus, lukanya juga udah agak membaik tapi masih berasa perih. Many Thanks
image-url-apps
jadi gini gan, cuman anjing yang terkena rabies yang bisa nularin rabies. kalo anjing nya sehat sehat saja sih aman aman saja gan. mungkin itu anjing ngira agan sebagai ancaman makanya di gigit. ane pernah di gigit kucing tetangga sampek bolong juga ga apa apa kok gan walau gak ane obatin.

tapi sebagai informasi, vaksin tidak boleh diberikan kalo sesorang sudah menderita penyakit yang sebenarnya bisa dihindari dengan vaksin tersebut (ruwet gak bahasa ane?)
dosen ane pernah bilang gitu kurang lebih. jadi kudunya di obatin dulu sampek sembuh. kalo udah sembuh, baru di kasih vaksin.
×